Jumat, 30 Sep 2022 22:15
  • Home
  • Politik
  • Dedy pertanyakan Dinas PU Medan, 2 Tahun Pokir tak kunjung terealisasi

Dedy pertanyakan Dinas PU Medan, 2 Tahun Pokir tak kunjung terealisasi

Medan (utamanews.com)
Oleh: Tuan Laen
Minggu, 31 Jul 2022 12:11
Istimewa
Dedy Aksyari Nasution
Anggota DPRD Medan, Dedy Aksyari Nasution, ST mempertanyakan tindaklanjut Pokok Pikiran (Pokir) yang disampaikan ke Pemko yang diserap melalui masyarakat saat pelaksanaan reses yang tak kunjung direalisasikan, yaitu persoalan banjir yang merendam pemukiman warga dikawasan Jalan Garu VI Lingkungan VII, VIII, IX, dan X di kelurahan Harjosari I, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. 

Kepada wartawan melalui telepon selularnya, Sabtu (30/07/22) Dedy menyampaikan, bahwa hasil reses sudah masuk dalam Pokir DPRD Medan pada tahun 2020 lalu, akan tetapi sampai saat ini belum juga terrealisasi.

Kita ketahui bahwa salah satu aturan yang menjadi inspirasi atau semangat Pokir diantaranya UU no 23 tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah (Pemda). Yang lebih penting lagi, di pasal 104 disebutkan bila DPRD memiliki kewajiban memperjuangkan aspirasi rakyat dan ini dijadikan sumpah atau janji yang harus dijalankan setiap anggota dewan. 

Reses merupakan forum tempat pengaduan masyarakat untuk menyampaikan permasalahan yang dialami warga masyarakat kepada wakil rakyat maupun perwakilan Pemerintah Kota (Pemko) Medan, dalam hal Dinas PU Medan. 

"Itu kan aspirasi yang dimohon oleh warga melalui reses pada Agustus 2020 kepada saya selaku wakil rakyat agar dapat ditindaklanjuti Pemko Medan akan tetapi sampai sekarang belum ada realisasinya", ucapnya. 

Sambung Dedy yang merupakan Anggota Komisi IV DPRD Medan ini pun meminta kepada Walikota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution dapat mengingatkan Dinas PU agar dapat menindaklanjuti hasil reses yang yang telah masuk dalam Pokir DPRD Medan dan belum terrelisasi sampai saat ini.

Tentunya sebagai wakil rakyat sebagai penyambung aspirasi yang disampaikan kepada kita, masyarakat terus bertanya-tanya kapan itu bisa terealisasi. "Jadi kita harapkan ini menjadi perhatian. Karena setiap hujan deras pemukiman warga sudah terendam genangan air", ucapnya. 

Ditegaskannya Pokir memiliki peran yang sangat strategis dalam proses penyusunan rancangan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD), untuk itulah permasalahan yang ada ditengah tengah masyarakat dapat diselesaikan apabila ada Rencana Kerja yang jelas oleh Dinas dinas yang ada di Pemko Medan.

Tentunya ini merupakan sebuah janji yang harus ditepati kepada masyarakat sesuai dengan amanat undang undang. Sampai saat ini masyarakat masih menunggu agar pemko dalam hal ini Dinas PU dapat menjalankan dan merealisasikannya dengan harapan nantinya daerah tersebut bebas banjir saat hujan deras. 

Bahwa Program Pemko Medan, satu diantaranya pembenahan sarana dan prasarana. Sehingga kita harapkan dalam hal ini juga Dinas PU Medan dibawah kepemimpinan Kadis PU Topan Ginting dapat menjadikannya perhatian serius. 

"Agar permasalahan ini dapat diselesaikan, karena kita prihatin melihat kondisi masyarakat apabila banjir akibat hujan deras yang datang, sangat menganggu aktifitas warga karena pemukiman terendam air dan juga mengakibatkan kerugian moril maupun materil", pungkasnya.
Editor: Budi

T#g:Dedy Aksyari NasutionPokirPolitisi Gerindra
Berita Terkait
  • Selasa, 20 Sep 2022 20:00

    Paripurna DPRD Sergai, Usulan Pemberhentian Ketua DPRD dr M Rizki Ramadhan Hasibuan

    DPRD Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) menggelar rapat paripurna dengan agenda usulan pemberhentian dr M Riski Ramadhan Hasibuan sebagai Ketua DPRD Sergai periode 2019 - 2024, Selasa (20/09) siang Pu

  • Rabu, 14 Sep 2022 20:04

    Ketua DPRD Sergai akan berubah, DPP Gerindra tunjuk M. Ilham gantikan dr. Riski

    Kabupaten Serdang Bedagai saat ini di tengah kabar usulan pergantian Ketua DPRD Kabupaten Sergai kepada M.Ilham Ritonga yang saat ini menjabat anggota DPRD Sergai.

  • Jumat, 26 Agu 2022 16:06

    Gerindra Pecat Anggota DPRD Palembang Pukuli Wanita di SPBU

    Partai Gerindra mengambil tindakan tegas terhadap anggota DPRD Palembang Sukri Zen, yang memukuli wanita bernama Tata di SPBU. Sukri Zen dipecat Partai Gerindra.erindra akan menggelar sidang Majelis K

  • Minggu, 14 Agu 2022 04:14

    Prabowo Subianto: Sejarah Akan Catat, Jokowi Salah Satu Presiden Terbaik

    Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto kembali mengungkit kekecewaan beberapa pihak soal keputusannya bergabung ke pemerintahan Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Dia pun memberikan pujian terhada

  • Senin, 08 Agu 2022 19:58

    Ihwan Ritonga: Kita butuh kader bertalenta seperti Anita Christine

    Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra kota Medan, H Ihwan Ritonga SE. MM, mengapresiasi kegiatan bakti sosial berupa pemeriksaan kesehatan, sunat massal, operasi bibir sumbing yang dilaksa

  • Jumat, 29 Jul 2022 16:09

    Prof Dr Ir Djohar Arifin Husin bangun lapangan sepakbola di Securai Utara

    Sebagai anggota Komisi X DPR RI yang mempunyai lingkup tugas di bidang Pendidikan, Olahraga dan Sejarah, Prof Dr Ir Djohar Arifin Husin tentunya harus menjalankan tugasnya dengan baik dan amanah. 

  • Selasa, 26 Jul 2022 15:26

    Sahat Simbolon Perjuangkan Penambahan PBI BPJS Kesehatan Gratis di PAPBD Medan

    Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan dari Partai Gerindra, Sahat Simbolon mengatakan akan terus memperjuangkan agar warga di Dapilnya bisa terdaftar di BPJS Kesehatan PBI yang meru

  • Selasa, 26 Jul 2022 14:56

    Surianto Dorong Pemko Medan Gandeng Lembaga LPK P2TLP Untuk Pelatihan Tenaga Kerja

    Untuk menghasilkan pekerja dengan skill yang mumpuni dan handal dalam bidang Ekspor & Impor di kota Medan, khususnya di kawasan Medan Utara, Ketua DPP Persatuan Pengurusan Tranportasi Logistik Pel

  • Sabtu, 16 Jul 2022 09:56

    Hadiri Rakernas Tidar, Edy Rahmayadi Beri Motivasi Politisi Muda se-Indonesia

    Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi memberi motivasi pada pengurus Tunas Indonesia Raya (Tidar) se-Indonesia. Motivasi tersebut disampaikan pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Tidar di Gran

  • Jumat, 15 Jul 2022 13:15

    Prof Dr Ir Djohar Arifin Husin Terima Piagam Penghargaan dari Dekopin

    Hari Koperasi Nasional diperingati pada tanggal 12 Juli setiap tahunnya. Di tahun 2022 atau di hari jadinya yang ke-75 ini, Bali mendapat kehormatan untuk menjadi tuan rumah dalam puncak peringatan Ha

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2022 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak