Sabtu, 20 Jul 2024 04:58
busana muslimah

Tokoh Pengusaha Muda Nasional Dedy Ritonga, Imbau Warga Sumut Jangan Golput

Pematang Siantar (utamanews.com)

Oleh: LEP27

Selasa, 13 Feb 2024 21:13

Istimewa
Dedy Ritonga
flash sale baju bayi
Dedy Gunawan Ritonga (33 tahun) adalah pengusaha muda asal Siantar -Simalungun yang sukses merintis usaha dari bawah. Memulai karir sebagai karyawan swasta dengan posisi sales AC pada tahun 2012 kemudian memutuskan membangun usaha sendiri dibidang kontraktor dan distribusi AC pada tahun 2017.

Sembari menjalankan usahanya, Dedy juga aktif berorganisasi dan kehidupan sosial, seperti; kader Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI – Polri (FKPPI) dan sebagai bendahara di Mashja (Majelis Sholat Subuh Berjamaah) Ar-Raudhah Polda Sumatera Utara.

Pun selama enam tahun menjadi pengusaha, Dedy merasa cukup secara ekonomi dan keuangan dengan apa yang didapatkannya selama menjadi pengusaha hingga memilih mewakafkan diri untuk masyarakat lebih luas agar lebih berkontribusi untuk pembangunan dan kesejahteraan rakyat dengan maju menjadi Calon Anggota DPR RI Nomor Urut 10 dari Partai Amanat Nasional (PAN) Daerah Pemilihan 3 Sumatera Utara yang meliputi 10 kota/kabupaten yaitu Kabupaten Simalungun, Kota Pematang Siantar, Kabupaten Karo, Kota Binjai, Kota Tanjung Balai, Kabupaten Langkat, Kabupaten Dairi, Kabupaten Pakpak Bharat, Kabupaten Asahan dan Kabupaten Batubara.

Majunya Dedy menjadi Calon Anggota Legislatif (Caleg) dari PAN tentu bukan pilihan yang mudah karena pada daerah pemilihan yang sama ia harus menghadapi kandidat petahana yang sudah beberapa kali terpilih menjadi anggota DPR RI.

Keprihatinnya melihat masalah lapangan pekerjaan, jalan rusak, pembangunan yang tidak merata, harga pupuk yang mahal untuk petani dan akses kesehatan serta pendidikan bagi masyarakat yang masih memprihatinkan menggugah hati nuraninya sebagai dasar utama bagi Dedy dalam memilih jalur politik untuk mencoba membantu menyelesaikan persoalan-persoalan kerakyatan.

Setiap hari, dari waktu ke waktu dalam satu hingga dua tahun belakangan sejak tahun 2022-2023 menjadi titik balik bagi seorang Dedy mencoba keluar dari zona nyaman sebagai pengusaha sukses sampai memutuskan memilih bertarung dalam gelanggang politik yang penuh ketidakpastian.

Pada awalnya memilih bergabung dengan partai politik ia sempat bimbang dan takut dalam status quo serta citra partai politik yang buruk di masyarakat dalam pemberitaan media hari-hari ini. Namun, keyakinannya menguat dan hatinya semakin teguh oleh restu penuh dari ibunya dan keluarga besarnya untuk berani melangkah maju dalam kontestasi Pileg 2024 untuk memperjuangkan cita-cita besar dalam seluruh proses kesejahteraan rakyat.

Apalagi angka pemilih di Pemilu 2024 didominasi oleh anak-anak muda yang jumlahnya mencapai 55 persen. Mengambil tagline “DGR : Doa, Gerak, Revolusi” Dedy Gunawan Ritonga ingin mengubah paradigma di DPR untuk bisa melakukan keputusan politik yang cepat dalam terutama dalam penetapan arah pembangunan koordinasi dan kolaborasi dengan keterlibatan SDM unggul dalam menyesuaikan perubahan yang ada. Sehingga keputusan yang diambil kelak ketika terpilih menjadi anggota DPR RI menjadi tepat sasaran.

Pilihan yang diambil Dedy ini tentu bukan tanpa risiko yang besar. Sebab, arus yang dilawan adalah perubahan untuk yang lebih baik untuk daerah pemilihannya. Pun isu yang dibawa selama masa kampanye harus pula mampu secara elektoral mendulang suara sebanyak-banyaknya. Tetapi, Dedy merasa yakin atas pilihannya di jalur politik dengan memikul beban harapan rakyat dipundaknya dalam proses kehidupan masyarakat yang lebih baik lagi.

Selama 75 hari masa kampanye di Dapil 3 Sumatera Utara, Dedy telah berjalan dari kabupaten ke kabupaten, dari kota ke kota, dari kecamatan ke kecamatan, dari desa ke desa, dari gang kecil ke gang kecil untuk melakukan sosialisasi dan kampanye politik.

Setiap keluhan dan aspirasi masyarakat didengar dan dicatatnya baik-baik sebagai komitmennya untuk menjaga harapan masyarakat tetap hidup. Tidak selangkahpun baginya untuk mundur dari gelanggang, ia terus maju dalam memperjuangkan kesejahteraan rakyat dan cita-cita politiknya.
Editor: Yudi Setyawan

T#g:Golput
CRYPTO
Berita Terkait

Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones
girl underwear 1 girl underwear 2 girl underwear 3 girl underwear 4
tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️