Rabu, 19 Jan 2022 09:29
  • Home
  • Politik
  • Buka Pasar Raya Jumat, Wagub Musa Rajekshah Apresiasi Al Fatih United

Buka Pasar Raya Jumat, Wagub Musa Rajekshah Apresiasi Al Fatih United

Deli Serdang (utamanews.com)
Oleh: Tony
Jumat, 14 Jan 2022 20:24
Dinas Kominfo Sumut
Mesjid Al Musannif Komplek Cemara Asri, Jumat 14 Januari 2022.
Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah mengapresiasi Al Fatih United dalam upaya memakmurkan umat melalui masjid dengan membuka gelaran Pasar Raya Jumat di pelataran Masjid Al Musannif, Jalan Cemara, Komplek Cemara Asri, Deliserdang, Jumat (14/1).

Pasar Raya Jumat yang rencananya akan digelar rutin setiap hari Jumat ini berisi berbagai kegiatan, mulai dari subuh berjemaah, tausiah hingga dilanjutkan membagikan berbagai sayuran dan buah secara gratis.

Program ini, dipercayai Ijeck, sapaan akrab Musa Rajekshah menjadi solusi ekonomi bagi umat sekaligus meningkatkan solidaritas dan rasa kepedulian kepada masyarakat di masa pandemi Covid-19 yang masih berlangsung hingga saat ini.

"Saya senang Al Fatih istiqomah membantu sesama umat dengan berbagai kegiatan dan hari ini ada Pasar Raya Jumat dengan memberikan sayuran dan buah gratis untuk jemaah masjid hingga masyarakat sekitar. Mudah-mudahan bisa teruslah lebih banyak lagi kita berbuat," ujar Ijeck, yang juga Pembina Al Fatih United.

Kesadaran akan masjid tidak hanya menjadi tempat ritual ibadah saja, tapi juga menjadi solusi ekonomi, menurut Ijeck, sudah banyak dipahami oleh banyak orang, khususnya pengurus masjid. "Alhamdulilah juga kita mendengar hal seperti ini, masjid memakmurkan umat sudah dilakukan oleh banyak masjid selain Masjid Al Musannif. Semoga umat Islam semakin semangat ke masjid, dan bersama-sama memakmurkan umat melalui masjid," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Al Fatih Muhammad Syahrizal mengatakan pada Pasar Raya Jumat kali ini pihaknya menyiapkan kepada para mustahik dan jemaah Masjid Al Musannif berupa sayur-sayuran dan buah-buahan secara gratis.

"Ada bawang merah, bawang putih, cabai, beras, telur, tempe dan banyak lainnya. Semua bebas mereka bawa pulang dan kita berharap dengan ini badan sehat dan dengan yang mereka konsumsi dari sini buat kuat beribadah, semangat bangun tahajud, shalat duha, shalat lima waktu dan ibadah lainnya," ujarnya sembari mengatakan gelaran ini akan dilaksanakan rutin setiap hari Jumat.

Seorang jemaah shalat subuh di Masjid Al Musannif yang ikut berpartisipasi, Evi menyampaikan kebahagiaan setelah mendapatkan sayuran gratis. Diakuinya, hal ini cukup membantu dalam mencukupi kebutuhan sehari-hari.

"Alhamdulillah senang sekali, saya memang salat subuh di sini karena rumah dekat, di Gang Warga. Semoga ini bisa berlanjut karena sangat bermanfaat memenuhi kebutuhan dapur bisa untuk beberapa hari ke depan," ujarnya.
Editor: Tessa

T#g:Masjid
Berita Terkait
  • Jumat, 14 Jan 2022 22:34

    Untuk Kebersamaan, Pangdam Mayjen TNI Richard Tampubolon Usung Program "Mutiara Pattimura"

    Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Richard Tampubolon berkunjung ke Masjid Raya Al- Fatah Ambon, Jumat (14/01/2022). 

  • Kamis, 13 Jan 2022 20:53

    Kabag Kesra Pemko Binjai Hadiri Penggalangan Dana Pembangunan Masjid Nurul Amal

    Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Setdako Binjai, Ahmad Yusri S.Sos M.AP, hadiri penggalangan dana pembangunan Masjid Nurul Amal, yang berada di Kelurahan Tunggurono, Kecamatan Binjai Timur, Rabu (12/1).

  • Jumat, 10 Des 2021 21:40

    Amir Hamzah hadiri peletakan batu pertama pembangunan Masjid Al Muhajirin, Binjai Estate

    Walikota Binjai Drs H Amir Hamzah M.AP, hadiri peletakan batu pertama pembangunan Masjid Al Muhajirin, yang beralamat di Jalan PU, Kelurahan Binjai Estate, Jumat (10/12) siang.Dalam kegiatan ini, Wali

  • Kamis, 09 Des 2021 07:59

    Ijeck apresiasi sumbangan warga Marindal untuk pembangunan Masjid Al Ikhlas senilai Rp2,5 M

    Musa Rajekshah menghadiri acara peresmian Masjid Al Ikhlas, Jalan Pelajar, Marindal Satu, Patumbak, Kabupaten Deliserdang, Rabu (8/12). (Foto Diskominfo Sumut)Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utar

  • Kamis, 02 Des 2021 21:02

    Pertama di Sumut, Program Masjid Mandiri Besutan Bobby Nasution Jadi Solusi Konkret Ekonomi Umat

    Setelah sebulan dilantik menjadi Wali Kota Medan, Bobby Nasution bersama Wakil Wali Kota H Aulia Rachaman langsung meluncurkan program Masjid Mandiri. Program ini bertujuan untuk memakmurkan masjid be

  • Sabtu, 13 Nov 2021 02:13

    Resmikan Masjid Al Hadi, Musa Rajekshah Apresiasi Paguyuban Desa Bandar Setia

    Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah menyampaikan apresiasi atas terbangunnya Masjid Al Hadi di Dusun III, Desa Bandar Setia, Kecamatan Percut Seituan, Kabupaten Deliserdang.

  • Kamis, 11 Nov 2021 13:41

    CCTV Masjid Agung Binjai Rekam Aksi Pencurian Tas Jamaah, Pelaku Masih Dicari

    Aksi seorang pria yang mencuri Tas di sebuah Masjid yang ada di Kota Binjai, terekam kamera CCTV, Rabu (10/11) sekira Pukul 19.30 Wib. Perbuatan itu dilakukan usai dilaksanakan Sholat Isya.Menurut inf

  • Senin, 08 Nov 2021 18:48

    Resmikan Masjid An-Nur Dachlan, Musa Rajekshah Apresiasi Yayasan Harnas

    Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah memberi apresiasi kepada Yayasan Abdul Rasyid Nasution (Harnas) yang telah mendirikan Masjid An-Nur Dachlan di Desa Tadukan Raga, Kecamatan

  • Jumat, 05 Nov 2021 20:15

    Safari Jumat Di Masjid Al Yasmin, Bobby Ajak Warga Mendukung Program Masjid Mandiri

    Wali Kota Medan, Bobby Nasution melaksanakan sholat Jum'at berjamaah di Masjid Al Yasmin jalan Wakaf, Kecamatan Medan Sunggal, Jumat (5/11/2021).Kegiatan bertajuk safari Jum'at ini dilakukan

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2022 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak