Jumat, 30 Sep 2022 22:11
  • Home
  • Olahraga
  • Buktikan Bakatmu! Kejurda Motocross dan Grasstrack Digelar Juli di Tapteng

Buktikan Bakatmu! Kejurda Motocross dan Grasstrack Digelar Juli di Tapteng

Tapteng (utamanews.com)
Oleh: Bambang E. F Lubis
Kamis, 23 Jun 2022 20:23
Istimewa
Brosur Kejurda IMI Sumut Tahun 2022 Putaran Ke Dua, Motocross dan Grasstrack di Tapanuli Tengah
Tujuh tahun lebih, sejak diadakannya kejuaraan Motocross di Pantai Indah Kalangan, pada tahun 2014 silam. Sehingga, pembalap - pembalap motocross terkesan banyak beralih kearena jalan raya alias balap liar.

Oleh karena itu, pemuda - pemudi asal Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) Provinsi Sumatera Utara (Sumut), berinisiatif mengejar sebagai tuan rumah Kejuaraan Daerah (Kejurda) Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumut. Motocross dan Grasstrack putaran Ke Dua pada Tahun 2022 ini.

Hans, apresiasi kepada panitia Kejurda IMI Sumut 2022. yang mana Kabupaten Tapteng mendapat kepercayaan sebagai penyelenggara Kejurda IMI Sumut 2022, Motocross Dan Grasstrack Putaran Ke - 2, yang akan berlangsung pada 2 - 3 Juli mendatang.

"Alhamdulillah, berkat kerja keras kita dan kepercayaan Panitia Kejurda IMI Sumut. Kabupaten Tapteng menjadi tuan rumah event Seri ke dua pada tanggal 2 hingga 3 Juli 2022 mendatang," sebut Bendahara Panitia kepada Utamanews.com di Pandan.

Hans Q BO sebagai Bendahara Panitia event bergengsi ini, menyampaikan. Terpilihnya Tapteng tidak terlepas dari kegigihan, perjuangan Team Motocross dan Grasstrack Tapanuli Tengah yang mengikuti beberapa event di Sumut dan Luar Provinsi. Kegiatan itu juga sebagai bentuk penggalangan atlet persiapan PON tahun 2024 nanti dan sekaligus menyambut HUT Bhayangkara ke - 76 Tahun 2022.

"Terselenggaranya kegiatan Kejurda IMI Sumut di Daerah kita, tidak terlepas dari rekan rekan Team Motocross dan Grasstrack asal Tapteng, yang telah ikut serta di berbagai daerah di Sumut dan Luar Provinsi. Event ini juga sebagai bentuk penggalangan atau mencari bakat persiapan PON 2024 mendatang. Dan menyambut HUT Bhayangkara Ke - 76. 1 Juli 1946 - 1 Juli 2022," sebut Hans Kamis (23/6/22).

Semoga, kata Hans, Pembalap - pembalap asal Tapteng mampu unjuk bakat dalam event Motocross dan Grasstrack nanti dan terpilih sebagai peserta mengikuti PON 2024 mendatang.

"Sebagai tuan rumah Motocross dan Grasstrack Kejurda IMI Sumut 2022. Kita berharap crosser - crosser dari Tapanuli Tengah, masuk daftar pencarian bakat PON 2024 nanti," harap Hans

Disinggung soal kondisi Lapangan yang akan dipergunakan pada Kejurda nanti. Bendahara Panitia menjelaskan, kondisi lapangan atau sirkuit Motocross dan Grasstrack di Tapteng saat ini sedang tahap pembentukan, dan dipastikan selesai sebelum Hari - H.

"Saat ini lapangan motocross dan grasstrack sudah mencapai 80 persen. Untuk lokasi sirkuit Motocross dan Grasstrack Kejurda IMI Sumut, putaran ke - 2 ini, berlangsung di Sirkuit permanen yang ada di Lopian, Kecamatan Badiri, Kabupaten Tapteng," jelas Hans Q BO.

Untuk info pendaftaran dan bisnis atau sponsor, Hans Q BO menyarankan agar langsung menghubungi nomor telfon yang tertera. Atau datang langsung ke Kantor yang berada di Sirkuit motocross Lopian.

"Untuk info pendaftaran lebih lanjut, calon crosser motocross dan grasstrack, bisa menghubungi Nomor Handphone 0813 7506 5554, atas nama Bayu. Sedangkan Info Bisnis dan Sponsor, dapat menghubungi Saudara Raja Lie, Di Nomor Handphone 0812 6028 395. Atau Bisa langsung menemui Bayu / Raja Lie ke Kantor yang beralamat di sirkuit permanen Lopian, Kecamatan Badiri," himbaunya.

Masih kata Hans Q BO, saat ini peserta pembalap motocross telah mendaftarkan diri sebanyak puluhan peserta dari beberapa Kota - Kabupaten. Selain itu, Bendahara Panitia Tuan Rumah mengatakan Dalam event ini, akan dimeriahkan oleh Pembalap- pembalap Sepesial Engine 250 CC dan crosser cilik klas Special Engine (SE) 65CC.

"Pembalap yang telah mendaftar sekitar 50 peserta. Diantaranya dari Kota Sibolga, Kabupaten Tapteng dan luar daerah. Untuk biaya pendaftaran seharga Rp 300.000, per kelasnya. Selain Dimeriahkan Pembalap Special Engine 250 CC. Kejurda IMI Sumut juga diikuti beberapa pembalap atau crosser cilik dengan skill luar biasa pada klas Special Engine 65cc, yakni Klas MX 65, dari beberapa daerah," himbunya.

Lanjut Hans Q BO mengungkapkan. Tujuan kegiatan diselenggarakan di Kabupaten Tapanuli Tengah, bentuk kepedulian mereka terhadap generasi penerus bangsa khususnya Kabupaten Tapanuli Tengah. Guna terhindar dari pergaulan bebas dan narkoba. Sebagai tuan rumah dan sekaligus panitia daerah Tapteng yang dipercayakan oleh Panitia Kejurda IMI Sumut, mereka berharap besar agar peserta motocross dan Grasstrack nanti mampu menjunjung tinggi sportivitas dan raih prestasi.

"Tujuan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan rasa cinta tuan rumah yang juga sebagai panitia daerah Tapteng. Semoga dengan event ini, diharapkan muda - mudi terhindar dari pergaulan bebas dan narkoba serta balap liar. Saya berharap besar agar crosser - crosser dapat bermain dengan menjunjung tinggi sportivitas dan raih prestasi," beber Hans Q BO sembari berharap kepada pembalap dan penonton agar wajib menjalankan protokol kesehatan.

Berikut Sebelas kelas - kelas yang diperlombakan dalam Kejurda IMI Sumut Putaran Kedua Tahun 2022 di Sirkuit Lopian, Kecamatan Badiri, Kabupaten Tapteng, Provinsi Sumut.

1 : MX 250.

2 : MX 65.

3 : Sport dan Trail Senior GTX1.

4 : Bebek Modifikasi 4L 125 CC Senior GTX2.

5 : Sport dan Trail Junior GTX3.

6 : Bebek Modifikasi 4L 125 CC Junior GTX4.

7 : Bebek STD 2L 110CC & 4L 125CC Pemula - U17 GTX5.

8 : Trail STD 155 CC Pemula - U17 GTX6. 

9 : Grasstrack Campuran Tapanuli Raya GTX7.

10 : Grasstrack Campuran Lokal Tapanuli Tengah GTX8.

11 : RBT Bebek STD Pabrikan Non Kategori GTX9.
Editor: Arman Junedy

T#g:KejuaraanMotocrossmotor
Berita Terkait
  • Minggu, 25 Sep 2022 14:45

    Freedom Fighters Squad dan V-DAM Ikuti Merci Modif Contest Road To TWM 2022

    Freedom Fighters Squad dan V-DAM memeriahkan kontes modifikasi sepeda motor yang digelar di Komplek Perumahan Elite Merci, Kabupaten Deliserdang, Minggu siang (25/9/2022)

  • Rabu, 17 Agu 2022 18:27

    HUT RI ke 77, Komunitas Honda Beat Maluku Club (HBMC) Gelar Rolling Thunder Kemerdekaan di Ambon

    Semarak hari Kemerdekaan Indonesia turut dirayakan oleh komunitas pengguna motor, Honda Beat Maluku Club (HBMC) dengan menggelar kegiatan Rolling Thunder di Kota Ambon. Acara ini diikuti oleh Member

  • Senin, 15 Agu 2022 23:45

    Hadirkan Street Race KMB, Bobby Nasution: Wadah Anak Muda Hobi Balapan

    Seratusan pembalap sepeda motor beradu cepat dalam Street Race Kolaborasi Medan Berkah (KMB) yang berlangsung di Jalan Nibung Raya Medan, Minggu (14/8/2022).  Event yang memperebutkan Piala

  • Sabtu, 13 Agu 2022 13:03

    Polisi ciduk SBL, maling sepeda motor berkelewang saat konvoi bersama geng motor di Binjai

    Guna menciptakan rasa aman dan kondusif, aparat Kepolisian dari Polres Binjai terus memburu kawanan Genk Motor yang sangat meresahkan masyarakat karena membawa Senjata tajam (Sajam). Terbukti, se

  • Senin, 08 Agu 2022 08:58

    Polres Binjai tangkap pelaku pencurian dengan modus klub motor

    Warga Binjai mulai resah, sebab sekitar seratus orang dengan mengendarai Sepeda Motor (diduga Geng Motor) sudah terlihat konvoi di sekitar Kota Binjai dengan membawa Kelewang (parang panjang) Celurit

  • Kamis, 14 Jul 2022 19:34

    Diduga hendak mencuri sepeda motor di Masjid, RIS diamankan Polsek Percut Sei Tuan

    Polsek Percut Sei Tuan mengamankan pria berinisial RIS (22) warga Desa Naga Kesiangan, Kecamatan Tebing Tinggi, diduga hendak melakukan pencurian di Masjid Umar bin Abdul Aziz, Jalan Pusaka Desa Banda

  • Sabtu, 02 Jul 2022 20:32

    Masyarakat Antusias Saksikan Pembalap Motocross dan Grasstrack di Tapteng

    Masyarakat antusias menyaksikan Kejuaraan Daerah (Kejurda), Ikatan Motor Indonesia (IMI) Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Motocross dan Grasstrack, Putaran kedua, yang digelar di sirkuit Anak Rakyat L

  • Jumat, 01 Jul 2022 16:31

    Besok, Kejurda Motocross Digelar di Sirkuit Anak Rakyat Lopian- Tapteng

    Dalam rangka meriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara Ke 76 Tahun 2022, Panitia Kejuaraan Daerah (Kejurda) Ikatan Motor Indonesia (IMI) Provinsi Sumatera Utara (Sumut), menggelar motocross dan gra

  • Minggu, 26 Jun 2022 15:26

    Alhamdulillah, Siswi SMP Menangkan Sepeda Motor Door Prize Gebyar Sehat PMI Kota Binjai

    Desy (15) seorang pelajar Kelas lll SMP di salah satu Sekolah yang ada di Kota Binjai, langsung menangis saat nomor kupon undian miliknya disebutkan dalam pemenang doorprize dalam kegiatan Gebyar Seha

  • Selasa, 14 Jun 2022 20:04

    Danrem 174 Merauke: Prajurit TNI AD dan Satgas di Kab. Asmat Papua Harus Berikan Pelayanan Optimal

    Komandan Korem (Danrem) 174/ATW Merauke Brigjen TNI E. Reza Pahlevi, S.E didampingi Ny. Iswati Reza Pahlevi melaksanakan kunjungan kerja perdana di Kabupaten Asmat, Papua, Senin (13/6/2

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2022 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak