Jumat, 23 Feb 2024 13:46

Kunjungan Kerja Spesifik Komisi II DPR RI Disambut Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani

Pematang Siantar (utamanews.com)

Oleh: LEP27

Kamis, 16 Nov 2023 19:46

Istimewa
Ketua Komisi II Dr. H Ahmad Doli Kurnia Tanjung dan dr Susanti Dewayani
Keberhasilan Pemilu Tahun 2024 Tanggung Jawab Seluruh Komponen

Keberhasilan pemilu di tahun 2024 disebut menjadi tanggung jawab dari seluruh stakeholder, mulai dari penyelenggara sampai pemerintah, serta masyarakat memiliki tanggung jawab dalam proses ini.

Hal ini disampaikan Wali Kota Pematang Siantar, dr. Susanti Dewayani SpA, dalam kunjungan Kerja Spesifik Komisi II DPR RI dalam rangka Persiapan dan Kesiapan Pemilu Serentak tahun 2024, Kamis (16/11/2023) siang, bertempat di Ruang Kerja Wali Kota, Jalan Merdeka Pematang Siantar.

Mengawali sambutannya, Wali Kota menyampaikan selamat datang di Kota Pematang Siantar, sebuah kota toleransi dengan berlatar belakang keberagaman, mulai dari adat, suku bangsa, agama, serta ras, dengan semangat Motto Kota Pematang Siantar "Sapangambei Manoktok Hitei" yang berarti bekerjasama dan bergotong royong untuk tujuan yang mulia.

"Semua hidup rukun di Kota Pematang Siantar, dengan jumlah penduduk kurang lebih 270 ribu jiwa," sebut Wali Kota, perempuan pertama di Kota Pematang Siantar ini.

Pada kesempatan ini, dr. Susanti merasa bangga dan bahagia, di mana Kota Pematang Siantar menjadi salah satu kota tujuan kunjungan kerja spesifik Komisi II DPR RI dalam rangka Persiapan dan Kesiapan Pemilu Serentak tahun 2024.

"Seperti kita ketahui, pada 24 Februari tahun 2024, Pemilihan dilaksanakan pemilihan Presiden dan di legislatif serta dirangkai dengan Pilkada serentak, terkait dengan kesiapan Pemilu tahun 2024 khususnya di Kota Pematang Siantar," tutur Mantan Dirut RSUD dr. Djasamen Saragih ini.

Wali Kota menyadari keberhasilan Pemilu tahun 2024 tidak menjadi tanggung jawab khusus dari Pemko Pematang Siantar, namun menjadi tanggung jawab semua pihak, termasuk masyarakat.

"Kami juga menyadari kunjungan kerja ini ke Kota Pematang Siantar dalam rangka untuk mensukseskan Pemilu tahun 2024. Kami dari Pemko Pematang Siantar siap melaksanakan pemilu damai, dan tentunya kami akan terus bekerjasama, berkolaborasi, dan berkoordinasi secara aktif dengan penyelenggara pemilu, maupun pihak-pihak lain yang memiliki kompetensi dalam penyelenggaraan pemilu ini," tutup Wali Kota.

Sementara itu, Ketua Komisi II DPR RI Dr. H Ahmad Doli Kurnia Tandjung SSi MT selaku Ketua Tim Kunjungan kerja spesifik Komisi II DPR RI menyampaikan kunjungan kerja ini dilaksanakan di 3 tempat, salah satunya di Kota Pematang Siantar.

Pada kesempatan ini, Ahmad Doli menjabarkan sejumlah indikator berjalannya suksesnya Pemilu tahun 2024.

"Terkait hal itu, pada hari ini. Kami hadir dalam rangka menyerap informasi atau mendengarkan apa masalah yang terjadi selama ini yang dihadapi, menuju Pemilu tahun 2024," tuturnya.

Kunjungan kerja ini diisi dengan pemaparan dari Ketua KPU Kota Pematang Siantar M. Isman Hutabarat, Bawaslu Kota Pematang Siantar Nanang Wahyudi Harahap.

Kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan diakhiri dengan Kegiatan ditutup dengan penyerahan Cindera mata kepada Ketua Komisi II Dr. H Ahmad Doli Kurnia Tanjung dan Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri Togap Simangunsong oleh Wali Kota dr. Susanti.

Hadir pada kunjungan kerja ini, Perwakilan KPU RI, perwakilan Bawaslu RI, Komisioner KPU Sumut Raja Ahab Damanik, Bawaslu Sumut.
Editor: Yudi Setyawan

T#g:Komisi II DPRPemilu 2024
Berita Terkait
  • Kamis, 15 Feb 2024 11:35

    Hasil Pemilu 2024, Presiden ajak menunggu dari KPU

    Presiden Joko Widodo menekankan kepada seluruh pihak untuk mengikuti mekanisme dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Presiden menyebut, mekanisme tersebut juga mengatur apabila terjadi kecurangan dalam

  • Rabu, 14 Feb 2024 12:24

    Bupati Deli Serdang Nyoblos di TPS 18 Dagang Kerawan

    Bupati Deli Serdang, HM Ali Yusuf Siregar dan Ketua TP PKK Kabupaten Deli Serdang, Ny Hj Sri Pepeni Yusuf Siregar bersama keluarga memberikan hak suaranya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 18, Desa Dag

tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️