Senin, 29 Apr 2024 05:35
flash sale baju bayi
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones

Bawaslu Sumut telusuri video ajakan pilih salah satu Paslon Pilpres

Medan (utamanews.com)

Oleh: Dito

Kamis, 18 Jan 2024 02:18

Istimewa
Bawaslu
Badan Pengawas Pemilu Provinsi Sumatera Utara (Sumut) menelusuri video ajakan memilih salah satu pasangan calon (paslon) presiden dan wakil presiden 2024 yang diduga dilakukan oleh oknum pejabat di Dinas Pendidikan Kota Medan.

Koordinator Divisi Hubungan Masyarakat, Data Informasi Bawaslu Sumut, Saut Boangmanalu, di Medan, Selasa, mengatakan Bawaslu Kota Medan mulai melakukan penelusuran dengan meminta klarifikasi kepada pihak terkait.

"Sebagaimana hasil rapat Bawaslu Medan untuk melakukan dan mendatangi instansi terkait, untuk klarifikasi oknum di dalam video tersebut," ujar Saut.

Namun, kata dia, setelah rapat tersebut, pihaknya belum dapat menyimpulkan karena masih proses penelusuran terkait beredarnya video ajakan memilih Paslon tertentu.

"Bawaslu Medan masih terus bekerja mendalami hasil penelusuran hari ini. Kami akan minta klarifikasi dari oknum terkait video viral itu," kata dia.

Setelah itu, dia melanjutkan Bawaslu Sumut terus memonitoring perkembangan penelusuran dan langkah-langkah dilakukan Bawaslu Medan dalam mengungkap fakta-fakta sebenarnya terkait video viral tersebut.

"Nanti hasilnya, akan sampai informasi selanjutnya. Nanti kami ambil klarifikasi dari sejumlah orang, yang menunjukkan tanda jari, ada menunjukkan simbol-simbol dukung. Harus kita klarifikasi," ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Bawaslu Sumut, Aswin Diapari mengimbau seluruh aparatur sipil negara (ASN) di wilayah ini untuk senantiasa menjaga netralitas pada Pemilu 2024.

"ASN diinstruksikan untuk menjaga netralitas dengan tidak memberikan tanda-tanda keberpihakan pada peserta Pemilu 2024," kata Ketua Bawaslu Sumut Aswin.
Editor: Budi

T#g:Bawaslu SumutKadis Pendidikan
iklanplt
makeup remover
Berita Terkait
  • Rabu, 29 Nov 2023 19:39

    Bawaslu Sumut Gelar Apel Siaga Pengawasan Pemilu 2024

    Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) 2024 Sumatera Utara (Sumut) menggelar Apel Siaga Pengawasan dan Deklarasi Kampanye Damai untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di Istana Maimun Medan, Rabu (29/11/23) seki


tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️