Minggu, 19 Mei 2024 07:43
flash sale baju bayi
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones

Kursi Ketua DPRD Kota Binjai 2024-2029 diprediksi diraih Demokrat

Binjai (utamanews.com)

Oleh: Ahmad Aqil

Senin, 19 Feb 2024 17:49

Istimewa
Kampanye partai Demokrat
Partai Demokrat berpeluang merebut Kursi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Binjai periode 2024-2029. Hal ini terjadi karena hasil pemilihan legislatif 2024 yang sudah berlalu, Partai berlambang Mercy ini diprediksi memperoleh 6 kursi. 

Menurut informasi yang berhasil dirangkum, Partai Demokrat merata pada 5 daerah pemilihan (dapil) di Kota Binjai, yakni meraih 1 kursi. Bahkan, 1 dapil diantaranya yaitu dapil 3 Binjai Utara, tercatat partai besutan Agus Harimurti Yudhoyono ini meraih 2 kursi.

Ketua DPC Partai Demokrat Binjai, H. Juli Sawitma Nasution, mengaku bangga atas torehan kursi hasil Pileg tahun ini. Dirinya juga mengakui, Partai Demokrat meraih 6 kursi pada Pileg 2024.

"Alhamdulillah, berdasarkan hitungan kami, ada 6 kursi yang didapat dalam pileg tahun ini," kata Sawit, sapaan akrab H. Juli Sawitma Nasution, Minggu (18/2).

Diketahui, saat ini Sawit juga masih duduk sebagai Anggota DPRD Binjai periode 2019-2024. Dia kembali bertarung dalam pesta demokrasi tahun ini dan maju dari Dapil 4 Binjai Timur. 

Pria dengan ciri khas berpenampilan plontos ini juga disebut-sebut meraih 1 kursi pada dapilnya, yaitu dari Binjai Timur. Ia juga mengaku bangga karena Partai Demokrat sebelumnya pada Pileg 2019 hanya meraih 3 kursi. 

"Saya sebagai Ketua DPC Partai Demokrat merasa bangga atas hal tersebut. Sebab, dari 3 kursi bertambah menjadi 6 kursi," katanya

Atas perolehan 6 kursi ini, sebut Sawit, Partai Demokrat Kota Binjai berpeluang keluar sebagai pemenang dan meraih kursi nomor satu di DPRD Binjai. Pun begitu, ia tidak mau buru buru mengklaimnya karena belum ada Real Count dari KPU. 

"Mengenai Ketua DPRD, itu nanti sajalah dulu. Kita juga masih menunggu rekapitulasi yang dilakukan KPU," pungkasnya.

Diketahui, Pada Pemilu 2024 ini, Kota Binjai terdiri dari 5 dapil dengan perebutan 35 kursi DPRD Binjai. Uraiannya, Dapil I Binjai Kota 4 kursi, Dapil II Binjai Barat 6 kursi, Dapil III Binjai Utara 10 kursi, Dapil IV Binjai Timur 8 kursi, dan Dapil V Binjai Selatan 7 kursi. 
Editor: Herda

T#g:Caleg DPRDCaleg DemokratPemilu 2024Politisi Demokrat
glazed
makeup remover
Berita Terkait

tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️