Selasa, 06 Des 2022 03:27
  • Home
  • Politik
  • Edy Rahmayadi Harapkan Kontribusi PBB Untuk Membangun Sumut

Edy Rahmayadi Harapkan Kontribusi PBB Untuk Membangun Sumut

Medan (utamanews.com)
Oleh: Tony
Sabtu, 17 Okt 2020 10:17
Edy Rahmayadi Harapkan Kontribusi PBB Untuk Membangun Sumut
Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi mengharapkan kontribusi yang lebih besar lagi dari Pemuda Batak Bersatu (PBB) untuk membangun Sumut. Apalagi PBB mempunyai potensi sumber daya manusia (SDM) yang memadai untuk membangun daerah ini menjadi lebih baik lagi.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Edy saat menghadiri perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-1 PBB di Hotel Emerald Garden, Jalan Yos Sudarso Medan, Jumat (16/10). "Mari berbuat untuk Sumut ini, jangan tanggung-tanggung, jangan receh, jangan urusin yang kecil-kecil," ujar Gubernur dalam arahannya.

Gubernur mengatakan Suku Batak adalah suku yang hebat. Pada masa lalu saja, organisasi pemuda Batak telah ada dan ikut berkontribusi dalam masa awal perjuangan kemerdekaan negeri ini, antara lain organisasi Jong Batak.

Selain itu, orang Batak juga banyak yang ditakdirkan menjadi orang hebat. "Aku dukung kalian dengan syarat jangan receh, jangan kau jual nama Batak ini hanya untuk kebutuhan pribadi," kata Gubernur.

Gubernur juga mengajak seluruh perantau yang berasal dari Sumut agar kembali dan membangun daerah. Karena menurutnya, yang bisa membangun Sumut adalah masyarakat asal Sumut sendiri, sehingga Sumut ini bisa maju. "Saya tak bermarga, tapi dari kecil sampai sekarang saya di sini," kata Gubernur, disambut tepuk tangan.

Gubernur mempersilahkan PBB memberikan ide atau konsep apapun yang bisa disumbangkan demi kemajuan di Sumut. Sebab pemerintah tidak bisa bekerja sendiri dalam membangun daerah. Perlu sinergi dari seluruh komponen masyarakat.

"Pastikan organisasi ini dibawa ke tempat yang terhormat. Sampaikan apa program yang mau dibikin, kita bikin," ujar Gubernur.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PBB Lambok Sihombing menceritakan bagaimana pertama kali PBB dibentuk, yakni bermula dari tantangan dari Gubernur Sumut Edy Rahmayadi bagaimana caranya bisa membesarkan Danau Toba.

"Pak Gubernur kita bisa mendatangkan 1 juta wisatawan 1 tahun ke Danau Toba. Janji kami Danau Toba bisa jadi destinasi wisata dunia. Ini tugas kawan-kawan di Sumut, terima kasih Pak Gubernur atas dukungannya," kata Lambok.

Lambok mengatakan, saat ini sudah ada 21 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) di Indonesia serta kepengurusan di 4 negara lain. Menurut Lambok, dengan banyaknya DPD serta kepengurusan PBB di luar negeri menjadikan hal tersebut sebagai sebuah beban yang harus ditanggung bersama.

"Ini beban yang luar biasa. Ini jadi tanggung jawab karena kita memberanikan diri membawa nama PBB," kata Lambok.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan pelantikan DPD PBB Sumut. Adapun pengurus yang dilantik antara lain, Ketua Marthin Siahaan, Sekretaris D.H Marbun, dan Bendahara Rudi Togatorop.

Ketua DPD PBB Sumut Marthin Siahaan mengharapkan dengan pelantikan tersebut dapat memberikan semangat kepada para anggota, sehingga nantinya PBB bisa menjadi organisasi yang besar. "Semoga PBB kita ini jadi organisasi yang besar di Sumut," ujar Marthin.
Editor: Herda

T#g:Lambok SihombingPemuda Batak Bersatu
Berita Terkait
  • Jumat, 18 Nov 2022 08:18

    DPW Batak Center Sumut Dilantik

    Edy Rahamayadi mengapresiasi pelantikan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Batak Center Provinsi Sumut (2022- 2027) di Aula Tengku Rizal Nurdin, Jalan Sudirman Nomor 41 Medan, Kamis (17/11).

  • Sabtu, 12 Nov 2022 18:32

    Pejuang Batak Bersatu Sibolga Gerak Cepat Bantu Korban Banjir di Barus

    Pejuang Batak Bersatu Kota Sibolga beserta pengurus lainnya berikan bantuan kepada korban banjir yang terjadi di Kecamatan Barus, Tapanuli Tengah, Jumat (11/11/2022) malam.

  • Selasa, 01 Nov 2022 18:01

    Bersama PBB, Musa Rajekshah Tanam 10 Ribu Pohon di Togaraja

    Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) bersama Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) dan Pemuda Batak Bersatu (PBB) melakukan penghijauan di Kabupaten Samosir dengan menanam 1

  • Minggu, 04 Sep 2022 10:44

    PBB Paluta: Penyesuaian harga BBM adalah pengalihan subsidi dari pemilik mobil ke yang berhak

    Kebijakan penyesuaian harga BBM bersubsidi mendapat dukungan dari masyarakat karena menilai bahwa selama ini uang negara salah sasaran, disubsidi ke masyarakat yang sudah mampu, sementara masih puluha

  • Jumat, 28 Jan 2022 04:28

    Musa Rajekshah Harapkan Punguan Pomparan Simataraja Raja Simarmata Ikut Majukan Sumut

    Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah berharap Musyawarah Besar (Mubes) VI Punguan Pomparan Ompu Simataraja Raja Simarmata se-Indonesia melahirkan pengurus baru yang lebih baik.

  • Komentar Pembaca

    Tentang Kami   Pedoman Media Siber   Disclaimer   Iklan   Karir   Kontak

    Copyright © 2013 - 2022 utamanews.com
    PT. Oberlin Media Utama