Kamis, 25 Jul 2024 06:46
men glow

Kahiyang Ayu Hadiri Festival Kewirausahaan di Unpri

Medan (utamanews.com)

Oleh: Tuan Laen

Sabtu, 02 Des 2023 18:52

Istimewa
Festival Kewirausahaan Periode IX tahun 2023 di Kampus Universitas Prima Indonesia (Unpri) Jalan Sampul Medan, Sabtu (2/12/2023).
adidas sale
Ketua Dekranasda Kota Medan Kahiyang Ayu M Bobby Afif Nasution menghadiri Festival Kewirausahaan Periode IX tahun 2023 di Kampus Universitas Prima Indonesia (Unpri) Jalan Sampul Medan, Sabtu (2/12/2023). Kehadirannya sebagai bentuk dukungan bagi para entrepreneur muda untuk terus berkreasi dan berinovasi mendukung perekonomian Kota Medan.

Festival kewirausahaan yang digelar Fakultas Ekonomi Unpri ini menghadirkan berbagai kegiatan, di antaranya Business Plan Competition, The Grand Bazar, Creative Performance, Talk Show, Kuliah Umum dan Fun Games.

Wali Kota Medan Bobby Nasution dalam sambutan tertulisnya yang disampaikan Kadis Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Kota Medan mengatakan, banyak sudah yang dilakukan Wali Kota bersama Ketua Dekranasda Kota Medan guna memajukan UMKM di Kota Medan. Bahkan, imbuhnya, penanganan UMKM menjadi salah satu program prioritas orang nomor satu di Pemko Medan tersebut.

Dinas Koperasi UKM dan Perindag, kata Benny, telah melakukan pembinaan agar pelaku UMKM dapat mengekspor hasil produknya ke sejumlah negara. Alhamdulillah, ungkapnya, pelaku UMKM sudah mengekspor produknya ke lima sampai tujuh negara.

“Salah satunya yang diekspor adalah wastra (kain ulos) yang ditenun oleh pelaku UMKM di Kota Medan. Wastra tersebut sudah dikirim ke Jerman, Jamaika, Spanyol dan beberapa negara lainnya", papar Benny.

Selain itu, bilang Benny, Dinas Koperasi UKM Perindag juga telah menseleksi produk unggulan layak ekspor. Lalu, imbuhnya, menggelar Focus Group Discussion (FGD) antar pelaku usaha di Kota Medan.

Selanjutnya, kata Benny, Wali Kota berharap kepada para mahasiswa tidak hanya fokus menjadi seorang PNS, tetapi juga harus bisa menjadi seorang entrepreneur. Sebab, entrepreneur muda sangat menentukan masa depan bangsa Indonesia ke depannya.

Apalagi, ungkap Benny, Indonesia di tahun 2045 akan menjadi negara dengan perekonomian terkuat nomor empat di dunia. Oleh karenanya para entrepreneur muda diharapkan dapat memberikan inovasi terbaiknya, khususnya untuk Kota Medan 

"Dengan semangat mahasiswa menjadi entrepreneur muda, insya Allah akan mendukung menjadikan Indonesia dengan perekonomian terbaik nomor empat dunia di tahun 2045", harapnya.

Di kesempatan tersebut, Kahiyang Ayu didampingi Kadis Koperasi UKM Perindag dan Wakil Ketua Dekranasda Kota Medan Ismiralda Wiriya Alrahman menyaksikan penandatanganan MoU tentang kewirausahaan oleh Rektor Unpri Prof Dr Chrismis Novalinda Ginting MKes dengan perwakilan mitra yakni Bank Mandiri, Perum Bulog, PT Japfa, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Sabang (STIES) Banda Aceh.
Editor: Budi

T#g:UNPRIwirausaha
CRYPTO
Berita Terkait
  • Rabu, 01 Mar 2023 21:41

    Ijeck Harap TDA Terus Hadir untuk UMKM

    Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah mengapresiasi gelaran Pesta Wirausaha Sumut 2023 oleh Komunitas Pengusaha Tangan Di Atas (TDA) di Asrama Haji Medan, Rabu (1/3).

  • Minggu, 11 Des 2022 18:31

    Prajurit Ajusta Ajarkan Warga Binaan Berwirausaha

    Satgas Yonarmed 1 Kostrad terus melakukan pendekatan humanis terhadap warga binaan di daerah penugasan. Kali ini melalui Pos Ramil Luhu-Iha yang berdislokasi di Desa Luhu, Kec. Huamual, Kab. Seram Bag


Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones
girl underwear 1 girl underwear 2 girl underwear 3 girl underwear 4
tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️