Minggu, 19 Mei 2024 06:42
flash sale baju bayi
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones

GMC Asahan Gelar Pelatihan Digital Marketing

Asahan (utamanews.com)

Oleh: Marshal

Selasa, 07 Nov 2023 09:47

Istimewa
Workshop bertajuk “Pelatihan Digital Marketing Dan Keuangan Bagi UMKM”, di Asahan
Dalam rangka pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM), Ganjar Milineal Center (GMC) Kab. Asahan menyelenggarakan kegiatan Workshop bertajuk “Pelatihan Digital Marketing Dan Keuangan Bagi UMKM”. Kegiatan pelatihan ini diadakan dengan Kolaborasi Komunitas Mahasiswa Asahan Indonesia (KOMASI), pada Minggu (5/11/23) di Aula Lims Cafe and Resto Jalan Imam Bonjol Kisaran Kab. Asahan.

Tampak hadir didalam kegiatan tersebut, Kaharruddin ketua BRIGADE (Barisan Ganjar terdepan), Kiki Komeni selaku pengurus partai PDI-Perjuangan Kab Asahan, Kaharuddin (Ketua Barigade Kab. Asahan) serta tamu undangan lainnya.

Ketua GMC (Ganjar Milineal Center) Kab. Asahan, M. Syafrizal Ritonga yang menjadi penggagas pelatihan tersebut menjelaskan perilaku masyarakat saat ini mulai bergeser dari model transaksi konvensional menjadi model transaksi digital. Menurutnya, peralihan ini dapat dianggap menjadi tantangan dan peluang sekaligus.

"Kegemaran masyarakat dalam melakukan transaksi digital hari ini begitu signifikan. Hal ini didukung oleh data Research Centre pada 2021 yang merilis bahwa pengguna smartphone aktif di Indonesia khususnya Kab. Asahan mencapai 42% atau sekirat 796.970 lebih penduduk. Bahkan, koheren dengan data Kominfo yang menyebut lebih dari 150.000 masyarakat Asahan aktif di sosial media," kata Syafrizal dalam keterangan tertulis, Minggu (5/11/2023).

Syafrizal berharap semangat digital dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi juga dapat dilakukan oleh pelaku UMKM Khususnya Generasi Z. Oleh karena itu, menurut Syarizal, para pelaku UMKM perlu mampu beradaptasi dengan perkembangan zaman melalui inovasi dan kreativitas di ranah digital.

Ke depan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat akan terus dilakukan oleh GMC Kab. Asahan sehingga kaum milenial tidak hanya terbawa arus negative terkait perkembangan teknologi akan tetapi dapat memanfaatkan teknologi secara positif dan kreatif. Dengan demikian sejalan dengan program yang sudah dicanangkan oleh Bapak Ganjar Pranowo untuk kemajuan bangsa dan negara Indonesia ke depan agar tidak kalah saing dengan negara-negara maju lainnya khususnya di bidang teknologi.

"Pelaku UMKM di era 5.0 didesak untuk selalu inovatif dan adaptif dengan, misalnya, memanfaatkan platform online sebagai basis digital marketing untuk produk-produknya. Era dalam jaringan hari ini memungkinkan produk UMKM bisa dilirik tidak hanya di pasar regional tapi juga mancanegara," terang Safrizal.

Dalam kesempatan tersebut peserta pelatihan juga sepakat mengadakan “Deklarasi Dukung Ganjar Pranowo-Mahfud MD untuk menjadi Presiden RI 2024-2029” untuk mewujudkan harapan dan cita-cita untuk membawa Indonesia ke arah yang lebih baik.

Sementara itu, dalam konfirmasi terpisah, Ketua KOMASI, Muhammad Rizky Aulia, memberikan dukungan dan menegaskan komitmenya untuk meningkatkan kapasitas dan produktivitas UMKM. Baginya, UMKM adalah sektor krusial yang memiliki peran besar dalam perekonomian nasional.

Harapan kita peserta hari ini yang mengikuti Workshop Digital Marketing dapat mengaplikasikan ilmu di masyarakat dan mampu bersaing menjawab tantangan peradaban.
Editor: Budi

T#g:GMC AsahanGanjar MahfudGanjar-Mahfud
glazed
makeup remover
Berita Terkait

tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️