Senin, 29 Apr 2024 22:04
flash sale baju bayi
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones

Bersama OJK Sumut dan Perbankan, Wali Kota dr Susanti Canangkan Siswa Gemar Menabung

Pematang Siantar (utamanews.com)

Oleh: LEP27

Kamis, 24 Agu 2023 13:34

Istimewa
Gerakan Aksi Nyata Menanam 1 Siswa 1 Pohon Buah
Wali Kota Pematang Siantar, dr. Susanti Dewayani, Sp.A, mengumumkan program "Gemar Menabung" dan "Gerakan Aksi Nyata Menanam 1 Siswa 1 Pohon Buah" serta "Budaya LISA Pil" kepada para siswa, bekerja sama dengan Pihak Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Perwakilan Sumut dan Perbankan pada hari Kamis (24/08/2023) di Halaman SMP Negeri 3 Kota Pematang Siantar.

Dr. Susanti Dewayani SpA, Wali Kota, menjelaskan mengapa ketiga kegiatan ini diintegrasikan. Ketiganya memiliki tujuan yang sama, yaitu investasi untuk masa depan yang lebih baik. Menabung membantu merencanakan masa depan, menanam pohon sebagai investasi lingkungan, dan gerakan LISA Pil untuk menjaga kebersihan. Semua ini berkaitan dengan tanggung jawab kita terhadap generasi mendatang.

Selanjutnya, Dr. Susanti Dewayani SpA menekankan pentingnya menghargai proses dalam kegiatan ini. Hasilnya akan terlihat dalam waktu yang akan datang, meskipun saat ini mungkin tidak begitu terlihat. Mengawal dan mendukung semua ini adalah bagian dari tanggung jawab kita.

Wali Kota juga menggarisbawahi bahwa program "Gemar Menabung" adalah perilaku positif bagi siswa dalam meraih masa depan yang cemerlang. Pentingnya budaya menabung sejak dini harus ditanamkan dalam siswa. Diingatkan pula akan tujuan Indonesia menjadi generasi emas pada tahun 2045 dan pentingnya kontribusi siswa dalam menjalankan program pemerintah.

Dalam acara tersebut, akan dilakukan penanaman 500 pohon di lingkungan SMP N 3 untuk menjaga kelestarian lingkungan hidup. Juga diharapkan program "LISA Pil" (Lihat Sampah Ambil dan Pilah) dapat dijalankan secara rutin oleh siswa-siswi.

Wali Kota mengajak semua pihak untuk mendukung program "Siantar Sehat Sejahtera dan Berkualitas", demi kemajuan Kota Pematang Siantar. Acara ini juga ditandai dengan penyerahan buku tabungan kepada siswa secara simbolis, menanam bibit pohon buah, dan peresmian Bank Sampah di SMP N 3 Pematang Siantar.

Pada acara tersebut, hadir berbagai pihak, termasuk perwakilan OJK, Bank Indonesia, serta pimpinan bank-bank terkemuka.

Editor: Yudi Setyawan

T#g:OJK SumutMenabung
iklanplt
makeup remover
Berita Terkait
  • Rabu, 20 Feb 2019 19:40

    Ketum Dharma Pertiwi: Jangan Menunda Untuk Menabung

    Ketua Umum (Ketum) Dharma Pertiwi Ny. Nanny Hadi Tjahjanto didampingi Ketum Persit Kartika Chandra Kirana Ny. Hetty Andika Perkasa, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Kostrad Ny. Tari Besar Harto Kar


tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️