Sabtu, 26 Nov 2022 19:48
  • Home
  • Olahraga
  • Ketua KONI Labuhanbatu Angkat Bicara Terkait Ungkapan Rasa Kecewa Atlet Basket yang Gagal Ikut Kejurda

Ketua KONI Labuhanbatu Angkat Bicara Terkait Ungkapan Rasa Kecewa Atlet Basket yang Gagal Ikut Kejurda

Labuhanbatu (utamanews.com)
Oleh: Junaidi
Kamis, 15 Sep 2022 09:35
Istimewa
Ketua KONI Labuhanbatu Ahmad Sofyan Ritonga, SE
Ramai beredar di media sosial video ungkapan rasa kekecewaan atlet basket terhadap KONI Labuhanbatu karena gagal berangkat mengikuti kejuaraan daerah (Kejurda) di Medan Sumatera Utara.

Dimana dalam tayangan video yang diperoleh utamanews dari media sosial Grub Maslab yang dibagikan akun medsos inisial JC terlhat Ketua cabang olahraga (Cabor) Basket mengecam KONI Labuhanbatu karena tidak memberikan solusi, sehingga atlet basket gagal mengikuti Kejurda di Medan.

Rasa kekecewaan Ketua Cabor Perbasi Labuhanbatu jelas dan tegas disampaikannya dalam tayangan video yang diikuti sejumlah atlet yang turut serta mengungkapkan rasa kecewa melalui tayang video berdurasi 1 menit 56 detik.
"Saya ketua Perbasi Labuhanbatu Yanto Suprano alias Awie, saya mengecam kepada Ketua Koni Labuhanbatu yang tidak mempunyai solusi untuk keberangkatan basket kami ke Kejurda dan tidak ada solusi," Ucap Ketua Perbasi.

Terkait viralnya video tersebut di media sosial Ketua Koni Labuhanbatu Ahmad Sofyan Ritonga, SE angkat bicara dan memberikan klarifikasi kepada utamanews di kantor KONI Labuhanbatu, Rabu (14/9/2022) Sekira pukul 15.00 Wib.
Adapun klarifikasinya sebagai berikut, "Saya Ketua Koni Labuhanbatu menyampaikan klarifikasi atas video yang beredar di medsos hari ini tentang batalnya keberangkatan Persatuan Olahraga Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) dalam acara Kejurda."

Bahwa kita disini KONI adalah organisasi, yang segala sesuatu kegiatan harus direncanakan setahun sebelumnya. Nah disini Perbasi baru beberapa minggu terakhir melaporkan kegiatan tersebut, lalu di KONI Labuhanbatu memang tidak belum ada penyediaan dana untuk hal itu. Kenapa? karena di KONI sendiri pun lagi mempersiapkan pekan olahraga nasional Sumatera Utara yang akan diselenggarakan di Medan pada bulan November mendatang.
Jadi, KONI memang tidak berkewajiban, bahwa KONI itu adalah mengurus olahraga yang berprestasi, saya tegaskan kembali KONI mengurus olahraga yang berprestasi dan merupakan tanggung jawab KONI kedepan, Jelas Ketua Koni

Lanjutnya, jauh-jauh hari sudah saya beritahukan kepada pengurus-pengurus cabor yang ada di kabupaten Labuhanbatu bahwa kalaulah pengurus cabor hanya bertopang tangan saja atau menunggu dana hibah kabupaten Labuhanbatu ini untuk membiayai segala kegiatannya itu mustahil.

Kenapa? karena di kabupaten Labuhanbatu ini ada 34 cabang olahraga yang mesti saya urus, jadi disini pengurus cabor harus betul-betul memikirkan cabornya, jangan berharap dengan dana hibah dari pemerintah daerah ini saja.
Jadi harapan kami pengurus cabor harus mampu berkomunikasi dengan donatur-donatur yang ada dilabuhanbatu, perusahaan-perusahaan yang ada di kabupaten Labuhanbatu atau pihak-pihak swasta yang ingin membangun olagraga yang ada di Labuhanbatu.

Mereka harus mampu itu menjalin kerjasama, jadi jangan berharap dari KONI atau pemerintah daerah setempat, karena kita tahu sendiri pada saat ini pemerintah daerah lagi kesulitan karena menghadapi selama dua tiga tahun ini kemarin masalah covid-19, jadi kesana diposkan dananya, kita faham betul bagaimana keuangan kabupaten Labuhanbatu ini, Tegas Ketua Koni.

Saya tegaskan sekali lagi, bukan Perbasi saja yang batal berangkat di dalam Kejurda ini, ada beberapa cabor lagi, bagaimana kita buat lagi memang tidak mampu, belum mampu pada saat ini, bukan Perbasi saja, ada beberapa cabor lagi yang batal, karena memang ketidak adaan dana dan itu bukan barang haram, jelas Ketua Koni.

Harapan kami juga biar masyarakat tahu, biar masyarakat tidak mendengar dari sebelah pihak dan masyarakat bisa mampu melihat bagaimana kondisi kabupaten Labuhanbatu kita ini keuangannya.

KONI Kabupaten Labuhanbatu pada Tahun Anggaran 2022 hanya mendapat dana hibah dari pemerintah daerah kabupaten Labuhanbatu sebesar Rp1 Milyar (Satu Milyar Rupiah), Pungkas Ketua Koni menutup komunikasinya.
Editor: Budi

T#g:BasketKONI Labuhanbatu
Berita Terkait
  • Selasa, 13 Sep 2022 22:43

    Klub Basket Birata Binjai sebut indikasi kecurangan pada seleksi atlet Kejurda Basket Sumut 2022

    Proses seleksi pemain yang dilakukan Pengkot Perbasi Binjai untuk diikutsertakan pada Kejurda Basket Sumatera Utara 2022, mendapat sorotan dari publik, menyusul indikasi terjadinya kecurangan.Pasalnya

  • Senin, 05 Sep 2022 17:55

    5.500 Peserta Pelatihan Junior NBA di Medan, Raih Rekor MURI

    Edy Rahmayadi optimis Sumut akan memiliki atlet-atlet basket yang handal. Setelah menyaksikan pelatihan Junior National Basketball Association (NBA) yang diikuti 5.500 pelajar se-Sumut dan berhasil me

  • Rabu, 13 Jul 2022 18:13

    Turnamen Bola Basket Pelajar Cup TA 2002 Dibuka Pangdam I/BB

    Turnamen bola basket pelajar TA 2002 Pangdam I/BB Cup resmi dibuka oleh Pangdam I/BB, Mayjen TNI Acmad Danil Chardin SE MSi, di GOR Universitas Prima Indonesia, Selasa (12/7/2022).Turnamen dalam rangk

  • Selasa, 07 Jun 2022 06:07

    Pemprov Sumut Kolaborasi dengan NBA Kampanyekan Bola Basket ke Anak-anak

    Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) bekerja sama dengan National Basketball Association (NBA) Asia menyosialisasikan olahraga bola basket ke anak-anak. Ini salah satu aksi untuk menga

  • Selasa, 31 Jul 2018 12:00

    Tim Bola Basket TNI AU Juara Ketiga Adhyaksa Cup 2018

    Tim Bola Basket Putra TNI AU telah menorehkan sejarah baru saat meraih juara ketiga pada kejuaraan Adhyaksa Cup 2018, yang diikuti oleh 12 Tim  Kementerian, TNI dan Polri berlangsung selama tiga

  • Komentar Pembaca

    Tentang Kami   Pedoman Media Siber   Disclaimer   Iklan   Karir   Kontak

    Copyright © 2013 - 2022 utamanews.com
    PT. Oberlin Media Utama