Selasa, 18 Jun 2024 16:28
busana muslimah

Ini kata Kadis Pendidikan Binjai soal dugaan asusila pelajar SMP Negeri 11

Binjai (utamanews.com)

Oleh: Ahmad Aqil

Selasa, 15 Agu 2023 14:25

Istimewa
Drs. Edi Mulia MAP
flash sale baju bayi
Kepala Dinas Pendidikan Binjai Drs. Edi Mulia MAP, angkat bicara terkait adanya dugaan asusila yang dilakukan oleh pelajar SMP Negeri 11 Binjai, yang beralamat di Jalan Dewi Sartika ll No. 1, Kelurahan Jati Makmur, Kecamatan Binjai Utara. 

Diakui Edi Mulia, berdasarkan informasi yang diterima dari Kepala Sekolah SMP Negeri 11 Binjai Drs. Rusli M.Pd M.Si, kedua pelajar tersebut memang diketahui berpacaran. 

"Menurut informasi yang saya terima secara lisan dari Kepala Sekolah tersebut, keduanya memang pacaran. Namun untuk laporan hamil, memang belum ada saya terima," ungkap Edi Mulia saat dikonfirmasi awak media diruangannya, Selasa (15/8) siang. 

Begitu pun, lanjut Edi, pihaknya belum menerima surat secara resmi dari pihak SMP Negeri 11 Binjai, terkait adanya dugaan asusila tersebut. 

"Secara resmi belum ada surat dari pihak sekolah," pungkasnya. 

Pun begitu, pria berkacamata tersebut menegaskan bahwa kedua pelajar tersebut harus tetap melanjutkan pendidikannya. "Walau pun hamil, tetap tidak boleh dikeluarkan dari Sekolah. Kan bisa belajar secara daring dan kita siap memfasilitasinya. Kecuali ada permintaan dari orangtua atau Wali siswa untuk pindah sekolah," urainya. 

Disinggung apakah ada sanksi tegas bagi pihak Sekolah bila akhirnya dugaan asusila tersebut terbukti terjadi di lingkungan Sekolah, Edi Mulia menegaskan hal itu pasti ada sanksinya.

"Kalau perbuatan asusila tersebut terbukti dilakukan di Sekolah, tentunya Kepala Sekolah harus bertanggung jawab," tegasnya. 

Sebagai Kadis Pendidikan Binjai, Edi Mulia kembali menegaskan bahwa kedua siswa yang diduga melakukan tindakan asusila tersebut, harus tetap melanjutkan Sekolahnya. 

Diberitakan sebelumnya, fungsi Sekolah selama ini dikenal sebagai Lembaga atau Institusi yang membantu mengembangkan anak. Baik dari segi potensi, ilmu akademik, tingkah laku, intelektual, tata krama, hingga budi pekerti.

Tidak hanya mengacu pada nilai akademik saja, fungsi Sekolah begitu berarti bagi tumbuh-kembang anak selama dititipkan pada Lembaga tersebut. Sebab sejatinya, para orangtua yang memiliki tanggung jawab besar mendidik anak, menjadi dipermudah dengan Sekolah.

Namun hal itu sepertinya saat ini tidak berlaku di SMP Negeri 11 Binjai yang beralamat di Jalan Dewi Sartika ll No.1 Kelurahan Jati Makmur, Kecamatan Binjai Utara. Sebab, santer terdengar di Sekolah yang terakreditasi A tersebut, dua orang pelajarnya melakukan perbuatan asusila di Sekolah tersebut, hingga salah satunya diketahui sudah hamil. 

Menurut informasi yang berhasil dirangkum awak media, salah seorang siswa kelas IX SMP Negeri 11 Binjai berinisial PT, diduga melakukan perbuatan asusila terhadap adik kelasnya berinisial AS, yang merupakan siswi kelas VIII. Parahnya lagi, perbuatan itu pertama kali dilakukan oleh kedua pelajar tersebut di lingkungan Sekolah serta masih dalam jam belajar. 

Akibat dari perbuatan itu, AS dikabarkan hamil sekitar 5 bulan. Kehamilan itu pertama kali diketahui setelah AS tiba tiba pingsan di Sekolah dan segera dilarikan ke Klinik terdekat hingga akhirnya terungkap jika siswi tersebut sedang mengandung. 

Guna memastikan kabar yang beredar tersebut,, awak media pun mendatangi Sekolah itu guna melakukan konfirmasi kepada Kepala Sekolah SMP Negeri 11 Binjai, Drs. Rusli M.Pd M.Si, Senin (14/8) sekira pukul 10.45 Wib. 

Namun, walau kegiatan belajar masih berlangsung, Security Sekolah tersebut yang bernama Husin mengatakan bahwa Kepala Sekolah sudah pulang. 

"Bapak sudah pulang dari tadi. Ibu Wakil pun gak ada," ucap Husin, seraya mempersilahkan awak media untuk menunggu didepan ruang BK (Bimbingan dan Konseling) yang ada di Sekolah tersebut. 

Pun begitu, saat awak media melintas didepan ruangan Wakil Kepala Sekolah SMP Negeri 11 Binjai, Luftina S.Pd, tampak wanita berhijab itu sedang berada diruangannya bersama beberapa orang rekannya. 

Saat dikonfirmasi awak media diruangannya, Luftina terkesan menutupi adanya dugaan perbuatan asusila siswa didiknya. Pun begitu, dirinya tidak menampik bahwa pihaknya sudah melakukan mediasi dan memfasilitasi kedua orangtua pelajar itu. 

"Saya tidak bisa memberikan pernyataan secara resmi karena masih ada atasan saya. Namun kami sudah melakukan mediasi kepada orangtua pelajar tersebut," tutur Luftina. 

Saat disinggung apakah keduanya masih berstatus sebagai pelajar di SMP Negeri 11 Binjai, wanita berhijab tersebut menegaskan bahwa tidak ada pemecatan dari pihak Sekolah terhadap kedua pelajarnya tersebut. 

"Kami tidak melakukan pemecatan terhadap keduanya," ucap Luftina. 

Konfirmasi itu pun akhirnya terputus setelah salah seorang pria yang mengaku bernama Edi serta mengaku membidangi bagian kesiswaan, meminta awak media agar menyurati secara resmi pihak Sekolah dalam melakukan konfirmasi. 

"Sesuai SOP, kalau mau konfirmasi harus ada surat resminya. Kalau tidak ada, kami tidak mau menjawabnya," ujar Edi. 

Walau sebelumnya awak media sudah memperkenalkan diri kepada Wakil Kepala Sekolah serta menunjukkan id card, namun Edi bersikukuh tidak akan menjawab konfirmasi tersebut. 

"Kalau bicara wartawan, Pak Rusli (Kepsek SMP Negeri 11 Binjai) pun juga wartawan," kata Edi dengan nada ketus, seraya menanyakan dari mana asal informasi tersebut didapat. 

Begitu pun, berdasarkan informasi yang diterima awak media dari beberapa pelajar yang menimba ilmu di SMP Negeri 11 Binjai, saat ini kedua rekannya (PT dan AS) tidak masuk Sekolah. 

"Hari ini kayaknya gak datang. Kalau PT setau kami kelas IX-7, kalau ceweknya sepertinya kelas VIII-3,' ungkap beberapa orang pelajar yang berada di Sekolah tersebut. 
Editor: Herda

T#g:Anak SMPAsusilaSMP Binjai
glazed
Berita Terkait
  • Selasa, 04 Jun 2024 10:34

    Warga Binjai ini berulangkali cabuli gadis 13 tahun

    DH (41) warga Jalan Sawi, Lingkungan l Kelurahan Payaroba, Kecamatan Binjai Barat, diamankan petugas Kepolisian Satreskrim Polres Binjai atas dugaan pencabulan, Jumat (31/5).Tak tanggung tanggung, pri

  • Jumat, 27 Okt 2023 18:47

    Oknum Guru Diduga Cabuli Siswi SMP di Tapteng

    Sangat ironis, sejumlah siswi di salah satu Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kecamatan Pinangsori, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Provinsi Sumatera Utara (Sumut), mengaku alami dugaan pencabula


Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones
girl underwear 1 girl underwear 2 girl underwear 3 girl underwear 4
tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️