Senin, 04 Jul 2022 03:08
  • Home
  • Politik
  • Evaluasi Kemacetan Parah, Jokowi Minta Dermaga di Merak dan Bakauheni Ditambah

Evaluasi Kemacetan Parah, Jokowi Minta Dermaga di Merak dan Bakauheni Ditambah

Jakarta (utamanews.com)
Oleh: Tony
Selasa, 03 Mei 2022 18:33
Republika
Dermaga Bakauheuni
Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta jajaran terkait untuk menambah jumlah dermaga di Pelabuhan Merak (Kota Cilegon-Banten) dan Pelabuhan Bakauheni (Kabupaten Lampung Selatan-Lampung) untuk ditambah.

Hal tersebut disampaikan Jokowi sebagai evaluasi akibat kemacetan parah yang sempat dialami para pemudik dalam arus mudik menuju Pelabuhan Merak pada 30 April 2022 lalu. 

"Alhamdulillah, perayaan Idul Fitri tahun ini berjalan dengan baik," ujar Jokowi dalam akun Twitter @jokowi, Selasa (3/5/2022). 

Ia menyebutkan arus mudik juga lancar meski masih ada antrean seperti di Pelabuhan Merak dan Bakauheni. "Meski kapal sudah ditambah, volume kendaraan memang tidak sebanding dengan kapasitas dermaga. Dermaganya perlu ditambah," jelas Jokowi. 

Sebagaimana diketahui sebelumnya, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengungkapkan permintaan maaf setelah terjadi kemacetan panjang pada Sabtu (30/4/2022) di Pelabuhan Merak, Cilegon, Banten. Kemacetan horor di Pelabuhan Merak yang terjadi hingga H-2 Lebaran 2022, Sabtu (30/4/2022) dialami pemudik di Kota Cilegon hingga mencapai 19 kilometer. 

Kemacetan itu terbagi di dalam ruas Tol Tangerang-Merak yang mencapai 9 kilometer dan pantauan di jalan arteri, kemacetan diperkirakan mencapai 10 kilometer. 

Kepadatan terjadi oleh antrian kendaraan yang akan diberangkatkan menuju Pelabuhan Bakauheni, Lampung. Pihak Kementerian Perhubungan mengungkapkan pasca macet horror viral di media sosial pihaknya dalam waktu kurang dari 12 jam proses penyebrangan bisa berlangsung dengan baik.
Editor: Tessa

Sumber: nasional.sindonews.com

T#g:BakauheuniDermaga
Berita Terkait
  • Selasa, 05 Okt 2021 21:15

    Danyon Arhanud 11/WBY Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Perwira, Bintara, dan Tamtama di Kota Ternate

    Komandan Batalyon (Danyon) Arhanud 11/WBY Letkol (Arh) Rendra Febrandari Suparman, S.I.P, bertindak sebagai Irup pada upacara kenaikan pangkat Perwira, Bintara, dan Tamtama di Dermaga Kota Ternate, te

  • Kamis, 17 Sep 2020 06:17

    Prajurit Satgas Pamtas Yonif 125 Bersama Warga Gotong Royong Bangun Dermaga

    Untuk memudahkan aktifitas dan akses warga, Prajurit Satgas Pamtas Yonif 125/Simbisa dibawah Komando Pelaksana Operasi (Kolakops) Korem 174/ATW turut berpartisipasi membantu warga dalam pembangunan de

  • Minggu, 30 Agu 2020 01:30

    Yonif 125 Bersama Warga Perbaiki Dermaga Di Ujung Muara Kampung Rawa Biru

    Tingkatkan kekompakan dan semangat kebersamaan, Prajurit Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 125/Simbisa melaksanakan kegiatan gotong royong bersama warga memperbaiki Dermaga di Ujung Muara Kampung Rawa Biru,

  • Sabtu, 13 Jun 2020 08:53

    Wujudkan Rasa Cinta Pada Masyarakat, Satgas 754 Kostrad Bangun Dermaga Serba Guna

    Mewujudkan rasa cinta dan mendukung perekonomian masyarakat Bonggo, Satuan Tugas Batalyon Infanteri (Satgas Yonif) 754/ENK/20/3 Kostrad bangun dermaga serba guna di Kampung Kaisau, Distrik Bonggo Utar

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2022 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak