Selasa, 06 Des 2022 04:09
  • Home
  • Politik
  • Fraksi Gerindra Minta OPD Pemko Medan Serius Kejar Potensi PAD

Fraksi Gerindra Minta OPD Pemko Medan Serius Kejar Potensi PAD

Medan (utamanews.com)
Oleh: Tuan Laen
Selasa, 22 Nov 2022 20:02
Istimewa
Sidang Paripurna DPRD Kota Medan
Fraksi Partai Gerindra DPRD Kota Medan meminta agar setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemko Medan dapat mengembangkan potensi Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Selain itu diketahui, Wali Kota Medan punya program dan semangat untuk warga, tapi sayang, hingga saat ini belum dibarengi dengan kesiapan OPD untuk melaksanakannya.

Seperti yang disampaikan oleh Dedy Akhsyari Nasution pada saat pembacaan Pendapat Fraksi Partai Gerindra DPRD Kota Medan, Ranperda Kota Medan Tentang Rancangan APBD Kota Medan Tahun Anggaran 2023 pada Selasa (22/11/2022) di gedung Paripurna DPRD Kota Medan.
Dibacakan, salah satu landasan penting penyusunan/penetapan kebijakan umum APBD (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) serta RAPBD adalah pokok-pokok pikiran DPRD. 

Fraksi Gerindra berpendapat bahwa anggaran belanja Kota Medan Tahun 2023 harus memiliki skala prioritas. Selanjutnya, koreksi untuk pembenahan program kegiatan isu-isu strategis.

"Bahwa potensi PAD Kota Medan masih jauh dari proyeksi yang ditargetkan. Jika seluruh OPD benar-benar serius, profesional, bersemangat, bekerja maksimal membuat terobosan-terobosan baru dengan kegiatan yang inovatif dan kreatif maka dapat merangsang timbulnya PAD-PAD yang baru", ujarnya.
Fraksi Gerindra mendukung Wali Kota Medan agar mengevaluasi OPD yang tidak serius dalam melaksanakan tugasnya dalam penggalian PAD.

"Karena kami melihat masih banyak OPD dengan sengaja membiarkan pos-pos yang rendah pendapatannya. Hal ini tentunya sangat berpengaruh nantinya terhadap target rancangan APBD tahun 2023 ini", sebut anggota Komisi 4 DPRD Kota Medan ini.

Selain itu, sambung Dedy lagi, Fraksi Gerindra meminta agar Pemko Medan untuk mempersiapkan program-program segara matang terhadap tantangan dan risiko baru perekonomian global, seperti pelemahan perdagangan global, kecenderungan inflasi meningkat, perlambatan pertumbuhan ekonomi, lapangan kerja yang menurun disebabkan adanya krisis pangan, energi dan ekonomi yang akan menerpa sebagian besar negara di dunia di tahun yang akan datang.

Fraksi Gerindra menghimbau dalam pelaksanaan perbaikan Infrastruktur Pemko Medan untuk tidak memakai kontraktor yang tidak profesional atau amatiran, karena dapat menimbulkan dampak buruk dan kemacetan bagi masyarakat kota Medan. Pemko Medan harus benar benar fokus dan serius dalam mengatasi infrastruktur di kota Medan dan harus memiliki strategi jitu.
Editor: Budi

T#g:PAD MedanPolitisi Gerindra
Berita Terkait
  • Jumat, 25 Nov 2022 15:45

    Sekjen Partai di Sumut Dicopot Gegara Foto Bareng Anies? Ini Kata Gerindra

    Partai Gerindra mencopot Wakil Wali Kota (Wawalkot) Medan Aulia Rachman dari posisi Sekretaris DPD Gerindra Sumatera Utara (Sumut). Apakah Aulia Rachman dicopot gegara sempat foto bareng dengan capres usungan NasDem, Anies Baswedan?

  • Sabtu, 19 Nov 2022 16:19

    Djohar Arifin sambangi pelajar yang sedang mengikuti pelatihan jurnalistik dari PWI Binjai

    Bertujuan untuk memberikan edukasi terhadap para pelajar, khususnya di bidang Jurnalistik, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Binjai menggelar pelatihan jurnalistik kepada pelajar SMA Negeri 7 Bi

  • Sabtu, 19 Nov 2022 14:49

    Legislator Medan, Dedy: Kucuran Anggaran Cukup Besar, Para OPD Diminta Serius Atasi Masalah Banjir

    Anggota Komisi 4 DPRD Kota Medan, Dedy Aksyari Nasution menyampaikan keprihatinan dan turut merasakan kesusahan akibat banjir yang dialami warga Kota Medan.

  • Jumat, 18 Nov 2022 17:58

    Edy Rahmayadi dan Partai Gerindra Temu Ramah Kebangsaan dan Konsolidasi

    Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mengingatkan pentingnya mengevaluasi Wawasan Nusantara untuk membangun Sumut.

  • Rabu, 09 Nov 2022 18:19

    Gara-gara foto dengan Anies, Sekretaris DPD Gerindra diperiksa Mahkamah Partai

    Sekretaris DPD Gerindra Sumut Aulia Rachman dipanggil ke Jakarta oleh Majelis Kehormatan Partai Gerindra gara-gara bertemu bakal capres Partai NasDem, Anies Baswedan. Aulia diketahui bertemu dan foto

  • Komentar Pembaca

    Tentang Kami   Pedoman Media Siber   Disclaimer   Iklan   Karir   Kontak

    Copyright © 2013 - 2022 utamanews.com
    PT. Oberlin Media Utama