Selasa, 06 Des 2022 04:13
  • Home
  • Pemilu
  • T Matsyah: DPD NasDem Kota Binjai Segera Susun Kepengurusan Relawan Anies Baswedan

T Matsyah: DPD NasDem Kota Binjai Segera Susun Kepengurusan Relawan Anies Baswedan

Binjai (utamanews.com)
Oleh: Ahmad Aqil
Rabu, 23 Nov 2022 20:13
Istimewa
T. Matsyah
Pasca diumumkan akan mengusung mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan, sebagai Calon Presiden pada Pilpres 2024 mendatang, seluruh DPW maupun DPD Partai Nasional Demokrat (NasDem) terus menggalang kekuatan untuk memenangkan jagoannya.

Beberapa lapisan masyarakat yang tergabung dalam perkumpulan maupun komunitas pun mulai menggalang kekuatan agar tokoh yang didukungnya tersebut dapat menang pada Pesta Demokrasi 5 tahunan tersebut.

Seperti yang dilakukan DPD Partai NasDem Kota Binjai. Melalui Sekretarisnya, T. Matsyah, ia menegaskan bahwa dalam waktu dekat ini pihaknya akan menggelar musyarawarah sekaligus bertemu dengan beberapa perkumpulan, guna membahas kepengurusan "Relawan Anies Baswedan".
"Dalam waktu dekat ini kita akan musyawarah guna menyusun kepengurusan relawan Anies Baswedan di Kota Binjai," ungkap T. Matsyah, saat dikonfirmasi awak media di salah satu Cafe yang ada di Kota Binjai, Selasa (22/11) malam. 

Sebagai Sekretaris DPD NasDem Kota Binjai, pria yang duduk di kursi legislatif Binjai ini juga mengakui, akan digelarnya musyawarah tersebut dikarenakan sudah ada beberapa komunitas atau perkumpulan di Kota Binjai yang mendesak pihaknya agar segera membuat "Relawan Anies Baswedan" di Kota Binjai. 

"Seingat saya sedikitnya ada 3 atau 4 komunitas yang datang ke kami," urai T. Matsyah.

Pun begitu, Matsyah belum ingin menyebutkan nama komunitas atau perkumpulan yang dimaksud. "Intinya kita musyawarah dulu, setelah itu baru memikirkan yang lainnya, seperti Sekretariat," ujarnya.
Disinggung apakah DPD Partai NasDem Binjai sudah melakukan penjaringan Calon Legislatif pada Pemilu 2024 mendatang, pria berdarah Melayu ini mengakui bahwa hal itu sudah dilaksanakan. 

"Sudah kita laksanakan. Untuk penjaringan calon legislatif dari internal Partai," demikian kata T. Matsyah diakhir ucapannya. 

Diketahui, Partai NasDem resmi mengumumkan calon presidennya yang akan diusung di 2024. Partai besutan Surya Paloh itu memutuskan untuk mengusung Anies Baswedan maju jadi Capres untuk Pemilu 2024.

Pengumuman itu disampaikan langsung oleh Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Senin (3/10) lalu.
Namun, pasca pengumuman tersebut, beberapa kader Partai NasDem ini mengundurkan diri. Tidak hanya itu, koalisi Parpol (NasDem, PKS dan Demokrat) disebut sebut juga kurang harmonis. 

Bahkan baru baru ini tersiar kabar Partai NasDem dan Partai Demokrat saling sentil usai adanya pembicaraan kans Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka, jadi cawapres Anies Baswedan. Kedua partai saling sindir satu sama lain terkait koalisi.

Perseteruan ini bermula ketika Ketua Bappilu Partai Demokrat Andi Arief, menyoroti pernyataan Wakil Ketua Umum NasDem Ahmad Ali soal Gibran Rakabuming berpeluang mendampingi Anies. Andi Arief, lewat cuitannya yang dibagikan kepada wartawan, Kamis (17/11/2022), meminta agar NasDem berhenti menawarkan siapapun untuk jadi pendamping Anies Baswedan. 
Editor: Herda

T#g:Nasdem BinjaiRelawan Anies Baswedan
Berita Terkait
  • Jumat, 25 Nov 2022 15:45

    Sekjen Partai di Sumut Dicopot Gegara Foto Bareng Anies? Ini Kata Gerindra

    Partai Gerindra mencopot Wakil Wali Kota (Wawalkot) Medan Aulia Rachman dari posisi Sekretaris DPD Gerindra Sumatera Utara (Sumut). Apakah Aulia Rachman dicopot gegara sempat foto bareng dengan capres usungan NasDem, Anies Baswedan?

  • Jumat, 25 Nov 2022 10:35

    Parpol Rasa Relawan

    Pemilu dan Pilpres 2024 akan berlangsung 447 hari lagi, KPU RI saat ini sedang mempersiapkan rekrutmen badan adhoc Pemilu, yaitu PPK. Parpol peserta Pemilu 2024 akan diumumkan pada 14 Desember 2024, s

  • Senin, 24 Okt 2022 15:04

    DPD NasDem Binjai Komit Dukung Pencalonan Anies Baswedan Capres 2024

    Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kota Binjai, menyatakan tetap dan sangat mendukung masa Pemerintahan Jokowi hingga 2024, sekaligus siap turut mengawal pencalonan Anies Baswedan sebagai bakal calon Presiden.

  • Komentar Pembaca

    Tentang Kami   Pedoman Media Siber   Disclaimer   Iklan   Karir   Kontak

    Copyright © 2013 - 2022 utamanews.com
    PT. Oberlin Media Utama