Senin, 29 Apr 2024 19:16
flash sale baju bayi
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones
Kerjasama Dengan Puslit Koka Jember,

Danramil 0824/13 Rambipuji Beri Materi PBB dan Wasbang pada Pramuka Saka Wira Kartika

Jember (utamanews.com)

Oleh: Dito/rls

Senin, 17 Sep 2018 02:17

Sis24
Bertempat di Lapangan Tennis Pusat Penelitian Kopi dan Kakao (Puslit Koka) pada Minggu (16/09/2018) pagi, dilaksanakan pembekalan Pramuka Saka Wira Kartika 110 orang siswa yang baru bergabung dari Madrasah Aliyah (MA) Al Misri Ds Curah Malang Kec Rambipuji Jember. 

Pembekalan dilakukan oleh Danramil 0824/13 Rambipuji Kapten Inf Endro Bawono KH bersama 3 orang anggotanya dengan materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan wawasan Kebangsaan (Wasbang) bekerjasama dengan Puslit Koka Jember.

Dalam materi PBB yang diberikan oleh 3 orang, dipimpin Serka Imam diberikan pelatihan gerak di tempat dan berjalan selama 2 jam dalam mementapkan kedisiplinan dan sikap adik-adik Pramuka Saka Wira Kartika.

Selanjutnya diberikan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) oleh Danramil 0824/13 Rambipuji Kapten Inf Endro Bawono KH, yang pada kesempatan tersebut mengajak adik-adik sebagai generasi penerus untuk memanfaatkan waktu belajar ini dengan sebaik-baiknya, baik belajar ilmu pengetahuan maupun belajar dalam rangka menambah wawasan seperti ini.

Kapten Inf Endro Bawono KH mengingatkan bahwa adik-adik sebagai pelajar adalah bagian dari generasi bangsa. "Di tangan adik-adiklah nasib Bangsa Indonesia di masa yang akan datang, sehingga perlu pembekalan yang memadai baik ilmu pengetahuan melalui sekolah, kedisiplinan dan wawasan tambahan termasuk wawasan kebangsaan ini," ujarnya.

Bahkan Kapten Inf Endro Bawono KH memaparkan kondisi Bangsa Indonesia saat ini dan potensi ancaman di masa mendatang agar adik-adik benar-benar memahami nantinya saat memegang tampuk kepemimpinan bangsa. "Karena tidak menutup kemungkinan di antara adik-adik ini nantinya menjadi pemimpin masa depan," ungkapnya.

Menyikapi kegiatan tersebut, Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Koramil jajarannya dalam memberikan pembekalan adik-adik pelajar sebagai bagian dari generasi bangsa apalagi melalui Pramuka Saka Wira Kartika yang merupakan Pramuka binaan TNI AD.

"Untuk itu saya juga menyampaikan terima kasih kepada pihak sekolah, Puslita Koka yang telah mempercaya Koramil 0824/13 Rambipuji sebagai bagian dari Kodim 0824 Jember untuk memberikan pembinaan kepada adik-adik tersebut," pungkas Letkol Inf Arif Munawar. 

Editor: Erickson

T#g:PramukaWasbang
iklanplt
makeup remover
Berita Terkait

tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️