Rabu, 29 Jun 2022 20:34
  • Home
  • Olahraga
  • Dinas Pemuda dan Olahraga Provsu Survey Kesiapan Venue PON 2024 di Kota Binjai

Dinas Pemuda dan Olahraga Provsu Survey Kesiapan Venue PON 2024 di Kota Binjai

Binjai (utamanews.com)
Oleh: Ahmad Aqil
Selasa, 08 Feb 2022 10:58
Istimewa
Tim meninjau persiapan di Kota Binjai
Berbagai persiapan mulai disiapkan jelang gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XXI dan Perhelatan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) tahun 2024 di Sumut-Aceh.

Bahkan, Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XXI dan Perhelatan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) tahun 2024 ini menurut sejumlah pengamat, bakal menjadi venue untuk sejumlah Cabang Olahraga (Cabor).

Menurut data yang diterima awak media, dari total 56 Cabor yang dipertandingkan, Provinisi NAD akan mengikuti 28 cabang, sedangkan Sumut juga mengikuti 28 cabang.

Dari 28 Cabor di Sumatera Utara, diketahui tersebar di enam Kabupaten, diantaranya Medan, Binjai, Langkat, Tebing Tinggi, Deli Serdang dan Simalungun.

Tim Survey Dinas Pemuda dan Olahraga Provsu, Muhhamad Maimun Nasri, saat dikonfirmasi awak media mengatakan, pihaknya sudah meninjau persiapan Kota Binjai yang direncanakan bakal menjadi salah satu venue pagelaran PON ke XXI dan Perhelatan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) tahun 2024.

"Benar, kita sudah melakukan survey sejumlah lokasi di kota Binjai. Diantaranya Gedung Olahraga baru di Rambung, Binjai Selatan, GOR lama dan Jalan Makalona. Hasil dari peninjauan nantinya akan dilakukan evaluasi. Namun untuk penetapannya masih menunggu info dari KONI dan keputusan Gubernur Sumut," ungkapnya saat dikonfirmasi awak media, Senin (7/2).

Terpisah, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga kota Binjai, Iwan Setiawan, mengaku tengah mempersiapkan segala urgensi untuk turut mensukseskan pagelaran PON ke XXI dan Papernas tahun 2024.

Bahkan dalam waktu dekat, lanjut Iwan, pihaknya bakal menggelar eksibisi untuk Cabor super prioritas.

"Binjai Siap, dan Binjai Juara, itu sesuai dengan hastag kita. Segala persiapan sudah kita rancang jelang persiapan PON dan Papernas tahun 2024 kali ini. Cabor prioritas dan super prioritas tengah kita matangkan, diataranya cabor Atletik, Gulat dan Taekwondo," ungkap Iwan Setiawan, didampingi Kabid bimbingan dan peningkatan prestasi, Andi Lala.

"Para atlet akan kita tes fisiknya agar lebih padu lagi, hal ini nantinya akan bekerjasama dengan Sekolah Tinggi Olahraga dan Kesehatan (STOK Bina Guna), dalam waktu dekat inilah," sambungnya.

Pun begitu, lanjut Iwan, tentunya persiapan ini akan dikonsultasikan bersama KONI Kota Binjai. "Semoga ini jadi langkah yang baik untuk kemajuan olahraga di kota kita", harapnya.
Editor: Herda

T#g:GOR BinjaiPON 2024Venue
Berita Terkait
  • Kamis, 16 Jun 2022 16:46

    Menuju PON 2024, Ijeck Minta AFPSU dan PSAWI Sumut Terus Berkegiatan

    Musa Rajekshah berharap Asosiasi Futsal Provinsi Sumatera Utara (AFPSU) dan Persatuan Ski Air dan Wakeboard Indonesia (PSAWI) Sumut untuk dapat terus berkegiatan sebagai persiapan menuju Pekan Olahrag

  • Jumat, 10 Jun 2022 23:50

    Pengprov Pertina Sumut Dilantik, Edy Rahmayadi Minta Tinju Sumbang Emas di PON 2024

    Gubernur Sumatera Utara (Sumut) mengharapkan Cabang Olahraga (Cabor) Tinju dapat menyumbang emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 Sumut-Aceh. Untuk itu, Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina)

  • Sabtu, 04 Jun 2022 17:34

    Sukseskan PON 2024, Edy Rahmayadi Ingin Belajar dari Keberhasilan Jabar

    Edy Rahmayadi ingin Sumut sukses melaksanakan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XXI tahun 2024, baik sukses sebagai tuan rumah bersama Aceh, maupun sebagai juara umum. Untuk itu, Sumut perlu belajar da

  • Selasa, 31 Mei 2022 15:01

    Ijeck Harap Judo Sumut Berprestasi di PON 2024

    Musa Rajekshah meminta pengurus Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Sumut melakukan pembinaan terbaik kepada para atletnya, agar pada Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 mendatang, cabang olahraga

  • Rabu, 23 Mar 2022 23:13

    Musa Rajekshah Buka Rakeprov KONI Sumut

    Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah mengingatkan semua pihak,  khususnya seluruh pengurus di Cabang Olahraga (Cabor) untuk memanfaatkan dengan baik kesempatan menjadi tua

  • Kamis, 17 Mar 2022 19:27

    Walikota Binjai: Penting Bagi Atlet Menumbuhkan Rasa Optimisme Di Sanubari

    Walikota Binjai Drs H Amir Hamzah M.AP, membuka seleksi Pelatda Jangka Panjang PON 2024 Provinsi Sumatera Utara Cabang Gulat, Rabu (16/3) di Gedung Olahraga Binjai, Jalan Danau Poso, Kelurahan Sumber

  • Selasa, 08 Mar 2022 17:48

    Pekan Olahraga Pelajar Kota (Popkot) Kota Binjai 2022

    Walikota Binjai Drs H Amir Hamzah M.AP resmi membuka Pekan Olahraga Pelajar Kota (Popkot) Kota Binjai 2022 di GOR Binjai, yang beralamat di Jalan Danau Poso, Kecamatan Binjai Timur, Selasa (8/3). 

  • Rabu, 02 Mar 2022 13:32

    Wali Kota Binjai Serahkan Tali Asih Pada Insan Olahraga Berprestasi dan Berdedikasi

    Pemerintah Kota (Pemko) Binjai melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) memberikan tali asih kepada belasan atlet yang berprestasi dan juga berdedikasi pada gelaran Pekan Olahraga Nasional Ke XX se

  • Minggu, 20 Feb 2022 19:20

    Gubernur Edy Rahmayadi Pastikan Cabor Berkuda PON 2024 Main di Sergai

    Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahamayadi meninjau venue berkuda Jericho Stable di Sei Rampah, Serdangbedagai (Sergai), Minggu (20/2). Usai peninjauan, Gubernur Edy Rahmayadi memastikan bahwa ca

  • Kamis, 10 Feb 2022 18:10

    Edy Rahmayadi Laporkan Kesiapan Sumut Laksanakan PON 2024 ke Menpora

    Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi bertemu dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia Zainudin Amali di Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Jalan Gerban

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2022 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak