Jumat, 30 Sep 2022 23:31
  • Home
  • Olahraga
  • Calon Atlet Bulu Tangkis Nasional Ikut Kompetisi Danpussenarhanud Cup

Calon Atlet Bulu Tangkis Nasional Ikut Kompetisi Danpussenarhanud Cup

Cimahi (utamanews.com)
Oleh: Adimsi
Selasa, 26 Jul 2022 08:56
Foto : Pussenarhanud Kodiklatad
Kejuaraan Bulu Tangkis Danpussenarhanud Cup 2022 mulai tanggal 25 hingga 29 Juli 2022 mendatang.
Mencari atlet muda berbakat di bidang olahraga merupakan target Pusat Kesenjataan Artileri Pertahanan Udara (Pussenarhanud) dalam upaya membantu pemerintah sekaligus masyarakat di bidang olahraga, sehingga setiap daerah dapat menjadi kantong atlet.

Setelah berbagai fasilitas olahraga yang dibangun salah satunya lapangan bulu tangkis, Pussenarhanud juga kini melaksanakan kejuaraan Bulu Tangkis Danpussenarhanud Cup 2022 mulai tanggal 25 hingga 29 Juli 2022 mendatang.

Kejuaraan yang mempertandingkan sepuluh kategori tersebut dibuka secara resmi oleh Komandan Pussenarhanud Mayjen TNI Karev Marpaung, di Lapang Bulutangkis Haryoso, Jalan Sriwijaya Raya, Kota Cimahi, Senin (25/7/2022).

Komandan Pussenarhanud Mayjen TNI Karev Marpaung menyebutkan bahwa kejuaraan ini dibagi menjadi beberapa katagori, diantaranya katagori anak usia dini hingga kategori veteran. “Harapannya, bisa melahirkan bibit atlet bulu tangkis di Jawa Barat yang bisa meraih prestasi baik di regional, nasional maupun internasional,” ujarnya.

“Dalam kejuaraan kali ini tak semata-mata untuk meraih juara, tetapi juga nantinya akan dilakukan coaching dan dilakukan pembinaan sehingga mereka menjadi atlet yang berprestasi. Agar para atlet yang bertanding lebih dewasa dan sportif sehingga tujuan dari olahraga akan tercapai,” kayanya.

Tak hanya itu, saat pembukaan kejuaraan dilakukan juga pemberian anggota kehormatan warga Pussenarhanud kepada pimpinan Djarum Kudus, yang selama ini sudah berkiprah dalam pembinaan olahraga khususnya bulu tangkis.

Sementara itu, Ketua KONI Jawa Barat Ahmad Saefudin mengatakan, pihaknya sangat merespon apa yang dilakukan Pussenarhanud dalam menggelar kejuaraan bulu tangkis di Jawa Barat ini, karena mempertandingkan  kategori mulai usia dini.

“Kami sangat merespon kejuaraan seperti ini karena berkat pembinaan yang dilakukan di sentra-sentra seperti ini khususnya di lingkungan TNI memberikan kontribusi terbesar bagi pembinaan atlet di Jawa Barat, sehingga bisa melahirkan atlet yang berprestasi dan menjadikan Jawa Barat sebagai juara umum pada Pekan Olahraga Nasional (PON),” katanya.

Menurutnya, kejuaraan seperti ini diharapkan bisa dilakukan secara berkesinambungan, agar pembinaan atlet tidak terputus.

“Selain dilakukan kejuaraan usia dini, ada hal positif yang terjadi ketika dilakukan di lingkungan TNI ditambah lagi ada nilai kedisiplinan di lingkungan TNI,” pungkasnya.
Editor: Herda

T#g:atletBulu TangkisDanpussenarhanud
Berita Terkait
  • Sabtu, 24 Sep 2022 17:04

    Walikota Buka Kejuaraan Renang Antar Club di Kolam Renang Tirta Prajurit Setia

    "Melalui event ini, saya berharap akan melahirkan bibit atlet renang serta membina generasi atlet renang Kota Binjai"

  • Jumat, 16 Sep 2022 19:46

    Atlet Tenis Meja Jabar Memperebutkan Piala Danpussenarhanud

    Sebanyak 260 atlet tenis meja putra dan putri asal Kota Cimahi dan Jawa Barat mengikuti Turnamen Tenis Meja Piala Danpussenarhanud yang digelar Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kota Cima

  • Minggu, 11 Sep 2022 19:11

    Raih Medali Juara 3 Umum, KKI Kota Medan Rayakan Syukuran dan Seleknas ke Jakarta

    Pengcab KKI Kota Medan peraih juara 3 umum menggelar syukuran bersama atlit, orangtua atlit, pelatih dan seluruh jajaran pengurus di Aula Kampus Darma Agung Jalan Dr, TD Pardede Medan, Sabtu (10/9/2022).

  • Selasa, 06 Sep 2022 23:36

    Tanding Persahabatan Persatuan Bulu Tangkis Polsek Tanjung Beringin dan Polres Sergai

    Persatuan Bulutangkis (PB) Polsek Tanjung Beringin, Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Serdang Bedagai lakukan tanding persahabatan ke PB Polres Serdang Bedagai di Mapolres Serdang Bedagai, Selasa

  • Rabu, 31 Agu 2022 19:11

    Presiden Jokowi: Bina Olahraga Sejak Dini Tanpa Tinggalkan Sekolah

    Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan pembinaan calon-calon atlet dari Papua harus dilakukan sejak usia dini namun tanpa membuat mereka meninggalkan pendidikan di sekolah.Usai meluncurkan Papua Foo

  • Senin, 29 Agu 2022 16:29

    KONI Sumut dan MSN Malaysia Teken MoU

    Edy Rahmayadi Sebut Momen Tingkatkan Prestasi dan Persaudaraan

  • Rabu, 17 Agu 2022 20:17

    Presiden Jokowi Terima Timnas U-16 di Istana Merdeka

    Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menerima Tim Nasional (Timnas) U-16 yang baru saja menjuarai Piala AFF U-16 beberapa waktu lalu di Istana Merdeka, Rabu (17/08/2022).Tim Nasional hadir bersama pelatih

  • Selasa, 16 Agu 2022 09:16

    Pemprov Sumut Targetkan 250 Atlet Elit untuk PON 2024

    Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menggandeng Kepolisian Daerah (Polda) Sumut dan Komando Daerah Militer (Kodam) I/BB mempersiapkan atlet-atlet untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024. Di

  • Senin, 15 Agu 2022 05:35

    Atlet ESI Labuhanbatu Juara I Umum Independence Cup Esports Turnamen Spesial Hari Kemerdekaan RI Ke 77

    Atlet cabang olahraga Esports Indonesia Labuhanbatu berhasil meraih juara I Umum serta Gelar Pemain Terbaik (MVP) untuk nomor pertandingan Player Unknown Battle Ground (P.U.B.G) Mobile untuk seleksi T

  • Selasa, 09 Agu 2022 16:39

    Bupati Sergai Kasih Bonus Rp50 Juta Kepada Abil, Peraih 2 Emas 2 Perak di Asean Para Games XI 2022

    Muhammad Habibila alias Abil mengharumkan nama bangsa Indonesia dengan meraih dua emas dan dua perak di Ajang Asean Para Games (APG) XI 2022 di Solo. "Sebagai sebagai putra daerah dan atlet Natio

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2022 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak