Selasa, 30 Apr 2024 02:45
flash sale baju bayi
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones

Sekretaris Nasdem Kota Binjai soroti dugaan penggelembungan di Dapil 3

Binjai (utamanews.com)

Oleh: Ahmad Aqil

Selasa, 05 Mar 2024 18:35

Istimewa
Drs. T. Matsyah
Rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara dan penetapan hasil dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 untuk tingkat Kota Binjai, telah selesai dilaksanakan. 

Sebanyak 35 orang dari beberapa Partai Politik (Parpol) sudah dipastikan akan menjadi wakil rakyat/anggota DPRD Binjai untuk periode 2024-2029. 

Namun pada Pemilu 2024 ini, kinerja penyelenggara Pemilu di Kota Binjai, juga ikut dipertanyakan oleh beberapa tokoh masyarakat maupun Calon legislatif (Caleg) serta beberapa pengurus Partai Politik. 

Adalah, Drs. T. Matsyah, yang menjabat sebagai Sekretaris DPD Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kota Binjai, yang ikut menyoroti kinerja penyelenggara Pemilu 2024 di Kota Binjai. Dirinya pun berharap kepada para penyelenggara Pemilu tersebut, agar kedeoannya lebih aktif dan bijaksana dalam mengambil keputusan. 

"Kepada KPU dan Bawaslu Kota Binjai hingga pada tingkat yang paling bawah, agar jangan kaku dalam mengambil sebuah keputusan. Seperti surat suara, apabila ada sesuatu yang dicurigai, kenapa tidak membuka kotak suara. Harus aktiflah mereka," ungkap Matsyah, saat dikonfirnasi awak media, Selasa (5/3) sore. 

Matsyah pun mencontohkan seperti yang terjadi baru baru ini terkait adanya dugaan penggelembungan jumlah suara di Dapil 3 Binjai Utara, sehingga pihaknya pun merasa dirugikan. 

"Dalam permasalahan ini, seharusnya PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) Binjai Utara aktif dan berkordinasi. Sebab kalau bisa diselesaikan di tingkat kecamatan, mengapa harus naik hingga ke tingkat Kota (Binjai). Begitu juga di Dapil 1 Binjai Kota," urai Matsyah. 

Pria yang saat ini juga menjabat sebagai anggota DPRD Binjai tersebut pun menilai jika PPK yang dimaksud kurang profesional dalam menghadapi suatu permasalahan. 

"Saya menilai mereka (PPK-red) kurang profesional untuk menyikapinya bila ada permasalahan, khususnya pada Pemilu 2024 kemarin. Kalau memang ada dicurigai terkait surat suara, dibuka aja kotak suara yang ada. Hal itu kan tidak melanggar Undang Undang Pemilu. Sebab bila lambat, tentunya berpotensi menimbulkan kerawanan dan dugaan lainnya," tegasnya. 

Pun begitu, pria yang kembali terpilih menjadi anggota DPRD Binjai periode 2024-2029 ini juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam kepemiluan 2024, serta aparat keamanan dan masyarakat yang telah bersama sama menjaga pesta demokrasi lima tahunan ini tetap aman dan kondusif.

"Mewakili DPD NasDem kota Binjai, saya tentunya mengucapkan terima kasih kepada seluruh penyelenggara pemilu. Saya berharap kedepannya lebih profesional lagi. Kepada personil TNI-Polri, saya juga ucapkan terima kasih karena telah ikut mengamankan jalankan pemilu," tutur Matsyah. 

Tidak hanya itu, ucapan terima kasih juga disampaikan Matsyah kepada para relawan, tim sukses, para saksi di TPS, serta stakeholder yang ikut serta dalam kepemiluan. 

"Terkhusus buat masyarakat Kecamatan Binjai Timur yang telah mendukung dan memilih saya pada pemilu 2024 ini, dengan kerendahan hati, data haturkan terima kasih karena mempercayakan saya untuk duduk sebagai wakil rakyat," demikian tutup Drs. T. Matsyah diakhir ucapannya. 

Diketahui, pada Pemilu 2024 ini, DPD Partai NasDem Kota Binjai berhasil meraih 4 kursi dari 35 kursi yang diperebutkan di DPRD Binjai pada Pemilu 2024 ini. Adapun ke-empat orang yang dimaksud masing masing adalah, Arridhan Pranoto, dr. Edi Putra, Drs. T. Matsyah, serta M. Zimmy Darmawan.
Editor: Herda

T#g:nasdemNasdem Binjaipenggelembungan
iklanplt
makeup remover
Berita Terkait
  • Rabu, 03 Apr 2024 06:53

    Kepala Bakamla RI Jadi Narasumber di DPR RI

    Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr. Irvansyah, S.H., M.Tr.Opsla., menjadi narasumber pada Focus Group Discussion (FGD) Fraksi Partai NasDem DPR RI. FGD dibuka oleh Anggota Pansus RUU Kelautan/Anggota Ko

  • Rabu, 06 Mar 2024 22:06

    Nasdem laporkan PPK Binjai Utara ke Gakkumdu

    Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kota Binjai, melaporkan salah satu Penyelenggara Pemilu terkait dugaan melakukan tindak pidana pemilu, Rabu (6/3) Siang.Melalui saksi part


tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️