Sabtu, 01 Okt 2022 00:19
  • Home
  • Olahraga
  • Turnamen Sepak Bola Pelajar U-16 di Kelurahan Setia Mendapat Apresiasi Sekretaris MPD PKS Binjai

Turnamen Sepak Bola Pelajar U-16 di Kelurahan Setia Mendapat Apresiasi Sekretaris MPD PKS Binjai

Binjai (utamanews.com)
Oleh: Ahmad Aqil
Jumat, 22 Jul 2022 19:42
Istimewa
Turnamen Sepak Bola Kaki Ayam (Kiam) di Lapangan Estadio Kebun Kosong
Karang Taruna Kelurahan Setia, Kecamatan Binjai Kota, menggelar Turnamen Sepak Bola Kaki Ayam (Kiam) di Lapangan Estadio Kebun Kosong yang beralamat di Jalan T Imam Bonjol, Gang Syehsama, Lingkungan V, Kelurahan Setia. 

Turnamen yang sudah dimulai sejak Minggu (17/7) kemarin, diikuti oleh 15 tim Sepak Bola yang ada di Kota Binjai. 

Selain bertanding dengan kaki ayam (tidak memakai sepatu bola) dalam turnamen ini, pihak panitia menyusun waktu pertandingan dengan durasi 2 x 25 menit dalam sekali bertanding. Sedangkan jumlah pemain yang bertanding dalam 1 tim sebanyak 7 orang. 

Seperti yang terlihat pada Jumat (22/7) sore yang mempertandingkan BKK FC VS ARB FC. Walau tidak menggunakan sepatu bola, namun kedua tim terus menyerang untuk membobol gawang lawan. Jual beli serangan juga tampak dalam pertandingan yang dipimpin oleh Iwan (Wasit). 

Di babak pertama, tim ARB FC yang dimanageri oleh Abdul Rahim S.Si, terlebih dahulu unggul melalui tendangan keras salah seorang pemainnya. Namun skors tersebut tidak bertahan lama setelah pemain BKK FC dapat menggetarkan jala ARB FC melalui umpan dari rekannya. Skor 1 - 1 hingga akhir babak pertama. 

Memasuki babak kedua, tim ARB FC yang memakai kostum Biru Putih bertuliskan PKS, terus berusaha mengungguli lawannya. Namun Dewi Fortuna berpihak kepada tim BKK FC. Melalui umpan lambung salah seorang rekannya, pemain BKK FC akhirnya kembali menggetarkan jala gawang lawan. Skor pun berubah menjadi 2 - 1 untuk BKK FC. 

Ketinggalan 1 -2, pemain ARB FC terus berusaha menggempur pertahanan lawan. Namun karena fisik yang menurun, tim anak asuh Abdul Rahim ini kembali kebobolan dimasa injury time. Akhirnya, hingga Pluit panjang ditiup oleh wasit, skor 3 - 1 untuk kemenangan BKK FC. 

Manager ARB FC Abdul Rahim S.Si, saat dikonfirmasi awak media usai pertandingan mengakui kekalahan anak asuhnya tersebut. Pria yang saat ini dipercaya sebagai Sekretaris MPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Binjai ini juga meapresiasi turnamen Sepak Bola Kiam yang digelar oleh Karang Taruna Kelurahan Satria. 

"Dalam pertandingan, kemenangan atau kekalahan adalah hal yang biasa. Namun Dewi Fortuna tidak berpihak kepada kami," ungkap Abdul Rahim. 

Pun begitu, Abdul Rahim mengaku meapresiasi kegiatan yang digelar oleh Karang Taruna Kelurahan Satria. "Setidaknya turnamen ini merupakan kegiatan yang positif, yaitu menjauhkan adik adik kita dari narkoba yang terus merusak generasi bangsa," ungkapnya. 

Sebagai Manager Tim ARB FC, Abdul Rahim juga berharap agar kegiatan olahraga seperti Turnamen Sepak Bola Kiam tersebut dapat menular di Kelurahan Kelurahan lainnya yang ada di Kota Binjai. 

"Semoga kegiatan ini terus dilaksanakan," demikian ungkap Abdul Rahim S.Si, seraya memberi ucapan selamat kepada BKK FC yang berhasil mengalahkan ARB FC. 

Di tempat yang sama, M Nasir yang dipercaya sebagai Ketua Panitia pelaksanaan, juga mengaku senang dengan digelarnya kegiatan ini. Dirinya juga mengakui bahwa pertandingan ini dilaksanakan setiap hari.

"Pertandingan ini dilaksanakan setiap hari. Dalam sehari digelar dua kali pertandingan," ungkap M Nasir.
Editor: Herda

T#g:PKS BinjaiPolitisi PKSU-13Sepakbola
Berita Terkait
  • Senin, 19 Sep 2022 04:19

    Politisi PKS Sarankan Jokowi Tegas Tolak Isu Presiden dan Cawapres

    Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) Dr. H. M Hidayat Nur Wahid, MA menilai pandangan “jubir MK” dibolehkannya  Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang su

  • Sabtu, 17 Sep 2022 10:37

    Bobby Nasution Buka Kompetisi Sepak Bola Kelompok Usia

    Pemko Medan Akan Perbaiki Seluruh Fasilitas Olahraga

  • Kamis, 15 Sep 2022 14:35

    PKS Binjai Tolak Penyesuaian Harga BBM

    Pemerintah secara resmi sudah mengumumkan penyesuaian harga BBM untuk jenis Pertalite, Solar, dan juga Pertamax pada hari Sabtu (3/9) lalu, pukul 13.30 Wib. Namun, harga baru tersebut baru berlaku 1 j

  • Kamis, 15 Sep 2022 11:35

    Edy Rahmayadi Buka Kejurnas U16 Fossbi

    Edy Rahmayadi membuka Kejuaraan Nasional Forum Sekolah Sepakbola Indonesia (Fossbi) di Lapangan Utama Tanjung Gading, Komplek Perumahan Inalum, Kabupaten Batubara.

  • Rabu, 14 Sep 2022 17:24

    Politisi PKS DPRD Binjai langsung tandatangani pernyataan yang disiapkan Mahasiswa pendemo BBM

    Para pengunjukrasa yang menyuarakan aksinya di depan gedung DPRD Binjai, terlihat me-elu elukan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) karena dinilai telah berpihak kepada masyarakat untuk menolak kebijakan

  • Rabu, 14 Sep 2022 16:24

    Mahasiswa Binjai Demo BBM Sambil Dukung Partai Politik, "Hidup PKS. Hidup PKS"

    Para mahasiswa yang tergabung dalam "Kesatuan Aksi Mahasiswa Kota Binjai" dan melakukan unjukrasa damai di gedung DPRD Binjai, Jalan Veteran, Kelurahan Tangsi, Kecamatan Binjai Kota, Rabu (14/9) siang

  • Selasa, 13 Sep 2022 07:53

    BBM naik masyarakat terima BLT, Rajuddin Sagala: Itu seperti anak kecil dapat permen, manisnya sesaat

    Kebijakan pemerintah menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertalite ditolak keras oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Penolakan itu terlihat saat berlangsungnya Rapat Paripurna, baik di DP

  • Minggu, 04 Sep 2022 16:54

    Berakhir Skor 5 - 1 PSWS Vs Apdesi, Darma Wijaya Cetak Hattrik

    Pertandingan persahabatan Sepak Bola antara PSWS (Persatuan Sepak Bola Wartawan Sergai) yang digawangi Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Darma Wijaya dengan posisi sebagai penyerang berhasil mencetak ti

  • Selasa, 30 Agu 2022 17:30

    Jokowi ke Papua, Akan Resmikan Papua Football Academy

    Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Papua pada Selasa (30/8).Sesampainya di Papua, Jokowi dan rombongan akan langsung menuju hotel tempatny

  • Sabtu, 20 Agu 2022 20:40

    Edy Rahmayadi Ajak Bangkitkan Kejayaan Dunia Pendidikan di Indonesia

    Edy Rahmayadi mengajak seluruh dosen, guru serta pengajar lainnya untuk kembali membangkitkan kejayaan pendidikan di Indonesia. Dimana dahulu Indonesia merupakan tuan rumah untuk menuntut ilmu, namun

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2022 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak