Senin, 04 Jul 2022 03:15
  • Home
  • Politik
  • Anggota DPRD Sumut Akan Aksi Demo Tunggal di Mapoldasu Tanggal 23 Desember

Anggota DPRD Sumut Akan Aksi Demo Tunggal di Mapoldasu Tanggal 23 Desember

Binjai (utamanews.com)
Oleh: Dito
Senin, 20 Des 2021 20:20
Istimewa
Tanda terima bukti surat
Anggota DPRD Sumatera Utara fraksi Partai Golkar, H Zainuddin Purba SH, mengaku kecewa karena hingga saat ini masih beroperasinya Diskotik ilegal di pinggiran Kota Binjai beserta barak transaksi jual dan tempat menggunakan narkoba secara terang terangan.
Postingan Zainuddin Purba
 (Capture)

"Setelah surat saya yang ke 4 tertanggal 8 Desember 2021, terkait masih beroperasinya diskotik ilegal di pinggiran kota Binjai beserta barak transaksi jual dan tempat menggunakan narkoba secara terang terangan, begitu juga tempat tempat lain seperti jamur tumbuh di musim hujan, tidak juga mendapatkan perhatian dari bapak, selaku pimpinan yang bertanggung jawab penuh terhadap siapa saja pelanggar hukum di provinsi Sumatera Utara ini," tulis Zainuddin Purba dilaman Facebooknya @Zainuddin Purba, yang ditujukan kepada Kapoldasu.

Ia juga mengaku akan melakukan aksi demo tunggal pada hari Kamis, 23 Desember 2021, sekira Pukul 10.00 Wib, 

"Apabila ada intelijen bapak yang membaca tulisan saya ini dan melakukan kordinasi, menjamin semua kegiatan yang melanggar hukum bapak tutup permanen, aksi tersebut mungkin tidak akan saya lakukan," tulisnya lagi dalam akun facebooknya.

"Saya mohon doa dukungan dari masyarakat Binjai-Langkat, saya tidak melibatkan massa masyarakat dalam aksi ini, karena mungkin nanti ada aksi berikutnya yang perlu kita lakukan kembali secara bersama sama, dan dalam aksi awal ini, saya tetap patuh pada protokoler kesehatan, saya masih menjaga penyebaran virus Covid-19 agar tetap terkendali, sehingga hal ini saya lakukan sendiri," sambungnya.

Saat dikonfirmasi awak media apakah dirinya sudah memasukkan surat pemberitahuan aksi demo tunggalnya ke Pihak Kepolisian, pria yang akrab disapa Pak Uda ini mengaku sudah memasukkannya.

"Sudah tadi ke Kepolisian Daerah Sumatera Utara di Medan," tegasnya saat dikonfirmasi, Senin (20/12). 

Menurut H Zainuddin Purba SH, demo tunggal itu bukanlah keinginan dirinya, namun demo tunggal di Mapoldasu yang akan dilaksanakannya pada Kamis, 23 Desember 2021 nanti, karena tidak ada tindakan tegas dari aparat Kepolisian terkait pemberantasan narkoba.

"Sampai kapan kita harus menunggu tindakan tegas dari aparat, terkait pemberantasan narkoba secara masip dan terang terangan ini," ujar Pak Uda.

Legislator Partai Golkar yang pernah 2 Periode menjabat sebagai Ketua DPRD Kota Binjai ini juga menegaskan bahwa dirinya tidak ada rasa benci kepada siapapun.

"Saya hanya prihatin dan kasihan karena yang datang kerumah saya selalu mengeluh, keluhan jiwa para petani yang selalu kemalingan, para orangtua yang anaknya terdampak narkotika serta menjual barang barang berharga. Bahkan ada masyarakat yang meminjamkan Sepeda Motornya kepada tetangga, namun tidak kembali," urai Pak Uda.

Yang lebih parah lagi, lanjutnya, ada seorang anak yang mencaci maki sekaligus mengancam orangtuanya. "Rumah warga dibongkar maling, begal dan banyak kali kasus kasus kriminal belakangan hari ini," tegasnya.

Sebagai anggota DPRD Sumatera Utara, H Zainuddin Purba juga mengaku, dalam aksi demo tunggalnya nanti, ia bukan mencari pamor atau simpati.

"Namun pertanyaannya, kalau ini dibiarkan, mau jadi apa kedepannya anak anak kita ini. Berangkat dari sana, saya akan berjuang menyelamatkannya," paparnya. 

Pun begitu, dirinya lebih baik tidak jadi melakukan aksi kalau ada tindakan dari Kapoldasu dan didukung sepenuhnya oleh Pangdam I/BB, untuk menumpas habis semua kegiatan tersebut.

"Hanya tinggal di Provinsi (Sumatera Utara) ini begitu bebas dan terang terangan menjual narkotika di Indonesia, pakai loket dan ada karyawan lagi. Mereka seperti sudah memperoleh ijin dalam memasarkan dan menjualnya," pungkasnya.

Lebih lanjut dikatakan Pak Uda, hanya karena gara gara uang, mereka menjadi tidak peduli dengan menjual masa depan anak anak kita yang kita sebut permata dengan murah kepada bandar narkoba.

"Untuk itu saya akan terus berjuang untuk menyuarakannya sampai benar benar tidak ada lagi yang merasa kebal hukum dalam menjual dan menyediakan tempat mengkomsumsi narkotika ini," katanya, sembari berdoa semoga Tuhan selalu memberikan jalan keluar yang terbaik kepada kita semua dalam mengisi pembangunan dengan manusia yang berdaya saing.

Pun begitu, sambung Pak Uda, jika tidak ada respon atau tanggapan terkait aksi demonya, ia akan melakukam aksi tunggal di Mabes Polri dan Istana Negara. "Semoga bapak Presiden dan bapak Kapolri dapat membaca tulisan saya ini," demikian kata Legislator dari Partai Golkar ini. 
Editor: Budi

T#g: Zainuddin Purbadprdsudiskotik
Berita Terkait
  • Kamis, 30 Jun 2022 05:30

    Soal Holywings, Musa Rajekshah Ingatkan Pengusaha

    Terkait dengan viralnya postingan poster promosi Holywings yang dinilai mengandung SARA, Wakil Gubenur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah mengingatkan seluruh pengusaha khususnya tempat hib

  • Rabu, 22 Jun 2022 08:22

    Bobby Nasution Minta Pemprov-DPRD Sumut Dukung Pembangunan Tanggul Rob Di Belawan

    Guna mengatasi permasalahan air bersih di Kota Medan, Wali Kota Medan Bobby Nasution berharap Pemko Medan dapat masuk menjadi pemegang saham di Perusahaan Daerah Air Minum (PADM) Tirtanadi tersebut. S

  • Selasa, 21 Jun 2022 21:01

    Polres Binjai benarkan seorang remaja putri overdosis dan dirawat di RSUD, rekan prianya dicari

    Kasat Narkoba Polres Binjai AKP Irvan Rinaldi Pane, membenarkan adanya seorang remaja yang dirawat di RSUD DR Djoelham Binjai, karena diduga mengalami overdosis usai menkonsumsi narkoba jenis pil ekst

  • Selasa, 21 Jun 2022 14:21

    Diduga overdosis obat di diskotik, wanita muda ini dilarikan ke IGD RSUD Djoelham Binjai

    Seorang wanita asal Kota Medan, diduga mengalami overdosis usai berkunjung ke salah satu Diskotik yang berada di Deli Serdang, Senin (20/6) malam.Pantauan awak media, wanita yang terus mengoceh karena

  • Senin, 20 Jun 2022 12:40

    Walikota uraikan 12 kegiatan Pemko Binjai dari Dana BKP senilai Rp6,9 M kepada 9 Anggota DPRDSU Dapil XII

    Anggota DPRD Sumut dari Daerah Pemilihan XII (Kabupaten Langkat - Binjai) melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kantor Walikota Binjai yang beralamat di Jalan Jend Sudirman, Kecamatan Binjai Kota, Sen

  • Jumat, 27 Mei 2022 13:47

    Pemprov Sumut Raih WTP Delapan Kali Berturut-turut

    Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) kembali meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sumut atas Laporan Keuangan Daerah (LKPD) T

  • Senin, 11 Apr 2022 19:21

    Ketua GNPF Ulama Kota Binjai Apresiasi Pembakaran Champion dan Cafe Duku Indah

    Dibakarnya barak barak narkoba yang ada di pinggiran Kota Binjai, tepatnya di Dusun Banrejo, Desa Kwala Mencirim, oleh Orang Tidak Dikenal (OTK) diapresiasi oleh berbagai pihak dan masyarakat.Tidak ha

  • Kamis, 31 Mar 2022 21:21

    Perkumpulan Aliansi Jurnalis Hukum Demo Judi

    Perkumpulan Aliansi Jurnalis Hukum (AJH) melakukan aksi unjuk rasa damai di kantor DPRD Sumatera Utara (Sumut), Jalan Imam Bonjol Medan, Sumatera Utara (Sumut), Kamis (31/3/2022), menyuarakan jelang b

  • Senin, 24 Jan 2022 12:54

    Mahasiswa Binjai Bersatu akan demo di Medan, tuding Pemko biarkan keberadaan THM

    Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam "Mahasiswa Binjai Bersatu" akan menggelar aksi unjukrasa di Kantor Gubernur Sumatera Utara, pada hari Rabu 26 Januari 2022 mendatang.

  • Sabtu, 22 Jan 2022 17:35

    Ternyata info masyarakat tidak benar, Kapolsek Binjai Selatan: Diskotik Samudera Selatan tidak beroperasi

    Setelah menerima laporan dari masyarakat karena dianggap meresahkan, akhirnya Kapolsek Binjai Selatan AKP Eva Sinuhaji, bersama para Muspika setempat, langsung mendatangi lokasi Diskotik Samudera Sela

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2022 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak