Jumat, 19 Apr 2024 18:15
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones

Capai 1,1 Juta Dosis Vaksinasi, DPR RI Puji Kinerja Kabinda Sumut

Medan (utamanews.com)

Oleh: Sohibul

Jumat, 22 Apr 2022 17:22

Sohibul
Kabinda Sumut Brigjen TNI Asep Jauhari Puja Laksana dan Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid saat meninjau pelaksanaan vaksinasi dan menyalurkan sembako 'Gerakan Indonesia Berbagi' di Kota Medan, Jumat (22/4/2022).
DPR RI mengapresiasi percepatan vaksinasi yang diselenggarakan Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Sumut yang tahun 2022 ini saja sudah menyalurkan 1,107 juta dosis di wilayah ini.

Hal tersebut disampaikan oleh Meutya Hafid, Ketua Komisi I DPR RI saat meninjau pelaksanaan vaksinasi dan bakti sosial yang dilaksanakan BIN Daerah Sumut di Pendopo Bambu Kuning, Kelurahan Mabar Hilir, Kecamatan Medan Deli, Kota Medan, Jumat (22/4/2022).

"Selaku Ketua Komisi I DPR RI, sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Kabinda Sumut Brigjen TNI Asep Jauhari yang konsisten, gigih dan tekun melayani masyarakat. Tadi kita dengar sendiri bahwa Binda Sumut menargetkan 20 ribu dosis vaksin setiap hari. Ini tidak mudah, saya geleng-geleng kepala" tutur Meutya sembari mengajak masyarakat memberikan applaus kepada Brigjen Asep dan jajarannya.
Kabinda Sumut Brigjen TNI Asep Jauhari Puja Laksana dan Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid saat meninjau pelaksanaan vaksinasi dan menyalurkan sembako 'Gerakan Indonesia Berbagi' di Kota Medan, Jumat (22/4/2022)
Meutya menjelaskan bahwa BIN biasanya kerja tertutup namun karena ini masa-masa yang kritis dan berat bagi negara, BIN turut serta dalam program vaksinasi. 

"Tugas DPR salahsatunya fungsi pengawasan, dan memastikan mitra-mitra kita untuk berbuat dan alhamdulillah di Sumatera Utara ini Kabinda-nya sudah berbuat dan tidak hanya sudah berbuat, tapi targetnya sudah 50 persen, dan saya yakin pak Asep targetnya bisa lebih dari 100 persen," tutur mantan jurnalis yang sudah 3 periode di DPR RI ini.

Sebelumnya, Kepala BIN Daerah Sumut (Kabinda) Brigjen TNI Asep Jauhari Puja Laksana menyampaikan bahwa untuk tahun 2022, Binda Sumut menerima target 2.117.000 dosis, dan hingga hari ini sudah tercapai 1.107.103 dosis atau 50 persen lebih. Sementara capaian sejak dimulainya kegiatan vaksin oleh Binda Sumut dari Juli 2021 hingga 21 April 2022 sudah sebanyak 1.323.620 dosis.

"Target ini membuat Binda menjalin kerjasama yang kuat dengan semua elemen masyarakat. Setiap hari kami menargetkan 20 ribu masyarakat di 33 kabupaten kota mendapatkan vaksin. Sejumlah strategi dilakukan, di antaranya, door to door, pemberian sembako saat vaksinasi, kemudian melaksanakan di malam hari seusai salat tarawih di masjid- masjid, serta memastikan para warga binaan di Lapas mendapatkan vaksin", tutur Kabinda.

Kabinda juga mengapresiasi kunjungan DPR RI ke kegiatan vaksinasi ini. "Kunjungan Ibu Meutya Hafid menjadi penyemangat bagi kami untuk lebih giat lagi mencapai target vaksinasi. Semoga Allah SWT senantiasa meridhoi upaya kita semua, untuk berhasil dalam perang melawan Covid-19", pungkasnya.

Amatan media, selain vaksinasi, di lokasi ini para peserta vaksin juga menerima paket sembako dari Gerakan Indonesia Berbagi.
Editor: Herda

T#g:Kabinda SumutMabar HilirMeutya Hafidpolitisi golkarVaksin
iklanplt
makeup remover
Berita Terkait

tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️