Sabtu, 01 Okt 2022 00:25

Ngadu’ ke Jokowi: Guru kami jarang ke sekolah

Jakarta (utamanews.com)
Oleh: Dito
Minggu, 17 Jul 2022 17:37
Net
Foto viral anak sekolah mengadu ke Jokowi bahwa gurunya jarang ke sekolah
'Beberapa siswa sekolah dasar (SD) di Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat (Sulbar), mengadu ke Presiden Joko Widodo (Jokowi) karena guru sekolahnya jarang masuk mengajar.

Mereka menuntut pendidikan layak kepada Jokowi. Pengaduan itu dilakukan oleh siswa dengan cara membuat poster aduan hingga viral.

Unggahan foto tersebut beredar memperlihatkan dua murid yang masing-masing memegang poster bertuliskan tentang pengaduan mereka kepada Jokowi.

“Pak Presiden Jokowi, kami jarang sekolah karena bapak guru jarang datang ke sekolah,” demikian bunyi tulisan dalam salah poster yang dibentangkan salah satu murid, dilansir detikSulsel.

“Kami membutuhkan pendidikan yang layak. Kami membutuhkan guru yang selalu datang ke sekolah,” terang tulisan dalam poster lainnya.

Foto murid sekolah dasar yang mengadukan kondisi sekolahnya kepada Presiden Jokowi itu pertama kali diposting oleh pemilik akun facebook bernama Achmad Faisal Dinejad, Senin (11/7) lalu. Postingan tersebut disertai caption terkait persoalan pendidikan di daerah itu.

“Mamasa masih seperti yang lalu, menarik untuk dibincang. Kekayaan alam yang melimpah, adat istiadat yang terjaga, juga aneka ragam skandal yang menumpuk. Yang paling fundamental adalah skandal pendidikan,” tulis Achmad.
Editor: Tessa

Sumber: aktual.com

T#g:GuruMamasapendidikanAnak Sekolah
Berita Terkait
  • Kamis, 29 Sep 2022 23:29

    Oknum Guru SDN 10 Bilah Barat Diduga Promosikan Calon Kades Tebing Linggahara

    Salah Seorang Oknum Guru Honorer di Sekolah SDN 10 Parlaisan, Desa Tebing Linggahara, Kecamatan Bilah Barat, Kabupaten Labuhanbatu berinisial AS diduga melakukan Kampanye di salah satu Group Whatsapp

  • Minggu, 25 Sep 2022 06:45

    Para Tuan Guru Tareqat Naqsabandiyah di Kab Labura Gelar Tawajuh Akbar

    Ratusan Jama'ah dari Tareqat Naqsabandiyah yang ada di kab. Labuhanbatu Utara provinsi Sumut menggelar kegiatan Tawajuh Akbar di Persulukan Babussalamah desa Parpaudangan kec. Kualuh Hulu pada Sabtu malam (24/09/2022).

  • Sabtu, 24 Sep 2022 18:24

    SPS Sumut Gelar Baca Koran Milenial di Tebingtinggi

    Serikat Perusahaan Pers (SPS) Sumatera Utara menggelar kegiatan Indonesia Membaca lewat Kampanye Gerakan Baca Koran di Kota Tebingtinggi, Sabtu (24/9/2022), bertempat di SMP Negeri 1 Jalan Sutomo.

  • Selasa, 20 Sep 2022 14:50

    Soal 4 Guru Bolos Mengajar, Kadis Pendidikan Tunggu Laporan dari Kepala Sekolah

    Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kota Binjai, Sofyan Saputra Siregar, berjanji akan menindaklanjuti terkait adanya oknum guru Sekolah yang sudah sekitar 3 bulan dikabarkan bolos atau tidak masuk mengajar.

  • Selasa, 20 Sep 2022 12:10

    Enaknya jadi guru sekolah negeri di Binjai! 3 bulan bolos mengajar, gaji tetap lancar

    Meski Pemerintah sudah memberikan perhatian lebih kepada para guru, namun masih ada saja oknum guru yang tidak disiplin menjalankan tugasnya.

  • Senin, 19 Sep 2022 22:09

    Heboh Foto Syur Diduga Mirip Oknum Guru SMP Negeri Tapteng

    Foto syur diduga mirip oknum guru SMP Negeri di Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Provinsi Sumatera Utara (Sumut), beredar di media sosial Facebook dan menjadi bahan pembicaraan netizen di Sibolga - Tapteng.

  • Kamis, 08 Sep 2022 23:28

    HUT ke-17 HIMPAUDI, Edy Rahmayadi Harapkan Guru PAUD Jadi Teladan

    Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi meminta ada progres dan evaluasi dalam perbaikan kedepan pada Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Antara lain dengan terus memberikan teladan yang baik pada

  • Kamis, 08 Sep 2022 20:28

    Gerakan Sumut Membaca Diikuti Ribuan Pelajar se-Sumut

    Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mencanangkan Gerakan Sumut Membaca. Kegiatan yang diikuti ribuan pelajar, secara langsung maupun virtual dari berbagai kabupaten/kota se-Sumut tersebut d

  • Rabu, 07 Sep 2022 20:27

    Wakapolda Sumut Hadiri Silaturahmi dan Dialog Kebangsaan dengan Tuan Guru Batak

    Wakapolda Sumut Brigjen Pol Dr H Dadang Hartanto SH SIK MSi menghadiri kegiatan silaturahmi tokoh dan dialog kebangsaan refleksi Haul ke-13 Tuan Guru Batak Syekh Abdurrahman Rajaguguk QS, Rabu (07/09/

  • Rabu, 07 Sep 2022 18:57

    Edy Rahmayadi Motivasi Ribuan Guru SMA/SMK Pematang Siantar

    Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi memotivasi ribuan guru SMA/SMK Kota Pematangsiantar, di Aula Kampus Universitas HKBP Nommensen, Jalan Sangnawaluh Nomor 4, Siopat Suhu, Pematangsiantar, R

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2022 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak