Senin, 13 Mei 2024 23:15
flash sale baju bayi
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones

Ratusan Massa Kawal Tim Fadhil Thoib Menyerahkan Formulir Pendaftaran Bacalon Walikota Sibolga

Sibolga (utamanews.com)

Oleh: Bambang E. F Lubis

Selasa, 23 Apr 2024 05:53

Istimewa
Massa kawal tim Muhammad Fadhil Thoib Hutagalung kembalikan formulir pendaftaran Balon Walikota Sibolga ke DPD Partai Golkar dan DPC Partai PDI-Perjuangan Kota Sibolga.
Muhammad Fadhil Thoib Hutagalung secara resmi mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon (Balon) Walikota Sibolga periode 2024-2029 di Kantor DPD Partai Golkar dan DPC Partai PDI-Perjuangan Kota Sibolga, Senin (22/4/2024).

Sebelum mengembalikan formulir, terpantau ratusan massa dari tokoh masyarakat, Pemuda Pancasila (PP), Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) dan masyarakat Sibolga memadati Center Pemenangan dan mengawal tim Muhammad Fadhil Thoib Hutagalung mengembalikan berkas formulir ke gedung Sekretariat DPD Golkar dan DPC PDI-Perjuangan Kota Sibolga. 

Meski diguyur hujan, tidak menyurutkan semangat para simpatisan mengiringi pengembalian berkas formulir dengan berjalan kaki dari Jalan Thamrin menuju Sekretariat DPD Partai Golkar Kota Sibolga di Jalan KH Zainul Arifin, dan Kantor DPC Partai PDI-Perjuangan Kota Sibolga, di Jalan S. Parman, Kelurahan Kota Baringin, Kecamatan Sibolga Kota (Sejauh ± 3 Km), sembari membentangkan spanduk bertulisan "Masyarakat Kota Sibolga Siap Mendukung Muhamad Fadhil Thoib Hutagalung Sebagai Walikota Sibolga".

Berkas formulir diserahkan oleh Munzir, didampingi Muhammad Thoib Hutagalung alias Monco kepada Ketua Tim Penjaringan Balon Walikota Partai Golkar Sibolga, Nurdin Z, didampingi Sekretaris Tim Penjaringan, Dadang R Ginting dan anggota Apul Marbun, Arif Ilham Sitanggang disaksikan Ketua DPD Golkar Sibolga, Jamil Zeb Tumori.

“Kami datang ke kantor DPD Partai Golkar Kota Sibolga ini untuk meminang Partai Golkar. Kami mohon ini dijadikan. Kami yakin Golkar akan menjadi milik kami. Mudah-mudahan dengan niat baik ini, Allah SWT menolong kami," kata Munzir, Senin (22/4/2024).

Sementara itu, Jamil Zeb Tumori selaku Ketua DPD Partai Golkar Kota Sibolga menyebutkan bahwa daerah tersebut sudah saatnya dipimpin oleh ahli waris.

“Muhammad Fadhil Thoib Hutagalung adalah seorang keturunan pendiri Sibolga. Ada sinyal bahwa Sibolga harus dipimpin ahli waris pendiri, ini sepertinya sudah sangat tepat, sudah saatnya kota Sibolga kembali kepada pendirinya yaitu marga Hutagalung," ujar Jamil Zeb Tumori.

Dikatakannya, meski Golkar belum menentukan sikap untuk mengusung Balon pada Pilkada Kota Sibolga 2024, namun menurut Jamil pertanda baik itu telah terlihat dengan dukungan sejumlah ormas dari pendiri dan yang didirikan Golkar berada di barisan Muhammad Fadhil Thoib Hutagalung.

"Tentunya, dalamnya laut dapat diduga, tetapi tajamnya pertandingan belum ada yang tahu. Fadhil adalah sosok anak muda yang santun, mudah bergaul. Kami akan berikan yang terbaik. Nanti akan dibuka diskusi dengan para bakal calon, dan silaturahmi akan terbangun," ucap Jamil Zeb Tumori.

Berdasar hasil diskusi internal pihaknya dan juga ketentuan Partai Golkar, bahwa pengusungan Balon tenentunya dilihat dari hasil survey.

"Kalau Muhammad Fadhil Thoib Hutagalung memiliki nilai yang tinggi dalam hasil survei dari calon yang lain, maka inilah yang akan ditetapkan oleh DPP," ungkapnya.

Jamil juga menyampaikan, hingga saat ini balon Walikota dan Wakil Walikota Sibolga yang sudah mengambil formulir pendaftaran sebanyak tujuh orang.

"Antara lain, Robinsar Sinaga, Ahkmad Syukri Nazry Penarik, Lisma Dewi, Mukhtar DS Nababan, Ahmad Sulhan Sitompul, Sihar Sihite, dan Muhammad Fadhil Thoib Hutagalung," jelas Ketua Partai Golkar Kota Sibolga.

"Yang pertama mengembalikan formulir atau sudah resmi mendaftar adalah, Robinsar Sinaga, sebagai balon walikota, kemudian Ahkmad Syukri Nazry Penarik, sudah mengambil formulir sebagai balon wali kota dan mengembalikan besok, Selasa (23/4/2024). Selanjutnya, Lisma Dewi, sudah mengambil formulir wakil wali kota dan akan mengembalikan besok, Selasa (23/4/2024)," ucap Jamil Zeb Tumori.

"Kemudian, Mukhtar DS Nababan, juga sudah mengambil dan sudah mengembalikan formulir sebagai balon wakil wali kota. Ahmad Sulhan Sitompul, dan Sihar Sihite, juga sudah mengambil formulir pendaftaran balon wali kota, kemungkinan besok juga akan mengembalikan atau resmi mendaftar," katanya.
Editor: Arman Junedy

T#g:BacalonBacalon WalikotaFadhil ThoibGolkar Sibolga
iklanplt
makeup remover
Berita Terkait

tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️