Jumat, 30 Sep 2022 22:35
  • Home
  • Pendidikan
  • Edy Rahmayadi Ingin Semakin Banyak Sekolah Kejuruan di Sumut

Hadiri Wisuda STIKes Senior Medan,

Edy Rahmayadi Ingin Semakin Banyak Sekolah Kejuruan di Sumut

Medan (utamanews.com)
Oleh: Tuan Laen
Kamis, 22 Sep 2022 21:02
Dinas Kominfo Provinsi Sumut/ Veri Ardian
Edy Rahmayadi menghadiri acara Wisuda Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Senior Medan, Jalan Jamin Ginting Medan, Kamis (22/9/2022).
Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi ingin semakin banyak sekolah kejuruan yang tumbuh di daerah ini. Sekolah kejuruan akan membentuk pelajar untuk siap bekerja setelah lulus.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Edy Rahmayadi saat menghadiri acara Wisuda STIKes Senior Medan, Jalan Jamin Ginting, KM 8,5 Nomor 13, Medan. Menurutnya, salah satu kejuruan yang paling banyak dibutuhkan adalah tenaga kesehatan. Bukan hanya di dalam negeri, tetapi juga luar negeri.
"Saya apresiasi sekolah kejuruan apalagi kesehatan, sekolah kejuruan membentuk orang untuk siap bekerja secara profesional," kata Edy Rahmayadi, Kamis (22/9).

Edy Rahmayadi mengatakan setiap tahun dirinya melepas ribuan tenaga kerja ke luar negeri. Beberapa tujuan pengiriman tenaga kerja antara lain Jepang, Jerman, Korea dan negara Timur Tengah.

"Hampir setiap tahun saya melepas tenaga kerja kita ke luar negeri dengan jumlah yang besar, ini bukti di luar sana tenaga kerja kita dibutuhkan, terutama bidang kesehatan," ungkap Edy Rahmayadi didampingi Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Sumut Ilyas Sitorus.
Ketua Pembina STIKes Senior Medan Luminta Manullang mengatakan, kali ini pihaknya mewisuda 1.404 mahasiswa. Wisudawan ini berasal dari berbagai program studi seperti Pendidikan Profesi Bidan, S-1 Kebidanan, S-1 Farmasi, D-III Analisis Kesehatan, D-III Radiodiagnostik dan Radioterapi.

"Kali ini 1.404 yang kita wisuda, total yang sudah kita wisuda sejak STIKes ini berdiri sekitar 6.000 mahasiswa untuk profesi dan S-1 Kebidanan, kita akan terus berkontribusi menghasilkan tenaga kesehatan yang berkualitas," kata Luminta.
Dia meminta kepada seluruh mahasiswa dan lulusan STIKes Senior Medan untuk meningkatkan kepedulian dan mengingat janji sumpah tenaga kesehatan. "Jangan beda-bedakan ras, golongan, ras dan agama, jadilah tenaga pelayan yang setia bagi nusa dan bangsa," kata Luminta.

Hadir pada acara wisuda ini Ketua APTISI Sumut Bahdin Nur Tanjung dan OPD terkait Pemprov Sumut. Hadir juga tokoh masyarakat seperti RE Nainggolan, Parlindungan Purba dan jajaran pengurus STKes Senior Medan.
Editor: Yaya

T#g:STIKes SeniorSekolahWisuda
Berita Terkait
  • Kamis, 29 Sep 2022 15:39

    STAI Syekh H. Abdul Halim Hasan Al Ishlahiyah Binjai Wisuda 230 Mahasiswa

    Sebanyak 230 orang mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Syekh H. Abdul Halim Hasan Al Ishlahiyah Binjai di Wisuda pada hari ini, Kamis (29/9).

  • Selasa, 27 Sep 2022 16:57

    STAI Tebingtinggi Deli Wisuda 109 Mahasiswa, Pj Wali Kota Harapkan Lulusan Mengabdi ke Masyarakat

    Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Tebingtinggi Deli melaksanakan wisuda 109 mahasiswa mahasiswi untuk Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) angkatan ke XII di Gedung

  • Senin, 26 Sep 2022 23:26

    Edy Rahmayadi Hadiri Wisuda Institut Deli Husada Delitua

    Edy Rahmayadi mengingatkan kepada wisudawan Institut Deli Husada Delitua tentang meningkatnya kebutuhan tenaga kesehatan beberapa tahun terakhir. Hal ini juga sejalan dengan peningkatan persaingan, sehingga dibutuhkan tenaga medis yang cakap dan berkualit

  • Sabtu, 24 Sep 2022 18:24

    SPS Sumut Gelar Baca Koran Milenial di Tebingtinggi

    Serikat Perusahaan Pers (SPS) Sumatera Utara menggelar kegiatan Indonesia Membaca lewat Kampanye Gerakan Baca Koran di Kota Tebingtinggi, Sabtu (24/9/2022), bertempat di SMP Negeri 1 Jalan Sutomo.

  • Selasa, 20 Sep 2022 12:10

    Enaknya jadi guru sekolah negeri di Binjai! 3 bulan bolos mengajar, gaji tetap lancar

    Meski Pemerintah sudah memberikan perhatian lebih kepada para guru, namun masih ada saja oknum guru yang tidak disiplin menjalankan tugasnya.

  • Kamis, 15 Sep 2022 08:25

    Bentuk Kepedulian, Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Bantu Pihak Sekolah

    Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ melalui Kotis Elelim bergotong royong dengan pihak sekolah dan beberapa warga membangun ruangan sekolah di SD YPK Moria Pirip, Distrik Elelim, Kabupaten Yalimo, Papua Pegunungan Tengah.

  • Kamis, 08 Sep 2022 20:28

    Gerakan Sumut Membaca Diikuti Ribuan Pelajar se-Sumut

    Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mencanangkan Gerakan Sumut Membaca. Kegiatan yang diikuti ribuan pelajar, secara langsung maupun virtual dari berbagai kabupaten/kota se-Sumut tersebut d

  • Rabu, 31 Agu 2022 19:11

    Presiden Jokowi: Bina Olahraga Sejak Dini Tanpa Tinggalkan Sekolah

    Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan pembinaan calon-calon atlet dari Papua harus dilakukan sejak usia dini namun tanpa membuat mereka meninggalkan pendidikan di sekolah.Usai meluncurkan Papua Foo

  • Sabtu, 27 Agu 2022 21:17

    Musa Rajekshah: Jangan Hanya Bepikir Mau Jadi PNS

    Musa Rajekshah meminta agar lulusan perguruan tinggi jangan hanya berpikir ingin menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) saja, setelah tamat kuliah. Melainkan lulusan perguruan tinggi harus mampu berpikir

  • Selasa, 23 Agu 2022 10:53

    Sambutan Hangat Saat Wadan Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Berkunjung Ke SD YPK Polimo Kurima

    Inilah salah satu bentuk rasa kepedulian Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ terhadap  generasi muda penerus bangsa Indonesia yang ada di sekolah di daerah  pedalaman Papua yaitu dengan melaku

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2022 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak