Senin, 29 Apr 2024 05:00
flash sale baju bayi
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones

KPU Binjai Belum Coret Caleg Terdaftar Sebagai Tenaga Ahli-Kontrak di DPRD Sumut

Binjai (utamanews.com)

Oleh: Ahmad Aqil

Jumat, 22 Des 2023 15:42

Istimewa
Ilustrasi
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumut mencoret Calon Legislatif (Caleg) Provinsi Sumatera Utara, yang sudah berstatus Daftar Calon Tetap (DCT) tetapi masih berstatus sebagai tenaga ahli dan tenaga kontrak di DPRD.

Hal itu diketahui usai adanya surat dari Ketua DPRD Sumut, Baskami Ginting, melalui Sekretariat Dewan kepada KPU Sumut. Dalam surat tersebut, Baskami menyampaikan terdapat 29 Caleg berstatus tenaga ahli dan kontrak di DPRD. 

Surat itu disampaikan pada 8 November 2023 kemarin, atau 5 hari setelah KPU menetapkan Daftar Calon Tetap Calon anggota legislatif.

Dari ke-29 nama itu, dua diantaranya merupakan Caleg dari Kota Binjai bernama Ronggur Raja Doli Simorangkir dari Partai Gerindra Dapil Binjai Timur, serta Abdul Rahim dari Partai PKS Dapil Binjai Barat. 

Berdasarkan PKPU Nomor 10 Tahun 2023 Pasal 11 ayat (1) huruf k telah menegaskan bahwa Kepala Daerah, Wakil Kepala Daerah, ASN, anggota TNI/Polri, Direksi, Komisaris, Dewan Pengawas dan Karyawan pada BUMD/BUMN, atau Badan lainnya, yang anggarannya bersumber dari keuangan negara, yang maju sebagai Caleg harus mengundurkan diri dan menyertakan surat pengunduran diri.

Terkait hal tersebut, Komisioner KPU Kota Binjai melalui Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat & Sumber Daya Manusia, Arie Nurwanto, saat dikonfirmasi awak media mengatakan, pihaknya belum melakukan pencoretan terhadap kedua Caleg tersebut. 

"Masih mau dibahas malam ini ya, hasilnya malam nanti," ujar Arie saat dikonfirmasi, Jumat (22/12). 

Informasi yang diperoleh, pencoretan ini dilakukan oleh masing-masing KPU Kabupaten/Kota. 

Sementara itu, Caleg Kota Binjai, salah seorang Caleg yang dimaksud, yaitu Ronggur Raja Doli, tidak mau berkomentar banyak saat dikonfirmasi. 

"Izin, terkait hal itu saya no coment dulu. Saya masih fokus bergerak untuk Prabowo-Gibran di grassroad ya bang," ujar Ronggur.

"Makasih ya, salam kenal ya," tutupnya. 
Editor: Herda

T#g:Caleg DPRDSUTenaga Ahli DPRD
iklanplt
makeup remover
Berita Terkait

tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️