Sabtu, 01 Okt 2022 00:25
  • Home
  • Olahraga
  • Edy Rahmayadi  Buka ‘Gubsu Edy Rahmayadi Cup 2022’

Edy Rahmayadi  Buka ‘Gubsu Edy Rahmayadi Cup 2022’

Medan (utamanews.com)
Oleh: Anji Prayoga
Minggu, 24 Jul 2022 03:24
Dinas Kominfo Provinsi Sumut/ Veri Ardian
Edy Rahmayadi membuka secara resmi Gubsu Edy Rahmayadi Cup di Stadion Teladan, Jalan Stadion Medan, Sabtu (23/7/2022).
Edy Rahmayadi membuka secara resmi Gubsu Edy Rahmayadi Cup di Stadion Teladan, Jalan Stadion, Medan, Sabtu (23/7). Kompetisi ini bertujuan untuk menggairahkan kembalikan sepakbola Sumut.

Hal ini diungkapkan Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi sebelum membuka secara resmi Gubsu Edy Rahmayadi Cup 2022. Dia berharap ini memicu perkembangan sepakbola Sumut.

"Dari Sumut banyak pemain-pemain nasional yang lahir, dari stadion ini. Mudah-mudahan melalui kompetisi ini gairah sepakbola kita kembali lagi," kata Edy Rahmayadi.

Edy Rahmayadi juga berharap, hal ini dapat memicu kompetisi-kompetisi lainnya agar persepakbolaan Sumut semakin maju. Tidak hanya itu, dia juga berharap perekonomian di sekitar Stadion Teladan juga lebih hidup.

"Mudah-mudahan muncul kompetisi-kompetisi lain, jadi sepakbola kita lebih baik, perekonomian di sekitar sini juga ikut naik," ungkap Edy Rahmayadi.

Ketua Panitia Iswanda Nanda Ramli mengatakan, ada empat klub yang bersaing di Gubsu Edy Rahmayadi Cup yaitu Karo United, PSMS, PSDS yang merupakan tim Liga 2 dan PSAD. Kompetisi dilakukan dengan format setengah kompetisi, dinilai dari head to head. Peringat 3 dan 4 memperebutkan posisi 3, peringkat 2 dan 1 memperebutkan juara 1.

"Ya setengah kompetisi dari 23 hingga 29 Juli. Ini juga dilakukan sebagai laga pra musim sebelum berlaga di Liga 2," kata Iswanda.

Laga pertama mempertemukan Karo United melawan PSAD dan laga kedua PSMS melawan PSDS. Salah satu penonton Julianus mengatakan sangat terhibur dengan kompetisi ini.

"Seru bang, apalagi pas PSMS vs PSDS, bukan cuma sepakbolanya, tapi juga suporternya yang bikin atmosfer bola hidup. Dah lama ga ada laga kayak gini," kata Julianus.

Terlihat ikut menonton laga Gubsu Edy Rahmayadi Cup termasuk Pj Sekdaprov Sumut Afifi Lubis dan Kasdam I/BB Brigjen TNI Rifky Nawawi di tribun VIP. Hadir juga OPD Pemprov Sumut dan beberapa pegiat sepakbola Sumut.
Editor: Herda

T#g:PSDSPSMSPangdamSepakbola
Berita Terkait
  • Kamis, 22 Sep 2022 14:52

    Pangdam II/Swj Beri Semangat Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ di Papua

    Pemimpin ataupun seorang Komandan yang sebenarnya adalah yang selalu berada dekat dan di tengah-tengah anggotanya.

  • Sabtu, 17 Sep 2022 10:37

    Bobby Nasution Buka Kompetisi Sepak Bola Kelompok Usia

    Pemko Medan Akan Perbaiki Seluruh Fasilitas Olahraga

  • Kamis, 15 Sep 2022 11:35

    Edy Rahmayadi Buka Kejurnas U16 Fossbi

    Edy Rahmayadi membuka Kejuaraan Nasional Forum Sekolah Sepakbola Indonesia (Fossbi) di Lapangan Utama Tanjung Gading, Komplek Perumahan Inalum, Kabupaten Batubara.

  • Sabtu, 10 Sep 2022 07:20

    Kasad Resmikan Pussenarhanud Sport Center Cimahi

    Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman meresmikan Pussenarhanud Sport Center Cimahi yang dilaksanakan di lapangan Mapussenarhanud, Jl. Sriwijaya, Kota Cimahi, Bandung, Juma

  • Minggu, 04 Sep 2022 16:54

    Berakhir Skor 5 - 1 PSWS Vs Apdesi, Darma Wijaya Cetak Hattrik

    Pertandingan persahabatan Sepak Bola antara PSWS (Persatuan Sepak Bola Wartawan Sergai) yang digawangi Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Darma Wijaya dengan posisi sebagai penyerang berhasil mencetak ti

  • Selasa, 30 Agu 2022 17:30

    Jokowi ke Papua, Akan Resmikan Papua Football Academy

    Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Papua pada Selasa (30/8).Sesampainya di Papua, Jokowi dan rombongan akan langsung menuju hotel tempatny

  • Kamis, 25 Agu 2022 15:05

    Tiba di Maluku, Satgas Yonarmed 1 Kostrad Disambut Pangdam XVI/Pattimura

    Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Ruruh A. Setyawibawa, S.E., M.M. menerima personel Satgas Yonarmed 1 Kostrad di Mako Guspurla Koarmada III, Tawiri Ambon, Rabu (24/08/2022). Sebanyak 500 personel Sat

  • Rabu, 24 Agu 2022 21:54

    Jersey dan Pemain PSMS Diperkenalkan, Edy Rahmayadi Harapkan Tiga Klub dari Sumut Masuk Liga Satu

    Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mengharapkan tiga klub asal Sumut yang akan berlaga di liga dua berhasil masuk ke kasta tertinggi liga sepakbola di Indonesia. Tiga klub tersebut adalah P

  • Sabtu, 20 Agu 2022 14:00

    Kapolres Terima Audiensi Panitia Bonas Cup Kabupaten Sergai

    Panitia Bonas Cup Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) melakukan audensi dengan Kapolres Sergai AKBP Dr. Ali Machfud , S. Ik ., M. Ik., Jumat (19/8). Hal ini dalam rangka mempererat tali silaturahmi dan

  • Rabu, 17 Agu 2022 20:17

    Presiden Jokowi Terima Timnas U-16 di Istana Merdeka

    Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menerima Tim Nasional (Timnas) U-16 yang baru saja menjuarai Piala AFF U-16 beberapa waktu lalu di Istana Merdeka, Rabu (17/08/2022).Tim Nasional hadir bersama pelatih

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2022 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak