Senin, 04 Jul 2022 04:56
  • Home
  • Olahraga
  • Musa Rajekshah Dorong Persiapan Kejurnas Rally dan APRC Dikuatkan

Jadi Barometer WRC 2023,

Musa Rajekshah Dorong Persiapan Kejurnas Rally dan APRC Dikuatkan

Medan (utamanews.com)
Oleh: Tony
Senin, 11 Apr 2022 21:31
Dinas Kominfo Sumut
Rapat perdana persiapan pelaksanaan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Rally, dengan melibatkan KONI, Toba Pulp Lestari (TPL) hingga Telkomsel di Ruang Kerja Wagub, Kantor Gubernur Sumut, Jalan Pangeran Diponegoro 30 Medan, Senin (11/4). 
Bentuk keseriusan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumatera Utara (Sumut) dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut dalam melaksanakan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Rally, rapat perdana persiapan dilakukan dengan melibatkan KONI, Toba Pulp Lestari (TPL) hingga Telkomsel di Ruang Kerja Wagub, Kantor Gubernur Sumut, Jalan Pangeran Diponegoro 30 Medan, Senin (11/4).

Wakil Gubernur (Wagub) Sumut Musa Rajekshah mengatakan, Kejurnas ini menjadi satu persiapan pula untuk menyambut Asian Pasific Rally Championship (APRC) yang akan diadakan September mendatang. Keberhasilan APRC pun akan menjadi penilaian layak atau tidaknya World Rally Championship (WRC) pada 2023 diadakan.

"APRC akan jadi barometer penyelenggaraan WRC, nanti akan ada tim observernya yang akan datang menilai layak atau tidak kita gelar WRC. Harusnya layak karena kita pernah melaksanakannya. Sekarang tinggal bagaimana kelayakan itu tergantung kita mau seperti waktu itu atau mau lebih baik lagi. Rapat ini kita buat untuk itu, karena harus disiapkan jauh hari, tak bisa di akhir-akhir baru sibuk," ujar Ijeck, sapaan akrab Wagub Sumut.

Hadir dalam rapat Ketua IMI Sumut Harun Mustafa Nasution dan jajaran, Ketua KONI Sumut John Ismadi Lubis, Ika mewakili Telkomsel, Anwar dan Nirma mewakili TPL, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumut Ardan Noor, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumut Zumri Sulthony, Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Suherman dan Kepala BPKAD Ismael Sinaga.

Lanjutnya, dukungan yang diberikan Pemerintah Sumut dan Pemerintah Pusat harus menjadi semangat bagi IMI sebagai penyelenggara.

"Pemerintah ini sifatnya mendorong saja, saya pernah berada di posisi sebagai penyelenggara dan berharap ada dukungan pemerintah. Maka, sekarang ada dukungan pemerintah, harus dimanfaatkan. Sama-sama kita sukseskan kegiatan ini. Rapat selanjutnya Pemkab Simalungun sebagai tuan rumah juga bisa dilibatkan," ujar Ijeck.

Ijeck mengapresiasikan kesiapan IMI yang sejauh ini telah melakukan berbagai koordinasi baik itu permohonan kalender acara APRC di Sumut kepada Federation Internationale de Automobile (FIA), survei lokasi hingga koordinasi peningkatan sarana dan prasarana.

Lanjut Ijeck, event ini harus didukung oleh semua pihak sebagai upaya meningkatkan kunjungan wisata melalui berbagai atraksi dalam upaya memulihkan ekonomi di masa pandemi Covid-19.

"Apalagi Danau Toba sebagai destinasi wisata super prioritas yang ditetapkan pemerintah pusat. Untuk mengundang orang banyak datang, satu di antaranya dengan event olahraga bertaraf dunia dan semoga mimpi ini bisa terlaksana," ujarnya.
Editor: Herda

T#g:PT TPLPT.TPLRallytelkomsel
Berita Terkait
  • Selasa, 14 Jun 2022 17:14

    Walikota Binjai dan Telkomsel teken kerjasama pemanfaatan teknologi untuk percepatan pembangunan

    Walikota Binjai Drs H Amir Hamzah M.AP, menandatangani kerjasama bantuan telekomunikasi tim pendamping antara DPPKB Kota Binjai dan Telkomsel Sumbagut, Selasa (14/6) bertempat di Ruang Kerja Walikota

  • Jumat, 10 Jun 2022 16:30

    TPL Bantu Kelompok Tani Kopi Sihaporas Bagikan Bibit Pohon Pelindung Kopi (Lamtoro PG79)

    Sebagai bentuk dukungan roda perekonomian masyarakat, Toba Pulp Lestari (TPL) serah terimakan Bibit Pohon Pelindung Kopi (Lamtoro PG79) sebanyak 350 batang kepada Kelompok Tani Kopi Sihaporas di Desa

  • Rabu, 18 Mei 2022 05:18

    Nawal Lubis Apresiasi Program Point for Cancer Telkomsel

    Ketua Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Sumatera Utara (Sumut) Nawal Lubis menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Telkomsel atas kontribusi dan kepeduliannya terhadap penderita kanker di S

  • Kamis, 12 Mei 2022 11:32

    Satu Tahun Kekerasan Terhadap Masyarakat Adat Natumingka

    Tepat pada tanggal 18 Mei 2021 terjadi tindakan kekerasan kepada masyarakat adat Natumingka oleh karyawan PT Toba Pulp Lestari yang mengakibatkan belasan masyarakat adat Natumingka di Kabupaten Toba,

  • Jumat, 08 Apr 2022 19:28

    PN Simalungun Tolak Permohonan Prapid Thomson Ambarita, Ini Sikap Masyarakat Adat Lamtoras

    Sidang Praperadilan yang dilaksanakan secara marathon selama 7 hari di Pengadilan Negeri Simalungun akhirnya membuahkan hasil yang pahit bagi Thomson Ambarita pasca ditetapkannya Humas PT. TPL sebagai

  • Jumat, 18 Mar 2022 19:28

    Konflik Masyarakat dan PT TPL, Bupati Simalungun Janji Turun Ke Sihaporas

    Radiapoh Hasiholan Sinaga selaku Bupati Simalungun, berjanji kepada masyarakat dan mahasiswa yang tergabung di dalam Aliansi Mahasiswa dan Masyarakat Adat (AMMA) untuk turun melihat permasalahan konfl

  • Selasa, 15 Mar 2022 12:25

    Produk Binaan PT Toba Pulp Lestari Meriahkan Pameran The Onan Of Caldera Toba di Parapat

    PT Toba Pulp Lestari, Tbk (PT TPL), perusahaan penghasil bubur kertas (pulp), ikut serta dalam acara The Onan Of Caldera Toba dengan membuka Stan untuk menjual produk-produk kelompok dari binaan PT TP

  • Senin, 31 Jan 2022 18:31

    Pemkab Taput Turun Langsung Ke PT. TPL Sektor Aek Raja

    Terkait adanya informasi dari masyarakat, turunnya pihak pemerintah melalui Dinas Perhubungan Taput ke perusahaan PT TPL Sektor Aek Raja kepada UTAMA NEWS. Pewarta langsung menghubungi pihak terkait,

  • Senin, 31 Jan 2022 17:21

    Operasional Di Badan Jalan, Manager Regional PT.TPL, Terkesan Mengelak Menjawab Awak Media

    Pertemuan pemerintah kabupaten Taput (Tapanuli Utara), beserta masyarakat Desa Aek Raja kecamatan Parmonangan kabupaten Taput, di ruang mini kantor PT TPL Sektor Aek Raja.

  • Senin, 31 Jan 2022 15:11

    PT TPL Sektor Aek Nauli Beri Bantuan 10.000 Batu Bata ke Gereja GBI Parapat

    Mendukung pembangunan Rumah Ibadah, PT TPL sektor Aek Nauli memberikan bantuan 10.000 batu bata untuk pembangunan GerejaGBI di Huta Bornok Lingkungan Terminal, Kelurahan Parapat Kabupaten Simalungun, Senin (31/1/2021).

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2022 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak