Selasa, 06 Des 2022 03:17
  • Home
  • Pemilu
  • Bawaslu Kota Tebingtinggi Ajak Kaum Milenial Ikut Sosialisasikan Pemilu di Medsos

Bawaslu Kota Tebingtinggi Ajak Kaum Milenial Ikut Sosialisasikan Pemilu di Medsos

Tebing Tinggi (utamanews.com)
Oleh: Sulaiman
Senin, 21 Nov 2022 20:41
Istimewa
Sosialisasi pendidikan politik bagi pemilih pemula yang diselenggarakan Kesbangpol Tebingtinggi, Senin (21/11/2022)
Anggota Bawaslu Provinsi Sumatera Utara Marwan mengajak kaum pemilih milenial ikut mensosialisasikan pelaksanaan tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak Tahun 2024 di Media Sosial (Medsos).

"Kaum milenial punya peran dalam mensukseskan Pemilu dengan menfaatkan Medsos," kata Marwan saat menjadi narasumber di acara Sosialisasi pendidikan politik bagi pemilih pemula yang diselenggarakan Kesbangpol Tebingtinggi, Senin (21/11/2022) di gedung Hj Sawiyah Nasution, Jalan Sutomo.

Menurutnya, saat ini Medsos menjadi salah satu fasilitas untuk memberikan informasi yang banyak digunakan masyarakat. Jika kaum milenial ikut memberikan informasi positif terkait Pemilu, maka kedepan pelaksanaan Pemilu pada tanggal 14 Febuari 2024 akan berjalan lancar. 

"Kreativitas dalam membuat video tentang Pemilu sangat dinantikan masyarakat, kaum milenial pasti bisa memberikan hal tersebut," ucapnya.

Marwan juga menyampaikan, keberhasilan pengawasan yang dilakukan Bawaslu tidak lepas dari dukungan seluruh elemen masyarakat terkhusus para pemilih pemula atau kaum milenial.

"Jika ada dugaan pelanggaran, laporkan ke jajaran Bawaslu baik itu Panwaslu Kecamatan," kata Marwan.

Sebelumnya, Kepala Kesbangpol Zubir Husni mengatakan, Pemilihan Umum serentak 2024 merupakan pesta demokrasi terbesar di Indonesia.

"Pemilu dilaksanakan 14 Februari 2024, Pilkada akan dilaksanakan 27 November 2024. Ini pesta demokrasi yang akan tercatat dalam sejarah," katanya.

Lanjut Zubir, Kesbangpol melaksanakan sosialisasi terhadap Pemilih Pemula dengan harapan dapat ikut mensukseskan Pemilu 2024.

Disampaikan Zubir, berdasarkan data dari lembaga survei, bahwa 77,8% hilangnya toleransi pada tahun 2024 karena dinamik politik seperti tahun 2019 yang lalu.

Adapun faktor yang mempengaruhi yakni adanya penyebaran hoaks 37,6 %, kurangnya pemahaman tentang politik 20,4%, politik identitas 10,7 persen, 10,6 pemancingan permusuhan, buzzer penyebar kebencian 7%.

Acara sosialisasi tersebut juga mengundang Ketua KPU Sumut sebagai narasumber dan diikuti ratusan pelajar tingkat SMA se-Kota Tebingtinggi.
Editor: Athar

T#g:Anak SMABawaslu SumutBawaslu Tebing TinggiMilenialmedsos
Berita Terkait
  • Senin, 05 Des 2022 15:35

    Edy Rahmayadi Tegaskan Tugas Pokok ASN Hanya Layani Rakyat

    Edy Rahmayadi kembali mengingatkan tentang larangan Aparatur Sipil Negara (ASN) terlibat politik praktis dan harus netral dalam Pemilu dan Pemilihan Serentak tahun 2024.

  • Senin, 14 Nov 2022 15:04

    Wali Kota dan Forkopimda Isi Pembinaan Penguatan Ideologi Pancasila di SMAN 1 Pematang Siantar

    Dalam rangka menanamkan Internalisasi Nilai-nilai Pancasila Melalui Keluarga dan Lingkungan dalam Berbangsa dan Bernegara bagi Generasi Muda, Wali Kota Pematang Siantar, dr. Susanti Dewayani, Sp.A, Me

  • Minggu, 13 Nov 2022 10:13

    Nawal Ingatkan Pentingnya Implementasi dan Manfaat dari Sekadar Juara

    Nawal Lubis melakukan monitoring terhadap langkah Tim Evaluasi Penilaian Desa Percontohan PKK di Kabupaten Serdangbedagai (Sergai), di Desa Firdaus, Sabtu (12/11).

  • Selasa, 08 Nov 2022 07:28

    Polres Binjai dan Dinas Pendidikan Gelar "Razia Kasih Sayang"

    Personil Polres Binjai bersama Dinas Pendidikan Kota Binjai, serta dinas terkait, menggelar patroli berupa "Razia Kasih Sayang" dengan sasaran para pelajar di Binjai yang bolos Sekolah, Senin (7/11).D

  • Senin, 07 Nov 2022 16:57

    Kapolres Sergai AKBP Dr Ali Machfud Sambangi YP Teladan Sei Rampah, Sampaikan Pesan Menyentuh Hati

    Kapolres Sergai melakukan kunjungan kerja ke Yayasan Perguruan Swasta Teladan Sei Rampah guna mempererat tali silaturahmi dan memberikan motivasi kepada para anak didik di SMA/SMK yang saat ini sedang

  • Komentar Pembaca

    Tentang Kami   Pedoman Media Siber   Disclaimer   Iklan   Karir   Kontak

    Copyright © 2013 - 2022 utamanews.com
    PT. Oberlin Media Utama