Sabtu, 24 Feb 2024 22:23

Club' Sepakbola Poslab Gasak Ikanas Skor Telak 11-0 Tanpa Balas

Labuhanbatu (utamanews.com)

Oleh: Junaidi

Jumat, 03 Nov 2023 16:23

Istimewa
Flyer kompetisi Liga 3 musim 2023-2024.
Pelatih Kepala Poslab Labuhanbatu M. Sukma cukup puas dengan hasil laga uji coba yang dilakoni timnya menjelang kompetisi Liga 3 musim 2023-2024.

Berhadapan Ikanas di Stadion Binaraga Rantauprapat Kelurahan Binaraga Kecamatan Rantau Utara, Kamis sore (02/11/2023) tim Laskar Ika Bina Julukan dari Poslab Labuhanbatu berhasil menang telak 11-0 tanpa balas.

M. Sukma menurunkan dua skuad yang berbeda di setiap babak. Dia memainkan beberapa punggawa yang baru bergabung seperti, Tedy Alma, Indra Setiawan, Said Maulana, Topan Surya dan Dimas Aditia.

Laga uji coba ini dipimpin oleh wasit Darmawan Yusuf S.Pd, dimana jalannya pertandingan babak pertama baru detik ke-22 Teddy Alma berhasilkan melesakkan bola di jala gawang Ikanas, Poslab unggul 1-0 kontra Ikanas.

Terlihat penguasaan bola Poslab unggul jauh dengan Ikanas, efeknya gol tambahan kembali berhasil di ciptakan dan diborong oleh Poslab melalui penyerang Nanda Faisal menit ke-32 dan menit ke-45. Sampai pluit wasit penghujung akhir babak pertama, Poslab Unggul 3-0 kontra Ikanas. 

Lepas turun minum, memasuki babak kedua Pelatih Poslab merubah taktik bermain dengan menurunkan pemain dalam formasi yang berbeda di babak kedua , formasi awal di babak pertama dengan skema pola 4-3-3 Dan di babak kedua berubah dengan skema pola 3-5-2 ,terbukti Poslab terus menggempur dengan freshing dengan tidak mengendurkan serangan terlihat serangan segala lini di peragakan para pemain Poslab, akhirnya gol ke empat kali ini tercipta melalui penyerang Nunung Dwi Cahyo menit ke-61 dilanjutkan gol ke lima Hernanto menit ke-63 dan gol ke enam menit ke-70 melalui titik pinalti juga dari kaki Hernanto.

Telah unggul 6-0 tidak membuat para pemain Poslab puas, kembali rentetan gol lanjutan dilesakkan para pemain Poslab yakni melalui gelandang serang irfan gol ke tujuh menit ke-73, lagi-lagi Nunung Dwi Cahyo menyumbangkan gol ke delapan menit ke-77, Ayub gol ke sembilan menit ke-80 dari titik putih finalti, Aldi Manik gol ke sepuluh menit ke-83, dan gol pamungkas dari Bima menit ke-88 sekaligus gol kesebelas penutup kemenangan Poslab Labuhanbatu kontra Ikanas, skor akhir 11-0.   
     
Disela akhir pertandingan Manager Poslab Labuhanbatu Halomoan Nasution, S.H serta didampingi Pelatih M. Sukma menuturkan kepada alawak media, “kemenangan telak dengan defisit gol yang cukup besar bukan hal yang utama bagi kita, yang ingin kita lihat adalah hasil pertandingan sore ini bagaimana kerjasama antar lini dan pemain dilapangan, segala instruksi pelatih dipinggir lapangan harus terterap dalam skema permainan,” tutur Halomoan (Kamis, 02/11/2023).

Manager Poslab juga menambahkan, “berharap dalam pertandingan uji coba ataupun pertandingan resmi nantinya semua gol tercipta memang benar-benar melalui skema permainan, dan pesan saya kepada para pemain agar selalu jaga kondisi karena Liga 3 dalam waktu dekat akan segera bergulir,” tambah Manager Poslab itu.

Sebagaimana kita ketahui berdasarkan informasi, bahwasanya tahapan menuju perhelatan Kompetisi Liga 3 Zona Sumut musim 2023-2024 telah memasuki tahapan Workshop Kompetisi yang akan diselenggarkan Minggu, 05 Nopemper 2023 bertempat di Aula Universitas Dharmawangsa Medan Jalan KL Yos Sudarso No. 224 Medan Barat dimulai pukul 11.00 Wib sampai dengan selesai.
Editor: Budi

T#g:IKANASTurnamenSepakbola
Berita Terkait
  • Kamis, 07 Des 2023 10:47

    Siswa SMAN 15 Raih Medali Perunggu di RSC Malaysia

    Tiga Atlit muda siswa SMA Negeri (SMAN) 15 bernama Lukas Dapot Tua Kelas XI IPS 3, Dwiki Kelas XI IPA 7, Fahri Kelas XI IPA 6 berhasil meraih dan membawa pulang medali perunggu pada pertandingan sepak

tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️