Rabu, 29 Jun 2022 20:00
  • Home
  • Olahraga
  • Ijeck Buka Drag Race Bike di Lanud Soewondo Polonia

Ijeck Buka Drag Race Bike di Lanud Soewondo Polonia

Medan (utamanews.com)
Oleh: Anji Prayoga
Minggu, 13 Feb 2022 21:13
Dinas Kominfo Provinsi Sumut
Drag Race Bike yang diadakan oleh BlaBlaBla Motor Sport di Sirkuit Non Permanen Lanud Soewondo, Medan, Minggu (13/2).
Membuka gelaran Drag Race Bike yang diadakan oleh BlaBlaBla Motor Sport, Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah berharap Ikatan Motor Indonesia (IMI) atau club - club di bawah IMI Sumut bisa ikut menghadirkan agenda - agenda kejuaraan balap lainnya.

"Semoga event seperti ini dari IMI Sumatera Utara yang dipimpin Bapak Harun Nasution bersama club-club yang di bawah naungan IMI semakin sering dilaksanakan. Sehingga tidak ada lagi yang berkegiatan di luar arena resmi," ujar Ijeck, sapaan Musa Rajekshah saat membuka Drag Race Bike di Sirkuit Non Permanen Lanud Soewondo, Medan, Minggu (13/2).

Lanjut Ijeck, event ini sebagai bentuk pembinaan sekaligus mencari bibit-bibit pembalap muda yang potensial di Sumut. 

"Kalau bisa acara ini dibuat berkesinambungan, per tiga bulan sekali karena ini sangat bagus untuk mewadahi anak-anak muda yang suka balap liar sekaligus mencari bibit pembalap muda yang potensial," katanya.

Sumut, lanjutnya akan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 mendatang. Sejumlah cabang olahraga (cabor) sudah ditetapkan sebagai cabor resmi, termasuk cabor bermotor, namun Ijeck menginginkan IMI Sumut bisa mendorong adanya kategori tambahan Road Race yang diselenggarakan di Sirkuit Jalan Pancing.

"Perlu diketahui sirkuit Jalan Pancing milik Pemprov Sumut yang diserahkan pengelolaannya ke IMI tahun ini akan dibangun kembali, akan diperbesar paddock dan tribun penontonnya. Sirkuit ini nantinya bisa dijadikan kejuaraan motor dan city car. Mudah-mudahan ini bisa jadi hal menarik, kalau di sini drag race jalannya lurus di Pancing bisa balapan karena standarnya sudah nasional," ujar Ijeck.

Wakil Pimpinan Lomba Ahmad Syauki mengatakan kegiatan ada sebanyak 464 peserta untuk mengikuti 19 kelas Drag Bike dan 304 peserta untuk mengikuti 19 kelas Drag Race.

Sebelumnya, Ketua Panitia sekaligus Kordinator Lapangan BlaBlaBla Drag Race Bike, Edwin membenarkan tujuan gelaran tersebut sebagai wadah menyalurkan hobi balap liar anak-anak muda yang sering meresahkan masyarakat dan pengguna jalan. 

"Apalagi selama pandemi event Drag Race jarang dilakukan, balap liar akhirnya semakin sering terjadi. Tujuan acara ini, untuk meminimalisir hal tersebut," katanya.
Editor: Herda

T#g:Drag RaceDrag Race BikeLanud Soewondo
Berita Terkait
  • Sabtu, 02 Apr 2022 13:42

    Sambut HUT TNI AU ke 76, kapolda Sumut hadiri lomba menembak perkuat sinergitas TNI - Polri

    Dalam rangka menyambut HUT ke-76 TNI Angkatan Udara, Lanud Soewondo melaksanakan Lomba menembak Eksekutif laras pedek jenis Pistol bertempat di lapangan tembak Kopsatgas Yon 469 Lanud Soewondo, Jumat

  • Senin, 28 Mar 2022 04:28

    Bobby Ajak Generasi Muda Salurkan Hobi Balap di Ajang Resmi

    Pemko Medan tetap mendukung segala bentuk kegiatan yang bernilai positif bagi para kaum muda, termasuk perhelatan Battle of Engine Drag Race Cars and Bikes yang digelar di Lanud Soewondo, Minggu (27/3

  • Senin, 07 Feb 2022 21:07

    Blablabla Motor Sport Gelar Drag Race Bike Piala Wakil Gubernur Sumut

    Mengawali tahun 2022, BlaBlaBla Motor Sport menggelar BlaBlaBla Drag Race Bike merebutkan Piala Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah.

  • Senin, 03 Jan 2022 14:33

    Wali Kota Medan Turut Sambut KASAD Jendral TNI Dudung Abdurachman

    Hari pertama kerja di awal tahun 2022, Wali Kota Medan Bobby Nasution bersama Ketua TP PKK Ny Kahiyang Ayu Bobby Nasution menyambut kedatangan Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jendral TNI Dudung Abdurachman di Lanud Soewondo Medan, Senin (3/1/22).

  • Sabtu, 25 Des 2021 20:35

    Perayaan Natal, Edy Rahmayadi Silaturahmi ke Sejumlah Kediaman Forkopimda

    Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi bersama Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Sumut Nawal Lubis, serta OPD Pemprov Sumut, Sabtu (25/12), bersilaturahmi ke

  • Kamis, 23 Des 2021 21:03

    Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Toba 2021 Pengamanan Nataru di Sumut

    Tim gabungan dari Polri, TNI, bersama instansi terkait menggelar Apel Pasukan Operasi Lilin Toba 2021 dalam rangka pengamanan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 di Lanud Soewondo, Kamis (23/12/2021).

  • Selasa, 16 Nov 2021 20:36

    Wapres KH Ma'ruf Amin Kunjungan Kerja ke Sumut

    Wakil Presiden (Wapres) KH Ma'ruf Amin tiba di Kota Medan, Selasa (16/11) dalam rangka kunjungan kerja. Bersama istri Wury Ma'ruf. Rombongan tiba di Lanud Soewondo sekitar pukul 17:30 WIB us

  • Selasa, 10 Agu 2021 14:50

    Panglima TNI Perintahkan Kirim Alkes ke Wilayah Sumatera

    Tentara Nasional Indonesia (TNI) menunjukkan totalitasnya untuk membantu pemerintah dan masyarakat dalam penanganan wabah pandemi Covid-19 yang sampai saat ini belum berakhir di tanah air.Pa

  • Rabu, 07 Apr 2021 17:39

    Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Drive Thru di Lanud Soewondo Medan

    Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto SIP didampingi Kapolri Jenderal Pol Drs Listyo Sigit Prabowo MSi, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dan Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution SE MM

  • Selasa, 06 Apr 2021 16:06

    Wali Kota Medan Tinjau Simulasi Pelaksanaan Vaksinasi Drive Thru

    Guna memastikan kesiapan pelaksanaan vaksinasi drive thru yang dilakukan Pemko Medan, Rabu (7/4/2021), Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution, SE.,MM meninjau langsung pelaksanaan simulasi vaks

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2022 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak