Rabu, 15 Mei 2024 09:35
flash sale baju bayi
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones

Theo Adrianus Purba harap KPPS di Lapas Binjai bisa jalankan tugas dengan baik

Binjai (utamanews.com)

Oleh: Ahmad Aqil

Sabtu, 27 Jan 2024 12:17

Istimewa
Para KPPS di Lapas Binjai
Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Binjai, Theo Adrianus Purba, menyampaikan ucapan selamat kepada para KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara) yang baru dilantik dan akan bertugas di Lapas Binjai pada Pemilu 2024 mendatang. 

Adapun jumlah KPPS yang nantinya akan bertugas di Lapas Binjai sebanyak 35 orang dari 5 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di Lapas Binjai. Sedangkan 10 orang lainnya bertugas sebagai Ketertiban TPS. 

"Nantinya dalam 1 TPS akan ditempatkan 7 orang KPPS, serta 2 orang yang bertugas sebagai Ketertiban TPS," ujar Theo, saat dikonfirmasi awak media, Sabtu (27/1). 

Mereka sebelumnya dilantik oleh Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan Limau Mungkur, Kecamatan Binjai Barat Ismawan, di Aula Lapas Binjai, Kamis (25/1) kemarin. 

Theo juga berharap para KPPS yang bertugas di Lapas Binjai nantinya dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan maksimal.

"Semoga para KPPS khusus Lapas Binjai dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan maksimal, sehingga pelaksanaan Pemilu 2024 di Lapas Binjai dapat berjalan dengan lancar dan aman," ungkap Theo.

Sebagai Kalapas Kelas llA Binjai, Theo juga menghimbau kepada warga binaan, agar dapat menggunakan hak pilihnya dengan aman di TPS. 

"Sebanyak 45 orang yang dilantik ini merupakan petugas Lapas Binjai yang akan bertugas di 5 TPS Khusus Lapas Binjai, yaitu TPS 901, 902, 903, 904 dan 905," beber Theo. 

Pelantikan KPPS khusus Lapas Binjai ini sebut Theo Adrianus, merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pemilu 2024, termasuk warga binaan dan tahanan yang sedang menjalani masa hukuman.

Sebelumnya, Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan Limau Mungkur, Kecamatan Binjai Barat, Ismawan, melantik 45 orang (termasuk petugas Ketertiban TPS) yang akan bertugas di Lapas Binjai. Pelantikan tersebut digelar di Aula Lapas Binjai, Jalan Jend. Gatot Subroto, Kelurahan Limau Mungkur, Kecamatan Binjai Barat, Kamis (25/1).

Dalam sambutannya, Ismawan menyampaikan bahwa pelantikan ini merupakan salah satu tahapan penting dalam pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

KPPS khusus Lapas Binjai dikatakan Ismawan, memiliki tugas dan tanggung jawab yang sama dengan KPPS pada umumnya, yaitu menyelenggarakan pemungutan suara dan penghitungan suara.

Namun dalam hal ini, KPPS khusus akan menyelenggarakan pemungutan suara dan perhitungan suara terhadap warga binaan.

"KPPS khusus Lapas Binjai harus bekerja dengan profesional dan transparan, sehingga pelaksanaan Pemilu 2024 di Lapas Binjai yang pemilihnya merupakan warga binaan, dapat berjalan dengan lancar dan aman," ucap Ismawan. (
Editor: Herda

T#g:KPPSLapas BinjaiTheo Adrianus Purba
iklanplt
makeup remover
Berita Terkait
  • Jumat, 23 Feb 2024 17:03

    Bawaslu Tapteng Periksa KPPS 02 Selama 10 Jam

    Ketua dan Anggota KPPS di TPS 02 Desa Muara Ore, Kecamatan Sirandorung, Kabupaten Tapanuli Tengah, dipanggil Bawaslu Tapteng untuk dimintai klarifikasi soal proses pemungutan suara di TPS 02 Desa ters

  • Sabtu, 17 Feb 2024 09:27

    KPU: 23 KPPS Meninggal, 2.878 Sakit Sejak 14 Februari

    Komisi Pemilihan Umum (KPU) mencatat ada 35 orang meninggal dunia setelah menjalankan tugas proses penghitungan suara Pemilu 2024. KPU menjabarkan 23 di antaranya anggota kelompok penyelenggara pemung


tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️