Jumat, 30 Sep 2022 23:54
  • Home
  • Olahraga
  • Bobby Nasution Buka Turnamen U 13 Di Medan Tuntungan

Bobby Nasution Buka Turnamen U 13 Di Medan Tuntungan

Medan (utamanews.com)
Oleh: Tuan Laen
Minggu, 17 Jul 2022 12:57
Istimewa
Pembukaan ditandai dengan penendang pertama oleh Wali Kota Medan
Selain kegemaran dan meningkatkan kesehatan tubuh, sepak bola diharapkan dapat membuat para generasi muda terhindar melakukan perbuatan negatif, terutama penyalahgunaan narkoba. 

Disamping itu dapat melahirkan atlet-atlet handal sehingga dapat membawa generasi muda menuju generasi emas dan membentuk sumber daya manusia (SDM) yang unggul.

Wali Kota Medan Bobby Nasution menyampaikan hal ini saat membuka Turnamen U 13 di Lapangan Bola Mini Jalan Bunga Turi 2, Kelurahan Sidomulyo, Kecamatan Medan Tuntungan, Sabtu (16/7/2022). 

Pembukaan turnamen yang memperebutkan Piala Wali Kota Medan ini digelar dalam rangka memeriahkan HUT Kota Medan ke 432 ditandai dengan kick-off yang dilakukan orang nomor satu Pemko Medan tersebut.

"Jadikan lapangan bola ini sebagai tempat belajar. Karena di lapangan ini diajarkan untuk melatih diri seperti sportivitas, kejujuran dan lain sebagainya. Yang pasti setiap pertandingan seperti sepak bola ini diajarkan untuk tidak curang", kata Bobby Nasution.

Dalam sepak bola, kata Bobby, juga diajarkan untuk saling bekerjasama dan kolaborasi. Sebab, suatu tim bisa memenangkan pertandingan jika semua yang ada di dalamnya mampu berkolaborasi dan bekerjasama dengan baik.

"Apa yang diperoleh dalam lapangan seperti kejujuran, sportivitas dan kerjasama, kiranya dapat diterapkan di luar lapangan. Jika kalian berprestasi di lapangan maupun di sekolah, insya Allah kalian memiliki masa depan cerah sehingga dapat memajukan negara Indonesia yang kita cintai ini", pesannya.

Sebagai bentuk dukungan dan motivasi, Bobby menyatakan akan memberikan hadiah tambahan kepada juara berupa sepatu bola dan baju bola. Sedangkan untuk runner-up akan ditambah sepatu bola dan juara ketiga tambahan baju bola. Selain itu menantu Presiden Joko Widodo ini juga berencana akan menambah satu lapangan sepak bola yang akan dibuat Pemko Medan di kawasan tersebut.

Sebelumnya, Ketua Panitia Turnamen/Festival Sepak Bola U-13 Suparno dalam laporannya menjelaskan, turnamen sepak bola ini berlangsung selama dua hari mulai 16-17 Juli diikuti sebanyak 24 tim yang berasal dari Medan, Deli Serdang, Tebing Tinggi, Langkat, Serdang Bedagai dan Binjai. 

"Seluruh tim sangat antusias mengikuti turnamen ini. Selain menggelar pertandingan sepak bola, kami juga berkolaborasi dengan PKK Kecamatan Medan Tuntungan menghidupkan pelaku UMKM. Olehnya di tempat ini ada stand UMKM guna mendukung misi PKK Kecamatan Medan Tuntungan yakni membangkitkan ekonomi kerakyatan", jelas Suparno.

Dalam turnamen itu, ungkap Suwarno, selain piala dan tropi, panitia juga menyediakan uang pembinaan sebesar Rp3 juta kepada juara pertama, Rp2,5 juta untuk runner-up dan Rp2 juta kepada juara ketiga. Sedangkan untuk top score dan pemain terbaik, panitia menyediakan masing-masing Rp250 ribu.
Editor: Budi

T#g:TuntunganU13Sepakbola
Berita Terkait
  • Sabtu, 17 Sep 2022 10:37

    Bobby Nasution Buka Kompetisi Sepak Bola Kelompok Usia

    Pemko Medan Akan Perbaiki Seluruh Fasilitas Olahraga

  • Kamis, 15 Sep 2022 11:35

    Edy Rahmayadi Buka Kejurnas U16 Fossbi

    Edy Rahmayadi membuka Kejuaraan Nasional Forum Sekolah Sepakbola Indonesia (Fossbi) di Lapangan Utama Tanjung Gading, Komplek Perumahan Inalum, Kabupaten Batubara.

  • Minggu, 04 Sep 2022 16:54

    Berakhir Skor 5 - 1 PSWS Vs Apdesi, Darma Wijaya Cetak Hattrik

    Pertandingan persahabatan Sepak Bola antara PSWS (Persatuan Sepak Bola Wartawan Sergai) yang digawangi Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Darma Wijaya dengan posisi sebagai penyerang berhasil mencetak ti

  • Selasa, 30 Agu 2022 17:30

    Jokowi ke Papua, Akan Resmikan Papua Football Academy

    Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Papua pada Selasa (30/8).Sesampainya di Papua, Jokowi dan rombongan akan langsung menuju hotel tempatny

  • Sabtu, 20 Agu 2022 14:00

    Kapolres Terima Audiensi Panitia Bonas Cup Kabupaten Sergai

    Panitia Bonas Cup Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) melakukan audensi dengan Kapolres Sergai AKBP Dr. Ali Machfud , S. Ik ., M. Ik., Jumat (19/8). Hal ini dalam rangka mempererat tali silaturahmi dan

  • Rabu, 17 Agu 2022 20:17

    Presiden Jokowi Terima Timnas U-16 di Istana Merdeka

    Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menerima Tim Nasional (Timnas) U-16 yang baru saja menjuarai Piala AFF U-16 beberapa waktu lalu di Istana Merdeka, Rabu (17/08/2022).Tim Nasional hadir bersama pelatih

  • Sabtu, 13 Agu 2022 21:33

    Klub Sepakbola PS Jantikan Terima Bantuan dari Delmeria

    Anggota DPR RI, Hj. Delmeria Sikumbang, menyerahkan bantuan Kementrian Olahraga sebesar Rp150 juta untuk perbaikan fasilitas dan mendukung program klub sepakbola PS Jantikan, Sorkam, Tapanuli Tengah,

  • Minggu, 14 Agu 2022 02:14

    Timnas Juara AFF U-16 2022, Jokowi: Sungguh Membanggakan!

    Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan selamat kepada tim nasional Garuda Asia U-16 Indonesia karena menyabet gelar juara Piala AFF U-16 2022 dengan mengalahkan Vietnam. Jokowi menyebut prestasi ini

  • Selasa, 09 Agu 2022 13:39

    Kompetisi Piala Soeratin Danpussenarhanud Cup Untuk Mencari Bibit Unggul

    Berkolaborasi dengan Askot PSSI Kota Cimahi, Pusat Kesenjataan Artileri Pertahanan Udara (Pussenarhanud) menggelar Kompetisi Sepakbola kelompok usia 13 dan 15 tahun.Piala Soeratin Danpussenarhanud 202

  • Jumat, 05 Agu 2022 04:05

    Bakal Ada Pusat Pelatihan Sepak Bola di IKN

    Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, pemerintah akan membangun pusat pelatihan sepak bola atau training center di Ibu Kota Nusantara (IKN). Presiden mengungkapkan hal tersebut saat menerima

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2022 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak