Jumat, 30 Sep 2022 23:57
  • Home
  • Olahraga
  • Lewat Adu Penalti, Bina Remaja FC Sidimpuan Raih Juara 1 Piala Bupati Tapteng

Lewat Adu Penalti, Bina Remaja FC Sidimpuan Raih Juara 1 Piala Bupati Tapteng

Tapteng (utamanews.com)
Oleh: Firmansyah Simatupang
Jumat, 25 Mar 2022 11:55
Istimewa
Bupati Tapteng menutup secara resmi pertandingan bergengsi Bupati Cup Tahun 2022.
Laga final Pertandingan Sepakbola Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng) Cup Tahun 2022 mempertemukan kesebelasan Bina Remaja FC Padangsidimpuan melawan Porgemas FC Sorkam (Tapteng) di Lapangan Sepakbola Desa Ujung Batu Barus, Kecamatan Barus, Kabupaten Tapanuli Tengah, Kamis (24/3/2022).

Sebelum pertandingan dimulai, Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani dalam sambutannya menyebutkan pertemuan kesebelasan Porgemas FC dengan Bina Remaja FC di Lapangan Ujung Batu Barus merupakan sejarah baru persepakbolaan Kabupaten Tapanuli Tengah.
Lewat Adu Penalti, Bina Remaja FC Sidimpuan Raih Juara 1 Piala Bupati Tapteng
Dalam waktu dekat kata Bupati Tapteng, akan digelar kembali turnamen Sepakbola Bakhtiar Ahmad Sibarani Cup di Tapteng, termasuk di Lapangan Ujung Batu Barus dengan total hadiah sebesar Rp1 miliar.

“Sejarah mencatat, di Lapangan Ujung Batu Barus ini dipertemukan Porgemas FC dengan Bina Remaja FC. Di lapangan ini juga akan kita buat pertandingan ‘Bakhtiar Ahmad Sibarani Cup’ berhadiah Rp1 miliar,” kata Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani yang disambut tepuk tangan ribuan penonton.

Bupati Bakhtiar mengingatkan bahwa kalah menang dalam kompetisi itu hal biasa, tetapi sportivitas harus dijunjung tinggi.

“Mari kita tunjukkan permainan yang kondusif dan sportif, serta tidak berpihak berlebihan,” ujar Bupati Tapteng sembari menutup secara resmi pertandingan bergengsi Bupati Cup Tahun 2022.

Amatan di lapangan, babak pertama pertandingan final ini, irama permainan sangat tinggi. Mereka saling gempur untuk membobol gawang lawan.

Di menit ketiga, Porgemas FC berhasil menggetarkan gawang Bina Remaja FC melalui tendangan pemain nomor punggung 93. Skor pun berubah menjadi 1:0.

Tak ingin ketinggalan angka, Bina Remaja FC kemudian menggempur pertahanan Porgemas FC, namun gagal. Tendangan pemain nomor punggung 11 melambung terlalu tinggi di atas gawang Porgemas FC.

Di tengah tingginya irama permainan kedua kesebelasan, masing-masing pemain kedua tim diganjar kartu kuning oleh wasit, setelah melakukan pelanggaran.

Kembali, Bina Remaja FC nyaris membobol gawang Porgemas FC lewat tendangan mendatar pemain nomor punggung 19.

Lagi-lagi, Bina Remaja FC mengancam pertahanan Porgemas FC lewat sundulan pemain nomor punggung 19 dan tendangan pemain nomor punggung 22.

Akhirnya, gawang Porgemas FC berhasil digetarkan pemain Bina Remaja FC bernomor punggung 11 di injury time babak pertama. Hingga peluit panjang, skor bertahan 1:1.

Usia turun minum, permainan kedua tim semakin panas, hingga 2 pemain dari masing-masing kesebelasan diganjar kartu merah oleh wasit. Dari Porgemas FC, pemain bernomor punggung 44. Sementara, dari Bina Remaja FC, pemain bernomor punggung 19.

Saling gempur kedua kesebelasan terus terjadi, namun hingga akhir pertandingan tidak tercipta gol tambahan dari kedua tim.
 
Untuk menentukan penerima piala bergilir, adu penalti pun tidak terelakkan. Pertandingan pun dimenangkan oleh kesebelasan Bina Remaja FC dengan skor 6:5.

Dari data panitia pertandingan, top skor pada pertandingan Sepakbola Bupati Cup ini diraih oleh Aldo, pemain bernomor punggung 9 dari kesebelasan PS Gupala, dengan besaran hadiah Rp10 juta hadiah dari pribadi Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani.

Sementara itu, Juara Harapan I dalam pertandingan ini diraih oleh PS Pemkab Tapteng dengan hadiah Rp30 juta. Juara III diraih oleh PS Gupala dengan hadiah Rp50 juta. Juara II diraih Porgemas FC Sorkam dengan hadiah Rp70 juta, dan Juara I diraih Bina Remaja FC Padangsidimpuan dengan hadiah Rp100 juta.

Pertandingan final ini pun berlansung sukses, aman, dan meriah. Ditambah lagi antusias ribuan masyarakat yang memadati lapangan sepakbola Ujung Batu Barus.

Pertandingan final ini turut disaksikan Dandim 0211/TT, Letkol Czi Mangatas Pandapotan Sibuea, SH, M.Han, Kapolres Tapteng, AKBP Jimmy Christian Samma, S.I.K., Ketua DPRD Tapteng, Khairul Kiyedi Pasaribu, Wakil Ketua DPRD Tapteng, Willy Sahputra Silitonga, SH, serta Anggota Dewan lainnya, Pimpinan OPD Pemkab Tapteng, Sekdakot Sibolga, M. Yusuf Batubara, SKM, MM dan sejumlah OPD Pemkot Sibolga.

Untuk diketahui, Pertandingan Sepakbola Bupati Tapteng Cup 2022 ini dibuka secara resmi oleh Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani pada tanggal 12 Februari 2022 di Lapangan Sepakbola Pandan yang diikuti 99 club, 84 club dari Tapteng dan 15 dari luar Tapteng. Sedangkan total hadiah sebesar Rp250 juta.
Editor: Arman Junedy

T#g:Bina Remaja FC SidimpuanBupati TaptengjuaraSepakbola
Berita Terkait
  • Rabu, 28 Sep 2022 06:08

    Pj Bupati Tapteng Akan Diganti, Begini Tanggapan Gubsu

    Adanya isu atau kabar yang beredar di kalangan masyarakat dan wartawan, bahwa Yetty Sembiring sebagai Pejabat (Pj) Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng) akan diganti. Kabar tersebut langsung ditepis oleh Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Edy Rahmayadi.

  • Sabtu, 17 Sep 2022 10:37

    Bobby Nasution Buka Kompetisi Sepak Bola Kelompok Usia

    Pemko Medan Akan Perbaiki Seluruh Fasilitas Olahraga

  • Kamis, 15 Sep 2022 21:35

    Siswi SMAN 4 Tebing Tinggi Raih Juara 3 Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Tingkat Nasional

    Kementerian Perhubungan Republik Indonesia menggelar Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Tingkat Nasional Tahun 2022 di Hotel Grand Mercure Harmoni Jakarta yang dilaksanakan pada 12-15 September 2022.

  • Kamis, 15 Sep 2022 11:35

    Edy Rahmayadi Buka Kejurnas U16 Fossbi

    Edy Rahmayadi membuka Kejuaraan Nasional Forum Sekolah Sepakbola Indonesia (Fossbi) di Lapangan Utama Tanjung Gading, Komplek Perumahan Inalum, Kabupaten Batubara.

  • Minggu, 04 Sep 2022 16:54

    Berakhir Skor 5 - 1 PSWS Vs Apdesi, Darma Wijaya Cetak Hattrik

    Pertandingan persahabatan Sepak Bola antara PSWS (Persatuan Sepak Bola Wartawan Sergai) yang digawangi Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Darma Wijaya dengan posisi sebagai penyerang berhasil mencetak ti

  • Selasa, 30 Agu 2022 17:30

    Jokowi ke Papua, Akan Resmikan Papua Football Academy

    Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Papua pada Selasa (30/8).Sesampainya di Papua, Jokowi dan rombongan akan langsung menuju hotel tempatny

  • Sabtu, 20 Agu 2022 14:00

    Kapolres Terima Audiensi Panitia Bonas Cup Kabupaten Sergai

    Panitia Bonas Cup Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) melakukan audensi dengan Kapolres Sergai AKBP Dr. Ali Machfud , S. Ik ., M. Ik., Jumat (19/8). Hal ini dalam rangka mempererat tali silaturahmi dan

  • Rabu, 17 Agu 2022 20:17

    Presiden Jokowi Terima Timnas U-16 di Istana Merdeka

    Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menerima Tim Nasional (Timnas) U-16 yang baru saja menjuarai Piala AFF U-16 beberapa waktu lalu di Istana Merdeka, Rabu (17/08/2022).Tim Nasional hadir bersama pelatih

  • Sabtu, 13 Agu 2022 21:33

    Klub Sepakbola PS Jantikan Terima Bantuan dari Delmeria

    Anggota DPR RI, Hj. Delmeria Sikumbang, menyerahkan bantuan Kementrian Olahraga sebesar Rp150 juta untuk perbaikan fasilitas dan mendukung program klub sepakbola PS Jantikan, Sorkam, Tapanuli Tengah,

  • Minggu, 14 Agu 2022 02:14

    Timnas Juara AFF U-16 2022, Jokowi: Sungguh Membanggakan!

    Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan selamat kepada tim nasional Garuda Asia U-16 Indonesia karena menyabet gelar juara Piala AFF U-16 2022 dengan mengalahkan Vietnam. Jokowi menyebut prestasi ini

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2022 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak