Sabtu, 20 Jul 2024 03:09
busana muslimah

Pasiter Kodim 0209/LB Beri Materi Kepemimpinan Kepada Siswa-siswi di Aula SMKN 1 Rantau Utara

Labuhanbatu (utamanews.com)

Oleh: Junaidi

Rabu, 29 Nov 2023 16:19

Istimewa
Kapten Inf Sugianto memberikan materi kepemimpinan kepada siswa-siswi kelas X SMKN 1 Rantau Utara, Rabu pagi (29/11)
flash sale baju bayi
Dandim 0209/LB Letkol Inf Muhammad Faizal Rangkuti, S.IP.,M.IP melalui Pasiter Kapten Inf Sugianto memberikan materi kepemimpinan kepada siswa-siswi kelas X SMKN 1 Rantau Utara, Rabu pagi (29/11) sekira pukul 08.30 Wib.

Kegiatan pemberian materi kepemimpinan tersebut, dilaksanakan di Aula SMKN 1, jalan Ahmad Yani Kelurahan Kartini Kecamatan Rantau Utara Kabupaten Labuhanbatu Sumatera Utara.

Pada kesempatan itu, Kepala Sekolah SMKN 1 diwakili Lukman Sitorus, S.Pd dalam kata sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Pasiter Kodim 0209/LB Kapten Inf Sugianto beserta rombongan di SMK N 1 Rantau Utara.

"Selamat datang kami ucapkan kepada rombongan Pasi Ter Kodim 0209/LB di SMKN 1 Rantau Utara. Sesuai program sekolah kegiatan ini diperuntukkan bagi calon pengurus OSIS dan para siswa baru yaitu kelas X".

"Harapan kami kehadiran bapak-bapak dari Kodim 0209/LB dapat memberikan edukasi tentang apa itu Kepemimpinan, yang mana akan mereka jalani di organisasi di SMK N 1 Rantau Utara," Ucap Lukman Sitorus.

Sementara itu, Pasiter Kapten Inf Sugianto dalam pemberian materinya menyampaikan bahwa kepemimpinan merupakan seni, dan seorang pemimpin harus memiliki sifat jujur dan harus berani mengambil keputusan.

"Kepemimpinan merupakan Seni/cara seseorang untuk mempengaruhi, menggerakkan dan mengarahkan tingkah laku orang lain, hingga akhirnya tumbuh kemauan, kepercayaan, ketaatan rasa hormat dan kerjasama secara ikhlas, baik berupa kelompok atau organisasi untuk mencapai tujuan yang telah disepakati secara bersama-sama," Ujar Pasiter.

Lanjutnya, "Menjadi seorang pemimpin harus memiliki sifat, jujur, berpengetahuan, inisiatif, mampu mengambil keputusan, loyal, dapat dipercaya, berani, bijaksana, tegas, adil, jadi tauladan dan tahan uji/ulet".

"Pemimpin itu harus berani mengambil keputusan, kalau keputusan itu benar berarti bagus, tapi kalau salah masih bagus dari pada tidak berani sama sekal," Tukas Pasiter.

Terakhir Pasiter berharap siswa-siswi SMKN 1 Rantau Utara dapat mengaplikasikan teori kepemimpinan ini dalam kehidupan sehari-hari baik bagi diri sendiri juga dilingkungan sekolah khususnya dalam berorganisasi.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian materi aplikasi cara memimpin dan memberikan keberanian serta memupuk kepercayaan diri bagi siswa-siswi kelas X SMKN 1 Rantau Utara oleh Serda Hendrik

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Wakasek Bidang Kesiswaan Lukman Sitorus, S.Pd, Wakasek Bidang Sarana dan Prasarana Dede Irawan, S.Pd, Pasi Ter Kapten Inf Sugianto, Bati Komsos Serma Agus Winarko, 2 Personel Staf Ter, dan Siswa-siswi kelas X SMKN 1 Rantau Utara.
Editor: Budi

T#g:Pasiter
CRYPTO
Berita Terkait

Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones
girl underwear 1 girl underwear 2 girl underwear 3 girl underwear 4
tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️