Kamis, 26 Mei 2022 08:47
  • Home
  • Olahraga
  • Dorong Prestasi Taekwondo di PON XXI, Sumut Akan Datangkan Pelatih dari Korea

Dorong Prestasi Taekwondo di PON XXI, Sumut Akan Datangkan Pelatih dari Korea

Medan (utamanews.com)
Oleh: Tuan Laen
Rabu, 29 Des 2021 23:09
(Foto: H19/DISKOMINFO SUMUT)

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) terus mendorong seluruh cabang olahraga (Cabor) untuk mulai bersiap menyambut gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI  yang akan dilaksanakan di Sumatera Utara (Sumut) dan Aceh Tahun 2024. Tak terkecuali Taekwondo, yang direncanakan akan mendatangkan pelatih dari Korea untuk Training of Trainer (ToT) untuk para pelatih di Sumut.

Hal ini disampaikan Wakil Gubernur (Wagub) Sumut Musa Rajekshah saat menutup Kejuaraan Taekwondo Sumut di GOR Mini Disporasu, Jalan Williem Iskandar, Medan, Rabu (29/12).

"Kami mencoba nanti dari pengurus provinsi akan mendatangkan pelatih yang seperti kita harapkan dari Korea untuk ToT para pelatih taekwondo di Sumatera Utara," ujarnya.

Ijeck sapaan akrab Musa Rajekshah juga berkeinginan para atlet terbaik yang telah terseleksi bisa mengikuti pelatihan langsung di Korea.

"Kalau memang nanti pandemi sudah landai kemungkinan kita akan juga menyeleksi atlet taekwondo dari Sumatera Utara agar kita kirimkan untuk ke Korea berlatih langsung di sana," harapnya.

Hal ini, lanjut Ijeck, sebagai upaya melahirkan atlet-atlet berprestasi dari cabang taekwondo yang nantinya pada PON XXI bisa mengharumkan nama Sumut sebagai tuan rumahnya.

"Jangan nanti kita tuan rumah tapi tidak bisa kita menjuarainya, untuk itu harus benar-benar kita giat berlatih," ujar Ijeck yang juga menjabat sebagai Ketua Pengprov Taekwondo Indonesia (TI) Sumut.

Sebagai Ketua Pengprov TI Sumut, Ijeck berharap besar kepada pengurus dan dojang di Kabupaten/Kota se-Sumut agar dalam pembinaan atlet bisa melihat yang benar-benar berprestasi, bukan karena hubungan emosional.

"Jangan karena hubungan kedekatan atau karena segala sesuatu kita tidak mau melihat itu, tapi kita mau lihat prestasinya terutama untuk usia-usia yang memang saat ini mungkin belum bisa bertanding tapi diperhitungkan tiga tahun ke depan sudah bisa memasuki jenjang dalam kelas tertentu untuk merebut medali," ujarnya.

Tak lupa Ijeck juga mengucapkan selamat kepada para pemenang dalam Kejuaraan Taekwondo Tingkat Provinsi Sumut, di antaranya juara  pertama Kota Medan dengan perolehan sebanyak lima medali emas, lima perak, tujuh perunggu. 

Selanjutnya juara kedua Deliserdang dengan perolehan empat medali emas, lima perak dan enam perunggu dan juara ketiga Tanah Karo dengan perolehan sebanyak empat medali emas, empat perak dan tujuh perunggu.

Ijeck berharap seluruh atlet bisa terus ambil bagian dalam kejuaraan-kejuaraan di daerah, nasional dan lainnya. Dalam mengikuti pertandingan, Ia juga meminta para atlet dan wasit untuk sportif. 

"Dalam setiap pertandingan junjung tinggi sportivitas, bagi wasit dalam melaksanakan tugas dan mengawasi pertandingan harus benar-benar melihat atau tidak ada keberpihakan kemanapun," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumut Ardan Noor yang juga menjadi Ketua Panitia menyampaikan kejuaraan yang diadakan dari tanggal 26 sampai 29 Desember ini diikuti 197 atlet dari 17 kabupaten/kota se-Sumut.

"Alhamdulillah, kegiatan ini berjalan lancar dan sebagai pemenang jatuh pada Kota Medan, juara kedua Deliserdang, juara ketiga Tanah Karo, harapan satu Binjai dan harapan dua Simalungun," ujarnya.
Editor: Herda

T#g: Korea pelatihTaekwondo
Berita Terkait
  • Rabu, 30 Mar 2022 09:00

    Kepala Bakamla RI dan Dubes AS Tinjau Pembangunan Pusat Pelatihan Maritim di Batam

    Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr. Aan Kurnia dan Duta Besar AS Sung Kim melaksanakan peninjauan pembangunan Pusat Pelatihan Maritim Bakamla RI di Pangkalan Armada Batam, Jl. Jembatan 2 Balerang, Kemar

  • Senin, 27 Des 2021 22:27

    Ijeck Buka Kejuaraan Taekwondo Tingkat Provinsi Sumut

    Musa Rajekshah membuka Kejuaraan Taekwondo Tingkat Provinsi Sumut di GOR Mini Disporasu, Jalan Williem Iskandar, Medan, Senin (27/12).(Foto Dinas Kominfo Provinsi Sumut)Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera

  • Selasa, 31 Agu 2021 10:41

    Periksa Dana Pelatihan, Diklat dan Bimtek Dinas Pendidikan Paluta Tahun 2020

    Pelatihan, Diklat dan Bimtek kepala sekolah dan guru tahun 2020 yang digelar di hotel merupakan bagian dari upaya menghambur-hamburkan anggaran pendapatan dan belanja daerah Paluta.Demikian disampaika

  • Sabtu, 20 Mar 2021 21:30

    Keuletan Hingga Capai Prestasi Mengantarkan Serda (K) Intan Ayu Masuk Menjadi Kowad

    Bicara soal prestasi dengan Serda (K) Intan Ayu Sabrina sudah tidak diragukan lagi, piala hasil keringatnya tersebut terpajang dengan rapi di lemari khusus tentu tidak semudah membalikan telapak tanga

  • Jumat, 12 Feb 2021 10:12

    Wagub Sumut Buka Pelatihan Wasit Taekwondo Nasional dan Daerah

    Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah membuka secara resmi Diklat/Refreshing Wasit Kyorugi Nasional Wilayah I Sumatera dan Wasit Kyorugi Daerah Pengprov TI Sumut, di Hotel Garud

  • Jumat, 25 Des 2020 11:15

    Lantik Pengkot TI Medan, Musa Rajekshah: Meraih Prestasi Tidak Bisa Instan

    Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah yang juga Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Taekwondo Indonesia (TI) Sumut melantik Pengurus Kota (Pengkot) TI Medan periode 2020-202

  • Selasa, 20 Okt 2020 23:10

    NPC Sumut yang Pertama Siapkan Atlet Taekwondo Pemprov Sumut Berikan Dukungan Penuh

    National Paralympic Committee (NPC) Sumatera Utara (Sumut) menjadi yang pertama menyiapkan atlet Cabang Taekwondo di level nasional. Langkah ini diambil NPC Sumut melihat perkembangan dan kemampuan pa

  • Senin, 12 Okt 2020 19:12

    UKT TI Kota Medan Diikuti 725 Peserta Wagub Berharap Para Atlet Siap Hadapi PON

    Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah berharap semakin banyak atlet Taekwondo yang siap menghadapi kejuaraan tingkat nasional, khususnya Pekan Olahraga Nasional (PON) melalui pe

  • Jumat, 08 Mei 2020 13:38

    Yayasan Pelatihan Moralitas Budi Pekerti Bangsa Indonesia Peduli Korban Pandemik Covid-19

    Yayasan Pelatihan Moralitas Budi Pekerti Bangsa Indonesia yang bergerak di bidang pendidikan, peduli dampak korban Covid-19 di lingkungan 8 kelurahan Tegal Sari Mandala 2, Kecamatan Medan Denai pada hari Jumat (8/5).

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2022 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak