Sabtu, 26 Nov 2022 19:27
  • Home
  • Pendidikan
  • Puluhan Wartawan Akan Mengikuti Lokakarya dan Pra UKW yang Diselenggarakan PWI Labuhanbatu

Puluhan Wartawan Akan Mengikuti Lokakarya dan Pra UKW yang Diselenggarakan PWI Labuhanbatu

Labuhanbatu (utamanews.com)
Oleh: Junaidi
Sabtu, 17 Sep 2022 16:37
Istimewa
PWI
Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Labuhanbatu akan menyelenggarakan Lokakarya dan Pra Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di akhir bulan ini tepatnya tanggal 26 September Tahun 2022 mendatang yang akan diikuti puluhan orang wartawan dari media elektronik, cetak dan online yang bertugas di Kabupaten Labuhanbatu.

Kegiatan Lokakarya dan Pra UKW tersebut akan dimulai pada pukul 08.30 Wib hingga selesai bertempat di Ball Room Suzuya Hotel jalan Jendral Ahmad Yani Kelurahan Kartini Kecamatan Rantau Utara Kabupaten Labuhanbatu Sumatera Utara.

Acara tersebut direncanakan akan dibuka oleh Dandim 0209/LB Letkol Inf. Muhammad Faizal Rangkuti, S.IP., M.IP dan Kapolres Labuhanbatu AKBP Anhar Arlia Rangkuti, S.I.K.
Adapun sebagai narasumber dalam acara Lokakarya dan Pra UKW tersebut, yakni Ketua PWI Sumatera Utara H. Farianda Putra Sinik, SE dan Ketua DKP PWI Sumut Drs. Muhammad Syahrir, M.I.Kom.

Terkait akan digelarnya kegiatan Lokakarya dan Pra UKW yang diselenggarakan PWI Labuhanbatu tersebut, utamanews minta konfirmasi panitia.

Dalam hal ini, Kunia Hamdani selaku Ketua Panitia yang juga sebagai Sekjen PWI Labuhanbatu kepada utamanews menjelaskan bahwa lokakarya bertujuan untuk mengajarkan kemampuan praktis atau yang bersangkutan dengan pelaksanaan bidang keahlian jurnalis khusus tentang kode etik jurnalistik.
Sedangkan Pra UKW untuk mengasah pengetahuan dasar, meningkatkan jenjang wartawan muda dalam Uji Kopetensi Wartawan (UKW) serta memahami Undang-Undang Pokok Pers, Kode Etik Jurnalistik, Kode Prilaku Wartawan dan Pemberitaan Ramah Anak.

"Harapan kita kedepanya, wartawan-wartawan yang bertugas khususnya di Kabupaten Labuhanbatu semakin profesional dalam menjalankan profesinya sebagai sosial kontrol", ujarnya.

"Memahami dan menjalankan tugas sesuai kewenangan sebagai sosial kontrol sebagaimana yang tertuang dalam Undang-Undang Pers Nomor 40 Tahun 1999," Jelas Kurnia Hamdani.
Informasi diterima utamanews, peserta yang akan mengikuti lokakarya dan pra UKW yang diselenggarakan PWI Labuhanbatu sebanyak 70 orang sebagaimana data-data yang sudah diterima dan diinput panitia dalam database.
Editor: Budi

T#g:PWI LabuhanbatuPWI SumutPra UKW
Berita Terkait
  • Kamis, 24 Nov 2022 18:54

    Kapolres AKBP Ferio Sano Ginting Dukung Natal PWI Sumut

    Kapolres Binjai AKBP Ferio Sano Ginting, mendukung penuh kegiatan Natal Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumut.

  • Minggu, 30 Okt 2022 17:50

    SPS Bersama PWI Sumut Gelar UKW & Workshop Pra UKW

    Serikat Perusahaan Pers (SPS) Cabang Sumatera Utara, bekerjasama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sumatera Utara, kembali menggelar Workshop Pra UKW dan Uji Kompetensi Wartawan (UKW)

  • Kamis, 27 Okt 2022 14:07

    Kapolres Labuhanbatu Silaturahmi Ke Kantor PWI

    Kapolres Labuhanbatu AKBP Anhar Arlia Rangkuti, S.I.K melalui Kasihumas Ipda Arwin, S.H berkunjung ke Kantor PWI Kabupaten Labuhanbatu di jalan Sirandorung Kelurahan Sirandorung Kecamatan Rantau Utara

  • Kamis, 13 Okt 2022 08:43

    Bupati Dukung Program PWI Labuhanbatu Tingkatkan Profesionalisme Kuli Tinta

    PWI Kabupaten Labuhanbatu, Sumut berencana akan menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW) pada tahun 2023 mendatang.

  • Senin, 26 Sep 2022 12:06

    Ketua PWI Sumut Soroti Pentingnya Menjaga Etika Bagi Jurnalis

    Ketua PWI Sumut Farianda Putra Sinik berharap wartawan atau jurnalis tidak hanya menyandang kata profesional, namun juga harus mengedepankan etika dalam menjalankan tugas profesinya.Hal ini dikat

  • Komentar Pembaca

    Tentang Kami   Pedoman Media Siber   Disclaimer   Iklan   Karir   Kontak

    Copyright © 2013 - 2022 utamanews.com
    PT. Oberlin Media Utama