Jumat, 23 Feb 2024 14:55

111 Anggota PPS se-Kota Binjai Dilantik

Binjai (utamanews.com)

Oleh: Ahmad Aqil

Selasa, 24 Jan 2023 11:44

Istimewa
Pelantikan 111 PPS se-Kota Binjai, Selasa (24/1)
Sebanyak 111 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kota Binjai, hari ini resmi dilantik dan diambil sumpahnya guna menjalankan tugasnya pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang di Kota Binjai, Selasa (24/1).

Dalam pelantikan yang dilaksanakan di RM Punokawan, Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Limau Mungkur, Kecamatan Binjai Barat, serta dihadiri oleh Komisioner KPU Kota Binjai, seluruh anggota PPS tersebut juga membacakan fakta integritas. 

Ketua KPU Kota Binjai Zulfan Effendi, dalam sambutannya menegaskan bahwa pelantikan PPS ini dilaksanakan secara serentak di Indonesia. 

"Berdasarkan PKPU, pelantikan ini digelar secara serentak di Indonesia. Pelantikan ini sekaligus mengambil sumpah jabatan dan pembacaan fakta integritas yang dilakukan oleh seluruh anggota PPS," ungkap Zulfan. 

Zulfan juga mengakui, dalam pelantikan ini pihaknya membagi menjadi 2 session. "Untuk hari ini melaksanakan pelantikan di dalam gedung. Sedangkan besok pada pukul 08.00 Wib, kita akan melaksanakan apel pasukan," tegasnya.

Sebagai Ketua KPU Kota Binjai, Zulfan juga mengakui jika sebelumnya ada sekitar 500 pelamar calon anggota PPS se-Kota Binjai, yang akhirnya terpilih 111 orang anggota dan nantinya setiap 3 orang akan ditempatkan di setiap Kelurahan yang ada di Kota Binjai. "Semua yang terpilih berdasarkan pleno. Jadi tanggung jawabnya besar. Untuk itu saya berharap semua anggota PPS dapat bekerja dengan aturan dan regulasi yang ada," pintanya. 

Zulfan dengan tegas meminta kepada anggota PPS, agar segera melakukan konsolidasi internal. "Segera menyesuaikan dan beradaptasi. Baca regulasi dan aturan yang ada," urainya. 

Setelah melakukan konsolidasi Internal, Zulfan juga meminta kepada seluruh anggota PPS yang ada agar segera melakukan konsolidasi Eksternal dengan pihak Kelurahan setempat. 

"Perlu diketahui bahwa pemerintah wajib memfasilitasi sarana dan prasarana," demikian ungkap Zulfan, sekaligus mengucapkan selamat kepada seluruh anggota PPS yang terpilih dan dilantik pada hari ini. 

Senada, Walikota Binjai Drs H. Amir Hamzah MAP, dalam sambutannya juga mengatakan, atasnama Pemerintah Kota Binjai, dirinya mengucapkan selamat kepada seluruh anggota PPS se-Kota Binjai yang dilantik pada hari ini. 

"Saya berharap bapak dan ibu sekalian dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab ini dengan sungguh sungguh," ucapnya.

Amir Hamzah juga berharap, pada Pemilu 2024 mendatang tingkat Partisipasi pemilih bisa terus meningkat. 

"Tingkat partisipasi pemilih kita mencapai 80 persen. Saya berharap hal ini bisa terus ditingkatkan. Begitupun bagi seluruh anggota PPS saya berpesan, kekondusifan dan kenetralitasan adalah hal yang paling utama menyongsong Pemilu 2024 ini," tutup Walikota Binjai. 

Turut hadir dalam kegiatan ini Kapolres Binjai AKBP Hendrick Situmorang, Dandim 0203/LKT diwakili Kasdim, Kajari Binjai diwakili Kasi Intel, Ketua Bawaslu Binjai, Asisten l Pemko Binjai, Rohaniawan, para camat, serta seluruh Komisioner KPU Kota Binjai. 
Editor: Herda

T#g:KPU BinjaiPPS BinjaiPemilu 2024
Berita Terkait
  • Kamis, 15 Feb 2024 11:35

    Hasil Pemilu 2024, Presiden ajak menunggu dari KPU

    Presiden Joko Widodo menekankan kepada seluruh pihak untuk mengikuti mekanisme dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Presiden menyebut, mekanisme tersebut juga mengatur apabila terjadi kecurangan dalam

  • Rabu, 14 Feb 2024 12:24

    Bupati Deli Serdang Nyoblos di TPS 18 Dagang Kerawan

    Bupati Deli Serdang, HM Ali Yusuf Siregar dan Ketua TP PKK Kabupaten Deli Serdang, Ny Hj Sri Pepeni Yusuf Siregar bersama keluarga memberikan hak suaranya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 18, Desa Dag

tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️