Jumat, 23 Feb 2024 14:54

Rapat Koordinasi Kampanye Pemilu Tahun 2024 di Binjai

Binjai (utamanews.com)

Oleh: Ahmad Aqil

Rabu, 22 Nov 2023 16:52

Istimewa
Rapat Koordinasi Kampanye Pemilu Tahun 2024
Mewakili Walikota Binjai, Kaban Kesbangpol Kota Binjai Drs. Ruslianto M.Pd, menghadiri Rapat Koordinasi Kampanye Pemilu Tahun 2024, di Warung Makan H. Wito, Jalan Perintis Kemerdekaan, Kelurahan Cengkeh Turi, Rabu (22/11).

Ketua KPU Kota Binjai Anton Indratno, menyampaikan bahwa rapat koordinasi kampanye ini perlu dilaksanakan untuk menindaklanjuti arahan dari KPU Sumut terkait pelaksanaan zona kampanye yang akan dilaksanakan di Kota Binjai. 

Hasil rapat koordinasi ini diakui Anton, selanjutnya akan disampaikan kepada KPU Sumut sesuai dengan arahan dan petunjuk dari KPU Sumut.

"Kami berharap pelaksanaan pemilu bisa berjalan dengan baik dan lancar tanpa ada kendala satu apapun dan kami berharap semua partai politik harus memahami dan berkordinasi dengan pemerintah sehingga pelaksanaan Pemilu 2024 dapat berjalan dengan lancar," ucap Ketua KPU Kota Binjai.

Dalam kesempatan ini, Kaban Kesbangpol Kota Binjai mengapresiasi atas terselenggaranya Rapat Koordinasi Kampanye Pemilu Tahun 2024 pada hari ini. 

"Tentunya kegiatan ini dilakukan demi suksesnya pemilu serentak tahun 2024, dan kami Pemerintah Kota Binjai siap mendukung dalam mensukseskan berbagai kegiatan pemilu tahun 2024 di Kota Binjai," ucap Kaban Kesbangpol Kota Binjai.

Kegiatan rapat koordinasi ini dilaksanakan untuk memberikan kesamaan persepsi bagi para peserta pemilu mengenai kebijakan kampanye yang diatur dalam PKPU No. 15 Tahun 2023 Tentang Kampanye Pemilihan Umum Sebagaimana Telah Diubah Dengan PKPU No. 20 Tahun 2023 Dan Kebijakan Dana Kampanye Yang Diatur Dalam PKPU No. 18 Tahun 2023 Tengan Dana Kampanye Pemilihan Umum.

"Kami Pemerintah Kota Binjai juga mengapresiasi KPU Kota Binjai yang telah menginisiasi kegiatan ini, sebagai bukti adanya kesatuan semangat untuk secara bersama-sama mewujudkan pelaksanaan pemilu yang damai, langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil di Kota yang kita cintai ini, Kota Binjai," ucap Ruslianto.

"Kepada kita semua untuk bersama-sama, saling bergandeng tangan, saling berkoordinasi dalam menciptakan suasana pemilu yang aman dan damai. Berbeda pilihan itu biasa. Tapi jangan sampai kita saling memecah belah kerukunan yang telah terbentuk selama ini," tutupnya.

Diharapkan juga A/agar Tahapan Pemilu 2024 dapat dijadikan ruang untuk komunikasi, koordinasi dan terbangunnya harmonisasi dari seluruh penyelenggara pemilu demi meminimalisir berbagai permasalahan yang kemungkinan muncul.

Turut hadir Dandim 0203/Lkt yang diwakili oleh Pasiops Kodim Kapten Arh. Iroma Harahap, Mewakili Kapolres Binjai Kanit 2 Satreskrim Polres Binjai Ipda Ferry Irmawan SH, Mewakili Ketua Bawaslu Elli Herlinda, Kakan Kemenag Kota Binjai Drs. H. Saparuddin MA, Sekretaris Dishub Binjai Ariandi Ayun S.STP, MH, Perwakilan dari STMIK Kaputama Binjai Jumino M.Pd, Perwakilan dari STMIK Methodist Binjai Drs. Dahron M.Pd, Perwakilan dari STIT AL Jami'yatul Washliyah M. Fery Prayoga M.Pd, Anggota Komisioner KPU Kota Binjai, Perwakilan Kasatpol PP Binjai, perwakilan Ketua PPK se-Kecematan Kota Binjai, perwakilan Ketua Partai Politik se-Kota Binjai, serta Tokoh Agama Kota Binjai. 
Editor: Herda

T#g:KPU BinjaiKesbangpol
Berita Terkait
tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️