Kamis, 28 Mar 2024 15:58
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones
iklanpudam

Kasad Resmikan Pussenarhanud Sport Center Cimahi

Cimahi (utamanews.com)

Oleh: Mandra Ramadhan

Sabtu, 10 Sep 2022 07:20

Foto : Pussenarhanud Kodiklatad
Jenderal TNI Dudung Abdurachman meresmikan Pussenarhanud Sport Center Cimahi
Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman meresmikan Pussenarhanud Sport Center Cimahi yang dilaksanakan di lapangan Mapussenarhanud, Jl. Sriwijaya, Kota Cimahi, Bandung, Jumat (9/9/2022) pagi.

Peresmian Pussenarhanud Sport Center Cimahi (PSCC) oleh Kasad ini bertepatan dengan Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2022, yang ditandai dengan penandatanganan prasasti dan seremonial pelepasan balon udara didampingi Danpussenarhanud Kodiklatad Mayjen TNI Karev Marpaung dan Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo serta Walikota Cimahi Ngatiyana.
Pada sambutannya, Jenderal TNI Dudung Abdurachman mengucapkan terimakasih atas inovasi yang telah dilakukan oleh Danpussenarhanud dalam mengembangkan sarana yang ada untuk mendukung khususnya kegiatan olahraga yang bisa dimanfaatkan oleh pemerintah dan masyarakat.

“Terimakasih tentunya kepada Danpussenarhanud yang sudah berinovasi mengembangkan sarana-sarana yang ada, kemudian bermanfaat bagi lingkungan sekitar. Terimakasih juga kepada Walikota yang membantu sehingga potensi-potensi yang ada di wilayah Cimahi ini bisa diberdayakan,” ucap Kasad.

Lebih lanjut dikatakan oleh Kasad bahwa Cimahi merupakan kota militer banyak Pusdik-Pusdik yang memiliki lahan-lahan kosong yang bisa dimanfaatkan untuk pengembangan dan kemajuan olahraga.
“Tadi saya sudah sampaikan kepada Pak Walikota bahwa sarana-sarana yang ada di Cimahi ini, khususnya area militer, banyak Pusdik-Pusdik yang ada lahan-lahan kosong bisa dimanfaatkan, karena potensi olahraga di Jawa Barat ini luar biasa. Kita harus bangkitkan olahraga ini betul-betul menjadi budaya bangsa kita,” tegasnya.

Menurut Kasad, olahraga dapat memicu setidaknya dua aspek selain dari menjaga kesehatan dan kebugaran, yakni aspek prestasi serta aspek pemberdayaan generasi muda agar tidak terkontaminasi terhadap hal-hal yang kurang baik.

“Satu sisi aspeknya adalah bagaimana meningkatkan olahraga itu yang nantinya berprestasi di ajang nasional dan internasional. Satu aspek lagi bagaimana generasi muda disibukan dengan aktifitas olahraga untuk menghindari kontaminasi dari hal-hal atau informasi yang kurang baik. Saya yakin kalau olahragawan disibukan dengan kegiatan-kegiatan olahraga, pasti banyak manfaatnya,” pungkas Kasad.
Usai sambutan, Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman meninjau sarana dan fasilitas olahraga yang berada di kawasan Mapussenarhanud. Diantaranya lapangan bola voli, tembak pistol, sepakbola, bulutangkis dan fitness center. Secara keseluruhan, Pussenarhanud Sport Center Cimahi ini juga meliputi lapangan tenis, lapangan basket, lapangan futsal serta kalistenik.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, diantaranya Pejabat Utama Mabesad, Wadan Kodiklatad, Danpussen serta Danpusdik jajaran Kodiklatad, Danseskoad, Ketua KONI Kota Cimahi, dan tamu undangan.
Editor: Herda

T#g:Dudung AbdurachmanKarev MarpaungPangdam IIIPussenarhanud
makeup remover
Berita Terkait
  • Jumat, 27 Okt 2023 16:57

    Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan Kasad

    Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. memimpin serah terima jabatan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) dari Jenderal TNI Dudung Abdurachman kepada Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si


tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️