Jumat, 01 Mar 2024 08:36

Bersama Forkopimda, Wali Kota dr Susanti Kunjungan ke Seluruh TPS se-Kota Pematangsiantar

Pematang Siantar (utamanews.com)

Oleh: LEP27

Selasa, 13 Feb 2024 19:53

Istimewa
Kunjungan Wali Kota ke TPS di Pematang Siantar
Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani SpA diwakili Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Dwi Aries Sudarto SH MH bersama Forkopimda meninjau/monitor persiapan sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS). Peninjauan dilakukan sehari sebelum pelaksanaan pemungutan suara, Selasa (13/02/2024) siang.

Peninjauan dibagi empat tim. Seluruh tim sebelumnya berkumpul di Ruang Data Kantor Wali Kota Pematangsiantar yang menjadi Posko Pemilu 2024. dr Susanti yang diwakili Dwi Aries Sudarto berada di Tim A bersama perwakilan Danrem 022/Pantai Timur, perwakilan Dandim 0207/Simalungun, perwakilan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Pematangsiantar, dan lainnya.

Ada empat TPS yang ditinjau Tim A yang berada di Kecamatan Sianțar Barat dan Kecamatan Sianțar Sitalasari. Keempat TPS tersebut yaitu TPS 02 di Jalan Sutomo (depan Sianțar Foto) Kelurahan Proklamasi Kecamatan Sianțar Barat dengan Jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) 270; TPS 06 di Jalan Nusa Indah Kelurahan Simarito Kecamatan Sianțar Barat dengan jumlah DPT 288; TPS 02 di Jalan Nagahuta (simpang Jalan Lapangan Tembak) Kelurahan Setia Negara Kecamatan Sianțar Sitalasari dengan jumlah DPT 268; dan TPS 031 di Jalan Libra Raya (Pasar Tradisional Tozai Baru) Kelurahan Bah Kapul Kecamatan Sianțar Sitalasari dengan DPT 281.

Di setiap TPS yang dikunjungi, Dwi Aries Sudarto yang mewakili dr Susanti menyapa dan berkomunikasi dengan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang sedang mempersiapkan TPS. 

Kepada Dwi Aries Sudarto, KPPS menyatakan sudah siap melaksanakan tugas dan mensukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak Tahun 2024, Rabu (14/02/2024).

Sedangkan Dwi Aries Sudarto mengingatkan KPPS untuk menjalankan tugas sebagaimana mestinya.

"Dan yang paling penting, tetap jaga kesehatan. Kita bersama-sama mendukung pelaksanaan Pemilu yang demokratis, jujur, dan adil," kata Dwi Aries Sudarto.

Sementara itu, tiga tim lainnya meninjau TPS yang berada di enam kecamatan di Kota Pematangsiantar, yaitu Sianțar Timur, Sianțar Selatan, Sianțar Utara, Sianțar Marihat, Sianțar Selatan, Sianțar Martoba, dan Sianțar Marimbun.

Turut serta dalam setiap tim, Staf Ahli, Asisten, dan sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemko Pematangsiantar. (dsam)

Kemudian, Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani SpA diwakili Pj.Sekda Dwi Aries Sudarto SH MH bersama perwakilan Forkopimda Kota Pematangsiantar tinjau Tempat Pemungutan Suara (TPS) di 2 Kecamatan, yaitu Kecamatan Siantar Barat dan Kecamatan Siantar Sitalasari, Selasa (13/02/2024).

Adapun Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ditinjau, diawali dari TPS 2 Kelurahan Proklamasi, jalan Sutomo, dengan jumlah DPT 270, selanjutnya TPS 6 Kelurahan Simarito, jalan Nusa Indah, dengan jumlah DPT 288, sedangkan di Kecamatan Siantar Sitalasari yang di tinjau TPS 2 Kelurahan Setia Negara, jalan Nagahuta, dengan jumlah DPT 268, dan di TPS 31 Kelurahan Bah Kapul, jalan Libra Raya, dengan Jumlah DPT 281.

TIM B di Pimpin 2 Tim B Asisten Pemerintahan dan Kesra Junaidi Sitanggang S.STP,Staf Ahli Wali Kota Pematangsiantar Bidang Pemerintahan Dra.Happy Oikumenis Daely, DanDenpom 1/1 Kota Pernatangsiantar, Sekretaris Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Pematangsiantar;
- TPS 01, jl. Farel Pasaribu Ujung (Paud Grace Kid), kel. Parhorasan Nauli. 

- TPS 11, jl. Farel Pasaribu Bawah, gg. Binara, kel. Pardamean. 

- TPS 04, jl. DI. Panjaitan (SMK GKPI), kel. Naga Huta Timur. 

- TPS 01, jl. DI. Panjaitan (kedai sabur holong), kel. Naga Huta.

TIM C di Pimpin Asisten II Zainal Siahaan, SE MM didampingi Kasatpol PP Pariaman Silaen, SH, Kadis PP dan KB Hasudungan Hutajulu, SH, Kadis Sosial P3A Pardomuan Nasution, Mewakili Kaban Kesbangpol, Kabag Tapem Robert Sitanggang, Camat Siantar Timur dan Camat Siantar Selatan serta unsur Forkopimcam.

• TPS 3 - Jalan Linggar Jati Kel. Merdeka Kecamatan Siantar Timur , Jumlah DPT (266)
• TPS. 16 - SD Inpres jalan Mual Nauli Kel. Siopat Suhu, Jumlah DPT (284)
• TPS. 17 - Jalan Mual Nauli SD Inpres Kel. Siopat Suhu Kecamatan Siantar Timur , Jumlah DPT (251)
• TPS. 6 - Jambur Kel. Karo Kecamatan Siantar Selatan, Jumlah DPT (289).

TPS 7 Jambur Kelurahan Karo Kecamatan Siantar Selatan Jumlah DPT (276).

TPS 8 Jambur Kelurahan Karo Kecamatan Siantar Selatan DPT ( 259 ),

TPS SMP Bintang Timur jalan Laguboti Kecamatan Siantar Selatan TPS 5 Jumlah DPT 295.

TIM D di Pimpin Asisten III Drs Pardamean Silaen, didampingi Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan Budi Utari Siregar, Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Arri S Sembiring, Kabag Hukum Hamdani Lubis, perwakilan Kesbangpol, dan perwakilan BKD.
• TPS.21 - Kel. P. Sayur, Kecamatan Siantar Martoba, Jumlah DPT (274)
• TPS. 06 - Kel. T. Pinggir Kecamatan Siantar Martoba, Jumlah DPT (260)
• TPS. 23 - Kel. Baru Kecamatan Siantar Utara, Jumlah DPT (193)
• TPS. 22 - Kel. Melayu Kecamatan Siantar Utara, Jumlah DPT (201).
Editor: Yudi Setyawan

T#g:Pemilu 2024Susanti Dewayani
Berita Terkait
tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️