Selasa, 06 Des 2022 05:15

Bakal Ada Pusat Pelatihan Sepak Bola di IKN

Jakarta (utamanews.com)
Oleh: Budi
Jumat, 05 Agu 2022 04:05
Net
Ilustrasi
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, pemerintah akan membangun pusat pelatihan sepak bola atau training center di Ibu Kota Nusantara (IKN). 

Presiden mengungkapkan hal tersebut saat menerima Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali dan Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Mochamad Iriawan di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (03/08/2022).

Turut mendampingi Presiden dalam pertemuan tersebut yaitu Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

“Bapak Presiden setelah melihat perkembangan sepak bola nasional makin baik, maka beliau memberikan arahan kepada saya dan Ketua Umum PSSI segera akan membangunkan training camp sepak bola kita, di situ semuanya sudah lengkap, dan akan dilakukan di Ibu Kota Nusantara, ibu kota negara yang baru,” ujar Menpora dalam keterangannya.

Mengutip laman Setkab.go.id, tidak hanya sepak bola, rencananya di IKN pemerintah akan membangun berbagai fasilitas olahraga, baik fasilitas utama maupun fasilitas pendukung secara lengkap. 

Hal ini juga berkaitan dengan rencana pengajuan Indonesia sebagai tuan rumah Olimpiade 2036 kelak.

"Sekaligus beliau beberapa waktu yang lalu sudah memberikan arahan kepada saya untuk kita bidding menjadi tuan rumah Olimpiade 2036, tetapi proposal itu sudah mencantumkan pelaksanaannya ada di IKN," imbuh Zainudin.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menambahkan bahwa pihaknya merasa gembira dengan gagasan Presiden Jokowi yang ingin membangun pusat pelatihan sepak bola di IKN. 

Menurut Zainudin, hal tersebut merupakan hal yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat di tanah air.

"Ini yang ditunggu-tunggu oleh publik. Sekali lagi, terima kasih Pak Presiden atas atensi kepada sepak bola dan insyaallah sepak bola Indonesia akan terus baik dan maju," ujar Ketua Umum PSSI.
Editor: Tessa

Sumber: nasional.kontan.co.id

T#g:IKN NusantaraSepakbola
Berita Terkait
  • Minggu, 27 Nov 2022 12:57

    Kebun Rantauprapat PTPN III Gelar Piala Manajer CUP U-15

    Minggu (27/11/ 2022) Pukul 09.00 WIB, tepat di lapangan Bola Kebun Rantauprapat PTPN III digelar pertandingan Perebutan Piala Manajer Cup U-15.

  • Jumat, 25 Nov 2022 06:45

    Bolo Sepak Bola, Ketua Poslab Labuhanbatu Turun Ke Dusun

    Ketua Persatuan Olahraga Sepakbola Labuhanbatu Asrol Azis Lubis, SE.MAP didampingi Sekretaris, Pelatih dan Humas Poslab turun ke Dusun Kampung Jawa Desa Kampung Dalam Kecamatan Bilah Hulu Kabupaten Labuhanbatu, Kamis (24/11)

  • Rabu, 16 Nov 2022 20:26

    Asrenum Panglima TNI Buka Sosialisasi Gelar Satuan TNI di Wilayah IKN

    Asisten Perencanaan Umum (Asrenum) Panglima TNI Laksda TNI Hery Puranto, S.E., M.M. membuka Sosialisasi Gelar Satuan TNI di Wilayah IKN Tahun 2022, bertempat di Aula Gatot Soebroto Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (16/11/2022).

  • Senin, 14 Nov 2022 19:34

    Tidak Ada Pemekaran Daerah Hingga Akhir 2024

    Menteri Dalam Negeri RI, Tito Karnavian melantik tiga orang sebagai penjabat gubernur di tiga DOB Papua di Kantor Kemendagri, Jakarta, Jumat, 11 November 2022.

  • Rabu, 09 Nov 2022 17:19

    Pj Wako Buka Turnamen Sepakbola Antar Pelajar SMP Tebing Tinggi Piala Danyon B

    Turnamen sepakbola antar pelajar SMP se Kota Tebingtinggi, memperebutkan Piala Danyon B Sat Brimob Polda Sumut resmi dimulai, Rabu (9/11/2022) di Lapangan sepakbola Mako Batalyon B, Jalan Ahmad Yani Tebingtinggi.

  • Komentar Pembaca

    Tentang Kami   Pedoman Media Siber   Disclaimer   Iklan   Karir   Kontak

    Copyright © 2013 - 2022 utamanews.com
    PT. Oberlin Media Utama