Senin, 04 Jul 2022 04:16
  • Home
  • Olahraga
  • Musa Rajekshah Ajak Komunitas All Bikers Batubara Ikut Gerakkan Ekonomi Rakyat

Musa Rajekshah Ajak Komunitas All Bikers Batubara Ikut Gerakkan Ekonomi Rakyat

Batu Bara (utamanews.com)
Oleh: Ade
Minggu, 15 Mei 2022 09:45
(DISKOMINFO SUMUT)
Musa Rajekshah menghadiri acara Halalbihalal All Bikers Batubara bersama Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumut di Gedung Baru Inalum, Sabtu (14/5).
Musa Rajekshah meminta para komunitas All Bikers Batubara untuk berkegiatan positif dan memberi sumbangsih dalam upaya peningkatan ekonomi rakyat di Kabupaten Batubara. 

"Saya berharap kawan-kawan di club motor dan club mobil yang tergabung di All Bikers Batubara untuk berkegiatan positif, buat event misalnya lomba modifikasi dan lainnya untuk membantu ekonomi di Batubara bergerak. Kalau buat lomba modifikasi, bengkel ramai, dari sini nanti muncul ide-ide lain," kata Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) dalam acara Halalbihalal All Bikers Batubara bersama Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumut di Gedung Baru Inalum, Sabtu (14/5). 

Hadir dalam acara Ketua IMI Sumut Harun Mustafa Nasution, Wakil Bupati Batubara Oky Iqbal Frima, Anggota DPRD Dody Tahir, Anggota DPRD Batubara Citra Bangun, Kasatlantas Batubara AKP Aridal Fitra, Kadis PMD Sumut Hendra Dermawan Siregar, Kadis Pariwisata Sumut Zumri Sulthony, Ketua Panitia Acara Ginda Siregar dan para anggota club motor dan mobil di Batubara.

Dalam kesempatan itu, Ijeck mengatakan sebelumnya Wakil Bupati Oky telah menyampaikan soal keberadaan club-club motor dan mobil yang ada di Batubara.

"Ternyata cukup banyak, saya lihat ada 30 Club yang tergabung. Kalaulah satu club ada 50 orang dan separuh saja dari anggota masing-masing Club ikut berpartisipasi untuk kemajuan Kabupaten Batubara misalnya melalui pariwisata, sosial atau event dan lainnya, Batubara ini akan maju. Baik itu ekonomi yang bergerak, masyarakat juga bahagia karena terbantu dengan kegiatan sosial misalnya ada donor darah, pemberian sembako dan lainnya," ujar Ijeck.

Ia pun menyarankan agar Pemkab Batubara bisa memikirkan keberadaan club ini dengan menyediakan sarana dan prasarananya. "Selagi ini ada, Pak Wakil Bupati bisalah ini dipikirkan tempat kumpul para Club motor dan mobil, apakah sirkuit apakah dibuat alun-alun untuk mereka berkumpul agar semakin semangat," ujar Ijeck.

Adanya Pelabuhan Internasional Kuala Tanjung, tambah Ijeck harus bisa dimanfaatkan khususnya oleh para anak muda di Batubara.

"Kita harus bersiap-siap apalagi dengan adanya pelabuhan Kuala Tanjung ini,  jangan terlena hanya cuma kumpul-kumpul, berpikirlah potensi apa yang bisa kalian kembangkan secara ilmu dan kemampuan. Jangan orang luar yang nanti datang kemari, kita jadi pekerja," ujarnya.

Hal sama juga disampaikan oleh Ketua IMI Sumut Harun Mustafa, Ia berharap para anggota club motor nantinya bisa bergabung dengan IMI untuk melakukan kegiatan positif untuk masyarakat.

"Banyak yang bisa kita lakukan dengan memanfaatkan kawan-kawan biker dan mobil, nanti bisa juga kita cari atlet kita untuk dibina IMI, dan sesama anggota club harus saling nasehat menasehati, bersama jaga keamanan di daerah. Apalagi sekarang merebak berita geng motor, kita tunjukkan kalau kita club yang baik, dan keberadaan kita dirasakan masyarakat manfaatnya," ujarnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Batubara Oky selama ini club-club motor dan mobil di Batubara selalu melakukan kegiatan-kegiatan sosial, diantaranya memberikan bantuan kepada Panti Asuhan, melaksanakan donor darah bersama PMI dan lainnya.

"Alhamdulillah keberadaan club-club ini dirasakan masyarakat, dan mereka berharap bisa ada wadah tempat berkumpul atau bagaimana bisa status terdaftar di IMI Sumut, makanya mereka bertanya kepada saya, dan alhamdulillah hari ini Ketua dan Penasehat IMI Sumut datang silahkan bisa berdiskusi langsung," ujar Oky.

Kehadiran Ketua IMI, Wagub sekaligus Penasehat IMI, Anggota DPRD, lanjut Oky menjadi semangat bagi Kabupaten Batubara dan juga para anggota club yang ada di Alla Bikers Batubara.

"Semoga halalbihalal ini bermanfaat untuk kita semua," tutupnya.
Editor: Herda

T#g:Batu BaraIMI SumutIjeck
Berita Terkait
  • Sabtu, 02 Jul 2022 09:02

    Resmikan Festival Bunga dan Buah Tanah Karo, Ijeck: Bangkitkan Ekonomi

    Buka acara Festival Bunga dan Buah Tanah Karo 2022, Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah mengapresiasi kesiapan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karo dalam menghadirkan berbagai r

  • Jumat, 01 Jul 2022 19:31

    Ikuti FGD Persiapan Menyambut W-20, Wagub Ijeck Terima Masukan KSBN Pusat

    Berbagai persiapan terus dilakukan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) dalam menyambut kegiatan Women20 (W20) Summit, termasuk melaksanakan Forum Group Discussion (FGD) bersama stakeh

  • Kamis, 30 Jun 2022 20:00

    Tinjau Kantin dan Press Room Kantor Gubernur, Musa Rajekshah: Terus Kita Benahi

    Menjadikan Kantor Gubernur Sumatera Utara (Sumut) sebagai kantor yang nyaman, hemat energi dan ramah lingkungan telah menjadi keinginan lama pasangan Gubernur Edy Rahmayadi dan Wakil Gubernur (Wagub)

  • Kamis, 30 Jun 2022 05:30

    Soal Holywings, Musa Rajekshah Ingatkan Pengusaha

    Terkait dengan viralnya postingan poster promosi Holywings yang dinilai mengandung SARA, Wakil Gubenur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah mengingatkan seluruh pengusaha khususnya tempat hib

  • Senin, 27 Jun 2022 08:27

    Yayasan Beasiswa Pendidikan Ummat dan (MASPERA) Akan Gelar Seminar Pantai Sujono Sumut

    Yayasan Beasiswa Pendidikan Ummat (YBPU) bekerjasama dengan Masyarakat Peduli Agraria (MASPERA) akan menggelar Seminar bertemakan Solusi dan Strategi untuk Kepastian Hukum atas Tanah dan Kepastian Ber

  • Sabtu, 25 Jun 2022 17:45

    Nobar Film 'Ngeri-Ngeri Sedap', Musa Rajekshah Menitikkan Air Mata

    Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah nonton bareng (Nobar) film Ngeri-Ngeri Sedap bersama istrinya Sri Ayu Mihari, juga anak-anak dan sahabat-sahabatnya di CGV Focal Point Meda

  • Senin, 20 Jun 2022 20:40

    Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah Kunjungi Rumah Duka WTP Simarmata

    Sumut Kehilangan Tokoh Nasional

  • Senin, 20 Jun 2022 05:20

    Wagubsu Hadiri Wisuda Akbar Angkatan I SMA Islam Plus Adzkia

    Kepada para wisudawan Angkatan I SMA Islam Plus Adzkia, Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah ingatkan beberapa hal untuk mencapai keberhasilan dalam meraih apa yang dicita-cita

  • Minggu, 19 Jun 2022 09:39

    Ijeck Ikuti Lomba Tembak Pistol Eksekutif HUT Kodam I/BB

    Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Kodam I/BB dan HUT ke-76 Bayangkara Tahun 2022, Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah mengikuti Lomba Tembak Pistol Eksekutif

  • Sabtu, 18 Jun 2022 10:18

    Wagub Sumut dan Ustaz Hanan Attaki Berangkat Naik Vespa Hadiri Konser Langit

    Bersama anak-anak dari komunitas Vespa, Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah berangkat naik Vespa menghadiri Konser Langit Ustaz Hanan Attaki di Lapangan Sepak Bola Persatuan B

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2022 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak