Sabtu, 24 Feb 2024 22:27

KPU Langkat Terima Logistik Pemilu, 7.601 kotak suara dan 6.264 tinta

Langkat (utamanews.com)

Oleh: Ahmad Aqil

Selasa, 07 Nov 2023 21:57

Istimewa
Kedatangan logistik di KPU Langkat
Sebanyak 7.601 kotak suara dan 6.264 tinta, kembali diterima KPU Langkat untuk persiapan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 mendatang.

"Hari ini, Selasa (7/11) KPU Langkat telah menerima logistik untuk Pemilu tahun 2024. Adapun logistik itu berupa kotak suara sebanyak 7.601 dan tinta 6.264," ujar Plh. Ketua KPU Langkat, Abu Hanifah.

Semua logistik Pemilu tersebut menurut Hanifah, akan disimpan di dua gudang milik KPU Langkat.

"Kita simpan logistik ini di gudang KPU Langkat. Untuk gudang logistik kita ada dua tempat, pertama di Jalan Perniagaan, dan satu lagi di Jalan KH Z Arifin, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat," urainya, seraya menegaskan, untuk logistik selanjutnya, pihaknya masih menunggu petunjuk.

Sedangkan soal keamanan di gudang logistik, lanjut Abu Hanifah, KPU Langkat sudah bekerjasama dengan Polres Langkat.

"Selain itu kami juga melengkapinya dengan CCTV untuk menjamin keamanan. Hingga saat ini, belum ada logistik yang mengalami kerusakan. Kalaupun nantinya ada, maka akan segera kita sampaikan," ujar Abu. 

Bahkan, sebanyak 8.080 kotak suara yang digunakan pada Pemilu 2024, terlebih dahulu sudah tiba di Kabupaten Langkat pada Jumat (3/11) sore. Bila ditotalkan, KPU Langkat sudah menerima kotak suara sebanyak 15.681.

Sebelumnya, logistik Pemilu 2024 berupa 12.508 bilik suara juga sudah tiba di Kabupaten Langkat dan disimpan di Gudang KPU. Logistik tersebut dipastikan mendapat penjagaan ketat dari pihak kepolisian, dalam hal ini Polres Langkat. 

"Penjagaan gudang logistik pemilu merupakan bagian dari pengamanan yang harus dilakukan oleh Polri dalam tahapan Pemilu 2024," ujar Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang, Senin (23/10) lalu. 

Untuk pengamanan logistik Pemilu menurut Perwira Menengah Polisi tersebut merupakan salah satu prioritas Polri dalam mensukseskan penyelenggaraan pesta demokrasi lima tahunan di tanah air.

Selain pengamanan logistik, pihaknya juga terus melakukan langkah-langkah guna menjamin keamanan dan kelancaran seluruh tahapan Pemilu 2024 di seluruh wilayah Kabupaten Langkat.

"Polres Langkat selalu siap siaga dalam mensukseskan Pemilu 2024 yang aman, damai dan sejuk di Kabupaten Langkat," tutup Faisal.
Editor: Herda

T#g:Logistiklogistik Pemilu
Berita Terkait
tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️