Kamis, 25 Jul 2024 07:08
men glow

Pentas Seni dan Syukuran SLB-C ke-31, Wali Kota dr. Susanti: Bangun Karakter Anak Spesial dan Istimewa

Pematang Siantar (utamanews.com)

Oleh: LEP27

Sabtu, 15 Jun 2024 16:15

Istimewa
dr Susanti Dewayani
adidas sale
Wali Kota Pematangsiantar dr. Susanti Dewayani Sp.A menghadiri acara Pentas Seni dan Syukuran ke-31 SLB-C (Sekolah Luar Biasa Tunagrahita) Santa Lusia di Jl. Parapat Km 5 Kel. Simarimbun, Sabtu, 15 Juni 2024.

Dalam sambutannya wali kota menyampaikan saya selaku wali kota dan atas nama pemerintah kota pematangsiantar mengucapkan selamat dan sukses terselenggaranya acara Pentas Seni dan Syukuran ke-31 SLB-C. Tentunya momentum ini untuk menggali potensi dan memberikan semangat kepada anak-anak kita yang spesial, untuk mereka lebih percaya diri dan lebih mandiri.

Pemerintah kota pematangsiantar selalu mendukung kegiatan-kegiatan anak-anak kita yang spesial, salah satunya dengan program kota layak anak yang dimotori oleh dinas sosial dimana sudah ada langkah-langkah kita untuk menyiapkan dari tahun lalu. Yang pertama adalah menyiapkan aturan-aturan dan regulasinya secara administrasi, kemudian membangun jalan trotoar yang diperuntukkan disabilitas, kami juga telah membuat taman bermain di Lapangan Merdeka dengan 7 permainan yang telah disiapkan, kegunaan taman bermain yang telah kami siapkan untuk anak bisa bermain bersama dan juga untuk anak-anak saling berkomunikasi baik dengan kawan-kawannya. Selanjutnya dari dinas sosial juga akan menyediakan tempat ruang konseling psikolog dan untuk bantuan hukum bagi anak-anak. Yang mudah-mudahan kedepannya kota layak anak ini sudah dapat kami wujudkan.

Tentunya dengan kegiatan ini kita membangun karakter anak-anak kita, terkhusus buat anak-anak spesial kita. Pemerintah kota mengucapkan terima kasih atas kontribusi dari SLB-C Santa Lusia ini yang betul-betul kerja nyata dan bukti nyata untuk ikut serta dalam membangun karakter anak-anak spesial kita, kami menyadari bahwa pemerintah tidak bisa bekerja sendiri akan tetapi perlu kerjasama dan bersinergi dengan pihak-pihak terkait baik swasta maupun pemerintah.

Kami mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar SLB-C Santa Lusia, pemerintah kota pematangsiantar siap mendukung kegiatan dan program-program yang untuk menyiapkan generasi muda kita yang menyongsong generasi emas 2024 di kota pematangsiantar.

Sementara laporan Ketua Panitia Tiur Maida Manalu menjelaskan Pentas Seni dapat terlaksana dengan baik, karena Pentas Seni sudah lama tidak dilaksanakan akibat pandemi covid-19, maka di Pentas Seni kami akan menampilkan anak-anak didik kami kreativitas mereka. Pada kesempatan ini juga kami mengadakan syukuran atas ke-31 tahun SLB-C Santa Lusia yang telah memberi perhatian dan melayani anak-anak yang berkebutuhan khusus, khususnya di kota pematangsiantar ini. Kami selaku panitia acara ini mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran bapak/ibu dan anak-anak didik kami dalam acara ini. Adapun tujuan dari acara pentas seni ini yakni ungkapan syukur atas hadirnya SLB-C Santa Lusia pematangsiantar di dunia pendidikan, khususnya di dunia anak-anak berkebutuhan khusus, khususnya para orangtua yang memiliki anak-anak yang istimewa.

Pentas seni diadakan untuk meningkatkan semangat belajar bagi siswa/i anak didik kami, khususnya bagi anak-anak berkebutuhan khusus, melatih kepercayaan diri dan vokal siswa dalam berbicara dan bernyanyi. Adapun tema pentas seni kali ini yakni dengan semangat Santa Lusia kami pancarkan cahaya kasih melalui kreativitas.

Tampak hadir Kacabdis Wilayah VI Sumatra Utara Drs. R Zuhri Bintang, Pastor Paroki Kota Pematangsiantar Marianus Kedang, Ketua Yayasan Santa Lusia Virgini Elisa Simanjuntak KSFL, Kepala Sekolah SLB-C Santa Lusia Pematangsiantar Suster Sisilia Situmorang, Kadis Sosial P3A Pardomuan Nasution SS.MSP.
Editor: Yudi Setyawan

T#g:Pentas seniTunagrahita
CRYPTO
Berita Terkait

Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones
girl underwear 1 girl underwear 2 girl underwear 3 girl underwear 4
tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️