Senin, 29 Apr 2024 22:45
flash sale baju bayi
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones

Pengurus Perbakin Sumut Gelar Acara Penataran Pelatih Menembak Level "C" Nasional

Medan (utamanews.com)

Oleh: Darwin Marpaung

Sabtu, 25 Nov 2023 20:55

Istimewa
Letkol Inf Torang Parulian Malau, S.IP bersama dengan puluhan peserta penataran berpoto bersama untuk diabadikan.
Pengurus Persatuan Menembak Indonesia Provinsi Sumatera Utara melaksanakan Penataran Pelatih Menembak berlevel "C" Nasional kepada para puluhan peserta yang berasal dari Pengurus Perbakin Kabupaten Kota dan Pengurus Perbakin Provinsi Sumut dan Riau. 

Acara Penataran Pelatih itu dilaksanakan di Wisma Benteng Medan pada hari Jum'at 24 S/d 26 November 2023 di Ruang Auditorium Gedung Wisma Benteng Medan.

Acara dibuka secara resmi oleh Ketua Perbakin Pengprov Sumut, Mayjen TNI Ahmad Daniel Chardin, S.E., M.Si,. yang diwakili Oleh Sekertaris Umum Perbakin Provinsi Sumatera Utara Kolonel Arh. Candy Christian Riantory, SIP. 

Mayjen TNI Ahmad Daniel Chardin, S.E., M.Si,. dalam sambutannya yang disampaikan melalui Sekertaris Umum Perbakin Provinsi Sumatera Utara Kolonel Arh. Candy Christian Riantory, SIP.  

Beliau, mengucapkan selamat belajar dan bertugas kepada para peserta penataran pelatih dan diharapkan mampu menyerap materi yang diberikan oleh para narasumber serta diharapkan dapat memasyarakatkan Perbakin.

Adapun narasumber atau pemateri pada kegiatan itu ialah Purwadi, Andik Budi H, dan Glann Apfel dari Pengurus Besar Perbakin dari Jakarta.

Para peserta yang hadir berjumlah sebanyak 26 orang yang berasal dari Pengkab/Kota se-Sumut berjumlah 23 orang dan Pengurus Perbakin Provinsi Riau sebanyak 3 orang.

Pengurus Kabupaten Kota yang hadir menjadi peserta penataran pelatihan ialah:
a. Kota G. Sitoli : 7 orang
b. Kota Binjai : 4 orang
c. Kota P. Sidempuan : 2 orang
d. Kota T. Tinggi : 1 orang
e. Kota Medan. : 1 orang
f. Kab. Deli Serdang : 1 orang
g. Kab Labura : 2 orang
h. Kab Toba. : 1 orang
i. Kab Tapsel : 1 orang 
j. Kab Tapteng: 1 orang
K. Kab Langkat : 1 orang 
L. Kab Padang Lawas Utara: 1 orang 

Adapun tertib acara ialah dimulai dengan pembukaan Penataran pelatih dilanjutkan Menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Menyanyikan Mars Perbakin kemudian Laporan kesiapan oleh ketua panitia Penataran diteruskan penyampaian kata sambutan Ketum Perbakin Sumut penyempurnaan acara dengan Do'a.

Terlihat, acara itu penuh dengan suasana yang berwarna pasalnya puluhan peserta yang mengikuti acar itu fokus pada penyampaian pemateri dan penuh dengan semangat mengajukan pertanyaan-pertanyaan kepada para narasumber

Amatan media materi yang disampaikan oleh Ketiga Pemateri tidak hanya fokus kepada pengenalan jenis senjata, teknik dan membangun fisik namun peserta juga disajikan berbagai materi tata kelola organisasi dan prinsip-prinsip kepemimpinan dan prinsip seorang pelatih. Ada yang menarik perhatian pada kegiatan itu ialah berasal dari Dandim 0213/ Nias yaitu hadirnya Letkol Inf. Torang Parulian Malau, S.IP yang hadir sebagai peserta pelatihan karena beliau juga ketua Perbakin di Nias.

Selain peserta pada kegiatan itu Letkol Inf. Torang Parulian Malau, S.IP yang merupakan asli berasal dari Labuhanbatu Utara ini juga Ketua kelas di acara tersebut.
Editor: Budi

T#g:PelatihPenataranPerbakin
iklanplt
makeup remover
Berita Terkait

tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️