Selasa, 30 Apr 2024 13:47
flash sale baju bayi
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones

KPPS Keliling jemput suara pemilih ke Rumah Sakit

Medan (utamanews.com)

Rabu, 09 Des 2015 15:36

Salah satu pasien RS Pirngadi Medan memberikan surat suara pada petugas KPPS Keliling, (9/12/2015).

Medan (utamanews.com) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan memfasilitasi TPS (Tempat Pemungutan Suara) keliling untuk memungut suara bagi masyarakat yang sedang dirawat di sejumlah Rumah Sakit di Kota Medan.

Amatan media ini, di Rumah Sakit Pirngadi, Medan, Rabu (9/12), Ketua KPU Kota Medan, Yenni Khairiyah Rambe bersama komisioner lainnya serta KPPS keliling tampak sibuk melakukan pendataan pasien yang memiliki hak suara pada Pilkada Kota Medan.

Setelah dilakukan pendataan, terdapat 153 pasien dan keluarga pasien yang memiliki hak suara. Namun sangat disayangkan, dari jumlah yang mencapai 153 itu, hanya 22 orang pemilih saja yang bisa mencoblos. Karena hanya mereka yang memiliki formulir A5, selebihnya tidak.

Dari 22 orang pemilih, sebanyak 13 pasien ditambah 2 orang keluarga pasien melakukan pencoblosan di KPPS keliling. Sedangkan 7 orang lagi disarankan untuk memilih di TPS yang berada di sekitar rumah sakit.

Kasubag Hukum dan Humas RS Pirngadi, Edison Peranginangin, mengatakan, terhadap 7 orang yang memiliki formulir A5 disarankan untuk memilih di TPS sekitar.

"Sesuai instruksi PPK semua keluarga yang membawa A5, memilih di luar," ujarnya.

Adapun teknis pengambilan suara ini dilakukan KPPS keliling dengan cara memasuki satu per satu kamar pasien yang memiliki hak pilih. Setelah itu, KPPS memberikan surat suara untuk dicoblos.

Sebelumnya KPU Kota Medan juga melakukan pemungutan suara di Rumah Sakit Adam Malik. (red)
T#g:pemilukadaTPS
iklanplt
makeup remover
Berita Terkait
  • Kamis, 22 Feb 2024 15:52

    Seorang Pengawas TPS di Binjai meninggal dunia

    Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un.....Salah seorang Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) 008 pada Pemilu 2024, yang berada di Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Binjai Timur, meninggal dunia


tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️