Selasa, 18 Jun 2024 15:10
busana muslimah

Dukungan Untuk Iskandar Sembiring Calon Anggota DPD RI Periode 2024 - 2029 Terus Mengalir

Medan (utamanews.com)

Oleh: Tuan Laen

Kamis, 25 Mei 2023 19:35

Istimewa
Dukungan para ustadz di kabupaten Deliserdang kepada Iskandar Sembiring
flash sale baju bayi
Dukungan untuk calon anggota DPD RI Periode 2024-2029, Iskandar Sembiring terus mengalir. Kali ini giliran para ustadz yang berdomisili di Kabupaten Deliserdang, Provinsi Sumut. 

Bahkan, dukungan yang dihadiri 25 ustadz yang mewakili setiap Kecamatan di Kabupaten Deliserdang itupun dibuktikan dengan sekaligus pendeklarasian yang dilaksanakan di Perguruan Nanda Al Manah, Desa Muliorejo, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deliserdang, Provinsi Sumut, Kamis (25/05/2023).

“Jangan sampai Sumatera Utara gagal dalam mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan untuk Indonesia 2030, dalam mewujudkan baldatun thayyibatun wa rabbun ghofur", tegas Ketua MUIS SU Mhd Saini Sahar saat ditanya wartawan.

Disampaikannya, dalam pendeklarasian dukungan tersebut, para mubaligh di Kabupaten Deliserdang juga menyatakan tekadnya untuk bersama Iskandar Sembiring dalam mewujudukan masyarakat madani (al-mujtama al-madany) yaitu masyarakat terbaik (khairah ummah), masyarakat seimbang (ummatan wasathan) dan masyarakat moderat (ummah muqtashidah).

Bersama ummat dan pemangku kepentingan lainnya melakukan pemberdayaan ummat dalam mencapai keadilan sosial yang termaktub di sila kelima Pancasila dengan tidak mengabaikan sila-sila lainnya dalam membela kepentingan dan ketidakberdayaan ummat dan anak bangsa. Kemudian bilangnya lagi, berusaha segiat-giatnya mengumpulkan segala kekuatan, potensi ummat dan sumberdaya pembangunan serta menggunakannya untuk menjelmakan kemaslahatan masyarakat madani, dengan niat yang tulus dan ikhlas karena Allah SWT semata-mata dan hanya mengharapkan karunia Allah SWT dan ridha-Nya, serta mempunyai rasa tanggungjawab insani.
 
"Kami kenal sosok Iskandar Sembiring sebagai pelopor gerakan pemberdayaan masyarakat, "sebutnya. "Kami butuh sosok yang memiliki komitmen dan integritas dalam pemberdayaan ummat sebagaimana dilakukan Iskandar Sembiring di berbagai belahan daerah di Indonesia melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) sampai saat ini", sambungnya.

Hal senada juga dilontarkan Al Ustadz Maulana Sinaga SHi selaku Sekjend MUIS SU. "Jika Iskandar Sembiring terpilih kami berharap adanya program pemberdayaan pengurus Badan Kesejahteraan Masjid (BKM) dalam pengelolaan keuangan ummat terkait 8 hasnaf yakni Fakir, Miskin, Amil, Muallaf, Riqab, Gharimin, Fisabilillah dan Ibnu Sabil yang tidak hanya mengatur peribadatan dan sarana ibadah yang diperlukan", ucapnya yang diamini oleh drg M Ukur Sembiring selaku Pembina/Pelindung MUIS SU dan Al-ustadz Nasrial Amin selaku Koordinator Perwakilan MUIS SU Kabupaten Deliserdang yang bertindak membacakan deklarasi dukungan untuk Iskandar Sembiring tersebut.  

Ketika ditanyakan dari mana sumber pembiayaan kegiatan deklarasi mendukung Iskandar Sembiring tersebut, Al Ustadz Syafrizal Anas SThi selaku Bendahara MUIS SU menjelaskan kalau kegiatan ini dilakukan dengan swadaya urun partsipasi dari ustadz-ustadz dan donasi peduli senator. 

Lebih jauh lagi Al Ustadz Syafrizal Anas mengatakan kepada wartawan akan menggalang dana swadaya siapapun yang berkehendak menyumbang tidak hanya dalam bentuk uang, tetapi juga dalam bentuk buku-buku, Jum’at berkah, santunan anak yatim piatu dan Lansia, pakaian beribadah layak pakai dan bentuk lainnya yang akan kami kunjungi setiap masjid, khususnya di pelosok-pelosok jauh dari perkotaan.

"Semoga kami sebagai Relawan Iskandar Sembiring (ISE) Calon DPD RI 2024-2029 yang bergabung dalam MUIS SU mendapat ridho dari Allah SWT, "pintanya. Sebelumnya dukungan serta pendeklarasian Iskandar Sembiring juga telah dilaksanakan di Kota Tebingtinggi dan Kabupaten Serdangbedagai (Sergai) pada tanggal 20 Mei 2023 kemarin.
Editor: Budi

T#g:Iskandar SembiringPemilu 2024
glazed
Berita Terkait
  • Kamis, 15 Feb 2024 11:35

    Hasil Pemilu 2024, Presiden ajak menunggu dari KPU

    Presiden Joko Widodo menekankan kepada seluruh pihak untuk mengikuti mekanisme dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Presiden menyebut, mekanisme tersebut juga mengatur apabila terjadi kecurangan dalam


Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones
girl underwear 1 girl underwear 2 girl underwear 3 girl underwear 4
tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️