Selasa, 30 Apr 2024 07:22
flash sale baju bayi
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones

Golkar Buka Pendaftaran Calon Wali Kota Sibolga Periode 2024-2029

Sibolga (utamanews.com)

Oleh: Bambang E. F Lubis

Rabu, 17 Apr 2024 13:27

Istimewa
Ketua Tim Penjaringan Balon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Partai Golkar Sibolga, Nurdin Z, didampingi Apul M Marbun selaku anggota Tim.
Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Sibolga membuka pendaftaran Bakal Calon (Balon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga periode 2024-2029.

Pendaftaran tersebut dibuka sejak 16 hingga 23 April 2024, dan hal itu disampaikan Ketua Tim Penjaringan DPD II Golkar Kota Sibolga, Nurdin Z, dalam keterangan persnya di Sekretariat DPD II Golkar Sibolga, Jalan Zainul Arifin.

“Pendaftaran terbuka bagi kader partai maupun kepada seluruh masyarakat. Tidak dipungut biaya, cukup mengisi persyaratan dalam formulir pendaftaran,” kata Nurdin Z, Selasa (16/4/2024).

Dijelaskan, pembukaan pendaftaran Balon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga oleh DPD II Golkar Sibolga ini sesuai surat DPD I Golkar Sumatra Utara, tanggal 8 April 2024, tentang pendaftaran dan penjaringan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah se Sumut. 

DPD II Golkar Sibolga, kemudian menindaklanjuti surat tersebut dengan menerbitkan surat tugas kepada lima orang pengurus DPD II Golkar Sibolga untuk melakukan penjaringan. 

Kelima orang yang ditetapkan, Nurdin Z sebagai Ketua, Suryanti Sidabutar sebagai Wakil Ketua, Dadang Rahmat Ginting sebagai Sekretaris, dan Apul M Marbun serta Arif Ilham Sitanggang sebagai anggota.

“Dalam surat DPD I Golkar Sumut itu, pendaftaran seharusnya dimulai 9-23 April 2024, tapi karena suasana Bulan Suci Ramadan dan Lebaran Idulfitri, tim diberi tugas oleh Ketua DPD II Golkar Sibolga untuk dapat melakukan penjaringan Balon Walkot dan Wawalkot Masa Bakti 2024-2029 mulai hari ini Selasa, 16 April hingga Selasa, 23 April 2024,” kata Nurdin.

Nurdin yang didampingi Apul M Marbun, mengatakan, bahwa nama-nama kandidat yang mendaftar nantinya akan diteruskan ke DPP Golkar Cq DPD I Golkar Sumut guna dapat ditetapkan sebagai calon. Dalam hal ini, DPD II Golkar Sibolga bertugas melakukan penjaringan.

“Jadi, siapa nama kandidat yang direkomendasikan partai, sepenuhnya hak DPP Golkar. Kita di sini cuma melakukan proses penjaringan,” pungkas Nurdin. 

Diketahui, pada Pemilu 2024, Partai Golkar Sibolga berhasil meraih empat dari 20 kursi legislatif di DPRD Sibolga. Dengan demikian, Partai Golkar Sibolga berada di posisi kedua setelah NasDem, dan berhak untuk mengusung calon Kepala Daerah sendiri. 

Hal itu sesuai ketentuan yang berlaku, di mana bagi setiap partai politik yang berhasil meraih 20 persen kursi di Legislatif Sibolga, berhak untuk mengusung calon wali kota dan wakil wali kota sendiri tanpa harus berkoalisi dengan parpol lain.
Editor: Arman Junedy

T#g:Calon Wali KotacawalkotGolkar Sibolga
iklanplt
makeup remover
Berita Terkait
  • Senin, 25 Mar 2024 17:15

    Pak Uda siap lahir batin untuk jadi Wali Kota Binjai

    Sejumlah nama mulai digadang-gadang bakal meramaikan bursa Calon Walikota Binjai di Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) serentak 17 November mendatang.Bahkan, beberapa di antaranya sudah terlihat melaku


tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️